Mario Suryo Aji Ukir Sejarah : Raih Pole Position di FIM CEV Moto3 Junior World Championship

Partner
suzuki
Honda

Salam pertamax7.com, Mario Suryo Aji Ukir Sejarah Raih Pole Position di FIM CEV Moto3 Junior World Championship

Salam Balap Mania.

Pebalap Astra Honda Racing Team mencatat pole position pertama bagi Indonesia di FIM CEV.

Pada hari Sabtu (12/6/2021) di Circuit de Barcelona-Catalunya, Mario Suryo Aji mencatat pole position pertamanya sepanjang mengikuti balapan FIM Moto3™ Junior World Championship. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut akan memulai balapan dari posisi grid terdepan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021). Hal ini juga membuat Mario menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di ajang ini.

Setelah hasil positif pada dua sesi latihan bebas, Mario mencatat lap tercepat pada sesi QP1 yang digelar Sabtu. Pada lap ke-8 dari 13 kali percobaannya, Mario mencatat waktu 1 menit 48,224 detik dan menjadi yang tercepat pada sepanjang hari kualifikasi.

Memasuki sesi kualifikasi kedua (QP2), aspal lintasan mencapai suhu 50 derajat Celsius, tidak ada pebalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka. Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, hanya 0,3 detik lebih lambat dari pebalap tercepat, setelah melakukan 14 lap untuk menajamkan catatan waktu tercepatnya.

Mario Suryo Aji, Astra Honda Racing Team, dan Indonesia akan mengisi pole position pada dua balapan Moto3 Junior World Championship yang berlangsung Minggu (13/6/2021) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

“Saya sangat senang bisa meraih pole position pada putaran kali ini. Saya sangat bangga dengan tim, karena kami sudah bekerja dengan sangat baik dan layak mendapatkan hasil ini. Sesi latihan bebas berjalan dengan baik dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi. Ini merupakan sirkuit favorit saya. Saya tidak sabar untuk balapan. Target saat balapan nanti adalah meraih podium pertama saya. Mohon dukungannya, agar saya tetap dapat tampil optimal dan meraih target pada balapan besok.”

Mario SA

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.