Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque, Assist & Slipper Clutch

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque Assist & Slipper Clutch

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania. 

Selasa 18 Mei 2021, All New Yamaha YZF-R7/ R7/ All New R7 hadir di Dunia ! Yamaha R-Series dari Yamaha sedang berkembang. Sementara flagships Yamaha R1M, R1 dan Juara World Supersport Championship R6 RACE version terus mendominasi kategori teratas, Yamaha R7 baru secara khusus ditujukan untuk pengendara yang menginginkan desain Supersport murni dengan kinerja dunia nyata yang menarik dengan harga yang terjangkau.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque

High-torque 689cc CP2 engine

Mesin CP2 Yamaha R7 MT07 Crossplane Engine Cut out

Sports performance with everyday fun

Dengan fokus yang jelas pada kegembiraan murni berkendara, aksesibilitas dan keterjangkauan, Yamaha-R7 baru merupakan dimensi baru yang menarik untuk keluarga R-Series SuperSport. Dianggap sebagai salah satu Designs paling characterful, Responsif dan Terpercaya di kelasnya, Sukses mesin CP2 689cc Yamaha adalah powerplant sempurna untuk model baru ini.

Menampilkan crankshaft 270 derajat yang memberikan urutan tembakan yang tidak rata, mesin  4-stroke Inline 2-silinder DOHC 8-klep Liquid-cooled CP2 memberikan torsi yang kuat dan linear. Di rentang putaran mesin lebar, mesin ini lincah di semua posisi gearbox.  Klaim power maksimal hingga daya maksimum 72,4152 HP  (54kW) pada 8.750 rpm, dan lebih signifikan torsi maksimum 67 nm dicapai pada 6.500 rpm, Yamaha R7 Memberi akselerasi – sedangkan pulsa tidak merata dari 270 derajat crankshaft memberikan pengendara sangat asyik saat menggeber motor ini.

Perubahan Settingan mesin CP2 MT07 Ke Yamaha R7 dari  ECU, idealisasi settingan injeksi,  saluran intake udara dioptimalkan, serta revisi desain knalpot diidealkan desain, injeksi . Langkah-langkah ini bekerja untuk meningkatkan handling dan memberikan throttle halus dan Respon Tanggap, berkontribusi terhadap resmi kaya torsi.

Pengalaman menyenangkan dari R7 – Juga sementara mencapai EU5 Kepatuhan penuh .  Yamaha R7 Juga mengunakan rasio sekunder lebih ringan guna memberikan karakter akselerasi sport yang kuat.

Athletic design with R-Series DNA

Wallpaper Yamaha R7 CP2
DRL ON All New Yamaha R7 CP2

Faktor kunci dalam mencapai performa optimal adalah dengan memiliki area depan sekecil mungkin — dan berkat dimensi mesin CP2 yang ringkas, desainer Yamaha dapat mengembangkan bodywork atletis yang lebih ramping daripada model Seri-R lainnya. Dan dengan posisi berkendara yang sporty, R7 mengiris udara dengan mulus dan efisien.

Aerodynamic cowling and twin-eye face

Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque
Headlamp All New Yamaha R7 CP2

Prang tidak perlu melihat logo Yamaha untuk mengetahui bahwa Supersport baru yang menakjubkan ini adalah bagian dari keluarga R-Series yang legendaris. Full fairing ringan dengan aluminum lower panels dibentuk oleh DNA R-Series murni, dan dilengkapi dengan muka ganda yang agresif dengan saluran udara berbentuk M dan lampu depan LED yang kuat.

A&S clutch for increased controllability

Wallpaper Yamaha R7 CP2
bak kopling All New Yamaha R7 CP2

Sebuah fitur baru kunci pada mesin CP2 Yamaha R7 ini adalah penggunaan Assist & Slipper Clutch  (A & S) yang memberikan perpindahan gearbox yang halus dan mencegah mesin over-rev dan mencegah roda belakang ngesot downshift, sehingga handling lebih mudah  diprediksi dan dikontrol menuju tikungan.

Keuntungan lain dari penggunaan Assist & Slipper Clutch pada yamaha R7 ini membuat tuas kopling yang enteng hingga 33% dari kopling konvensional.

Lightweight frame fine-tune for chassis rigidity

Rangka Yamaha MT07 Frame
Rangka Yamaha MT07 Frame

Slim and lightweight frame: Ultra-responsive handling with agile cornering

Langsing dan kompak adalah dua dari karakteristik mendefinisikan Yamaha R7.

Penggunaan lightweight backbone style frame yang dirancang untuk memberikan handling Responsif, cepat, lincah dan gesit untuk berbelok.

T Segitiga aluminum berkontribusi terhadap kinerja motor yang tajam di jalan maupun trek balap. Pengguaan rangka tabung baja high tensile berbagai kekuatan di lokasi utama untuk mencapai keseimbangan kekakuan ideal.

Adjustable link-type rear shock

Wallpaper Yamaha R7 CP2
Suspensi Belakang All New Yamaha R7 CP2

Yamaha R7 menggunakan suspensi belakang Monocross With Link Type dengan desain baru yang mana monoshocknya bisa di setting dengan karakteristik redamana yang disetting guna memenuhi karakter sporty.

Tata letak suspensi belakang horizontal membantu untuk memusatkan massa dan tingkat handling dengan kelincahan yang tinggi juga desainnya yang ringkas membuat rangka keseluruhannya juga kompak.

Fully-adjustable inverted 41 mm front forks

Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque
Upside Down Yamaha R7

Yamaha R7 menggunakan Inverted Telescopic Fork KYB dengan diameter 41mm memberikan rasa percaya diri untuk jalan berkelok dan juga trek balap. Suspensi baru ini memberikan handling akurat saat menikung dan mengerem.

Yamaha R7 ini menggunakan gravity cast upper triple clamp and forged aluminum lower triple clamp  yang mana spesifikasi tinggi di bagian kaki-kaki depan ini memberikan kontrol yang luar biasa dan presisi.

Yamaha R7 dapat, dapat digunakan oleh pengguna sesuai kondisi yang berbeda, dan suspensi depan ini ini adalah kelas SuperSport Sepenuhnya dapat disesuaikan untuk preload dan rebound serta Kompresi redaman. Dengan fungsi Kompresi terletak di fungsi garpu kiri terlibat dan rebound dalam suspensi kanan, penyesuaian yang cepat dan mudah untuk disetting.

Handling yang tepat dengan umpan balik yang akurat spesifikasi tinggi Inverted Telescopic Fork KaYaBa R7 ini berkat kastor Angle dari 23,7 derajat dengan Trail 90 mm, dan 1,395 mm dengan wheelbase kompak dan depan / belakang distribusi 51/49 % yang dibangun untuk moge SuperSport guna menghadapi tikungan cepat dan keras.

Sports, tucked-in riding position gives optimum agility

Wallpaper Yamaha R7 CP2
crown handle All New Yamaha R7 CP2

Posisi tubuh pengendara memainkan peran utama kunci dalam aerodinamis motor dan karakteristik handling, dan penggunaan stang clip-on dan pijakan kaki Yamaha R7 ini bersama dengan jok gaya racy memungkinkan posisi berkendara yang sporty untuk berkendara. Desain tangki juga memungkinkan penggunanya Tuck In sangat dekat dengan sepeda motor dan memeri dukungan tambahan serta grip saat pengereman maupun menikung.

Radial-mount front brake calipers

Wallpaper Yamaha R7 CP2
Kaliper rem depan ADVICS All New Yamaha R7 CP2

Untuk menggaris bawahi DNA murni Supersport Yamaha R-Series , Yamaha YZF-R7 ini dilengkapi dengan kaliper rem depan merk ADVICS Radial Mounting 4-Pot berspesifikasi tinggi

Desain turunan balap menghasilkan tekanan linear dengan piringan cakram depan ganda 298 mm depan semi floating juga terdapat Master Rem Depan Brembo Radial premium. Set-up ini memberikan daya pengereman yang kuat dengan tingkat handling yang tinggi.

Lightweight 10-spoke wheels

Wallpaper Yamaha R7 CP2
ban belakang bridgestone battlax hypersport s22R All New Yamaha R7 CP2

Guna manuver mudah dengan handling lincah Responsif dan suspensi Yamaha R7 dilengkapi dengan velg ringan palang 10 Casting Wheel.

Sementara itu, Untuk traksi tingkat tinggi disediakan oleh ban depan 120 / 70ZR17 dan ban lebar 180 / 55ZR17 belakang Bridgestone Hypersport S22 series yang memberikan cengkeram saat yang stabil dan menikung percaya diri, akselerasi dan pengereman.

Optional Quick Shift System for seamless upshifts

Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque
tuas persneling All New Yamaha R7 CP2

Salah satu Cara Paling Efektif untuk upgrade Yamaha R7 untuk lebih cepat adalah pemasangan Aksesoris Quick Shifter System yang bisa dibeli secara terpisah di dealer Yamaha. Dengan QSS UP, oper gigi naik menjadi lebih mulus dan cepat saat di jalan raya maupun di trek balap.

Next generation colours

nyala DRL All New Yamaha R7 CP2

Pilihan warna pertama adalah Icon Blue yang digunakan pada permukaan bodi atas serta panel aluminium dan roda bawah – sedangkan sisi fairing menampilkan warna biru matte gelap yang kontras. Selain desain duo-tone generasi berikutnya, R7 juga akan tersedia dalam pilihan warna Yamaha Black dengan grafis dan aksen minimal.

Pure R-Series style

Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque
Fitur Yamaha R7 CP2 High-Torque

Super-slim R-Series bodywork: Reduced air resistance for optimal performance

Wajah Yamaha R7 ini dibentuk oleh DNA murni dan murni Yamaha R-Series, dan Fitur lampu posisi ganda. Tersembunyi dalam central air duct model huruf M adalah lampu tunggal LED Compact yang membantu untuk membuat tampilan paling langsing di keluarga R-Series.

Bagaimana? Ada pemirsa yang sudah mau beli Yamaha YZF-R7 .. Mungkin maksimal akan tembus Rp300 juta euy.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.