Suara Motor Listrik Yamaha Nggak Cuma Ngingg Berkat Alive Acoustic Design

7
113

., salam pertamax7.com, Suara Motor Listrik Yamaha Nggak Cuma Ngingg Berkat Alive Acoustic Design

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Kendaraan Masa Depan.

Seperti yang diketahui bersama,  Suara kendaraan listrik cuma nging dan membosankan, emosi pengendara kurang menyatu dengan sensasi mesin yang sebenarnya tarikan yahud akselerasi mantap, namun terasa ada yang kurang menyatu karena sudah terbiasa dengan raungan mesin pembakaran dalam.

Namun pabrikan tidak kehabisan akal om, sudah ada suara buatan untuk mereplika seakan-akan ada gemuruh mesin ala ICE ( internal combustion engine ). Kali ini ada konsep yamaha yang selain dikenal di otomotif, mereka juga pemain besar untuk audio dan musik. Penasaran apa yang mereka tawarkan untuk mengatasi kebosanan kendaraan bermesin motor listrik? Cek dah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Suara Motor Listrik Yamaha

Suara yang dihasilkan mesin saat beraktivitas adalah elemen kunci yang secara dramatis memengaruhi sensasi yang dirasakan pengemudi. Perangkat suara Yamaha Alive AD menciptakan pengalaman berkendara yang penuh emosi dan kabin kendaraan dengan menyetel suara yang dihasilkan oleh powertrain dengan sumber suara eksklusif.

Suara Motor Listrik Yamaha
Sound Control Device Yamaha Alive Accoustic Design Suara Motor Listrik Yamaha

Sumber suara khusus milik Yamaha ini memanfaatkan pengetahuan pengembangan mesin kami selama bertahun-tahun dan dapat secara akurat meniru gemuruh mesin pembakaram dadalam dan lengkingan ngingg frekuensi tinggi yang unik dari sebuah mesin listrik EV. Cek Contoh suara di bawah :

Partner
IRC
Honda
FDR

Suara mesin bensin

Suara mesin listrik

Audio frequency spectrum Example Yamaha EV

Yamaha Motor berupaya membuat suara powertrain yang menyampaikan pembentukan alami dan membangkitkan emosi pengemudi di semua jenis suasana berkendara.
Perangkat Alive AD (acoustic design) menggunakan unit kontrol dengan prosesor audio LSI bawaan untuk menyesuaikan dan menyetel suara motor listrik, memberikan pengalaman aural yang menarik untuk kabin kendaraan melalui speaker khusus.

System diagram Yamaha Alive AD
Suara Motor Listrik Yamaha
Ilustrasi Suara Motor Listrik Yamaha

Yamaha Motor berupaya menciptakan suara Mesin Listrik yang dinamis dan menginspirasi yang menyampaikan pembentukan alami dan membangkitkan emosi pengemudi, tidak hanya dengan menyetel musik di lintasan, tetapi di semua jenis suasana berkendara.

Kita tunggu perkembangan kendaraan listrik masa depan. Penasaran sensasinya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

7 KOMENTAR

  1. Kalau sekarang bermasalah dengan knalpot brong, nanti kalau sdh semua pakai motor listrik, jangan jangan ada yg pakai amplifier.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.