Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi Buatan Chemco Sunstar, Diameter 260mm : Cek Harga Dan Keunggulannya

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi Buatan Chemco Sunstar, Diameter 260mm : Cek Harga Dan Keunggulannya

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania. 

Ada pemirsa yang ingin meningkatkan performa pengereman dari Yamaha NMAX 155 series baik old maupun new, Yamaha Aerox Series baik old maupun new dan juga Yamaha Lexi 125?

Dalam cerita singkat kali ini ada komponen menarik nan premium yaitu Piringan Cakram-Floating/ Floating Disc buatan Chemco Disc Brake yang bekerja sama dengan Sunstar Jepang yang memang sudah dikenal sebagai pabrikan piringan cakram kelas dunia.

Berikut adalah detail dari Cakram-Floating khusus Yamaha NMAX, Aerox, Lexi 125.

Dan Seperti biasa, Artikel semacam ini bukan endorse/ afiliasi ya om, cuma buat info saja kok

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi

Kelebihan Disc Floating Chemco Sunstar

Chemco Menjual Piringan Cakram-Floating Disc Brake khusus untuk Yamaha NMAX, Aerox, Lexi 125 ini dengan harga Rp1,1 Juta di toko Resmi mereka.

Harga Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi Buatan Chemco Sunstar
Harga Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi Buatan Chemco Sunstar

Piringan Cakram-Floating Disc Brake Chemco Sunstar khusus untuk Yamaha NMAX, Aerox, Lexi 125 hadir dalam ukuran 260mm/ diameter 26cm dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu emas yang elegan dan hitam yang garang.

Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi
Chemco Sunstar Floating Disc Emas Yamaha NMAX Aerox Lexi 125
Cakram Floating Yamaha NMAX Aerox Lexi
Chemco Sunstar Cakram Floating Untuk Yamaha NMAX Aerox Lexi 125

Chemco Sunstar Cakram-Floating Untuk Yamaha NMAX Aerox Lexi 125 ini hadir dengan ukuran lebih besar dari standar (Upsize) dapat meningkatkan pengereman yang lebih baik.

Sebagai mana diketahui bersama, Yamaha NMAX, Aerox, Lexi 125 menggunakan rem cakram non floating dengan ukuran 230mm/ 23cm. Praktis dengan peningkatan ukuran cakram depan menjadi 260mm alias naik 3cm, maka power pengereman semakin meningkat.

Sayangnya, Nissin Chemco Sunstar tidak memberikan adapter/ braket untuk kaliper standar motor Yamaha NMAX, Aerox, Lexi 125 jika ingin pasang cakram lebar ini, mereka memberikan opsi bahwasanya Cakram-Floating mereka akan lebih klop dan tentunya PnP jika pakai kaliper Nissin Samurai dengan braket kaliper 260mm yang jelas semakin jauh meningkatkan performa pengereman.

Kelebihan Disc Floating

Kelebihan Cakram Floating Chemco Sunstar

Disc Floating memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Teknologi Floating mudah melepas panas yang lebih baik dari non floating sehingga mencegah kaiper rem macet dan deformasi pada disc brake.
  • Teknologi Floating Disc menghasilkan performa pengereman serta pengendalian yang maksimal saat kecepatan tinggi.
  • Dinamakan Floating karena ada celah mengambang antara disc rotor dan carrier. Jadi disc rotor dapat bergeser sedikit pada saat pengereman.
  • Tujuannya agar rem tidak mudah terkunci saat pengereman maksimal dan tidak membuat terkunci (slip).
  • Untuk Nissn Chemco Sunstar, Material floating disc mereka menggunakan 100% stainless untuk memaksimalkan sifat kemulusan body agar tidak karat.

Nah, ada pemirsa yang sudah pakai Chemco Sunstar Floating Disc khusus Yamaha NMAX 155, Aerox 155, dan Lexi 125? atau malah pakai buat motor lain? monggo om komentarnya.. Saya jelas belum pernah hehehe..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.