Marc Marquez Gagal Tercepat FP1 MotoGP Portimao, Gugup Dan Tersenyum

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Marc Marquez Gagal Tercepat FP1 MotoGP Portimao, Gugup Dan Tersenyum

Press Conference MotoGP Portimao 2021

Salam MotoGP Mania.

Mantengin Free Practice 1 MotoGP Di Fox sport guna mantengin performa Marc Marquez usai absen 265 hari karena cedera tulang humerus lengan kanan. Hasilnya memang membuat terperanjat, karena setahu saya, Marc baru kali ini menggeber motor prototipe Honda RC213V Di Portimao Sirkuit Algarve International Circuit PORTUGAL

Sayangnya, Marc Marquez gagal menjadi yang tercepat di Free Practice 1 MotoGP 2021 karena laptimenya dipatahkan oleh Alex Rins dan akhirnya laptime alex rins pun dipatahkan oleh Maverick Vinales, sang manten anyar MACK, cek hasilnya :

POS # RIDER GAP
1
12
M. VIÑALES
1:42.127
2
42
A. RINS
+0.151
3
93
M. MARQUEZ
+0.251

Namun kesimpulan FP1 ini adalah, Marc Marquez tetap kencang !

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Marc Marquez Gagal Tercepat FP1 MotoGP Portimao

Marc Marquez memang sempat fastest lap di akhir sesi FP1 MotoGP Portimao meski akhirnya posisinya melorot 2 posisi karena alex rins dan maverick vinales lebih cepat. Saya nonton Marc Marquez balik ke pit stop box repsol, buka helm dan sambil tersenyum lebar. mungkin ia merasa puas karena debutnya pasca cedera dirasa memuaskan meski gagal tercepat !

Marc-Marquez Nervous

Marc Marquez Gagal Tercepat FP1 MotoGP Portimao 2021
Marc Marquez Gagal Tercepat FP1 MotoGP Portimao 2021

Berbicara dalam konferensi pers pra-event MotoGP Portimao 2021, Marc Marquez mengatakan dia berjuang melawan sarafnya setelah 265 hari dari motor MotoGP – tetapi yakin itu akan hilang setelah FP1 pada hari Jumat.

“Senang sekali bisa kembali ke sini dan berada di sini bersama Anda semua karena sembilan bulan terakhir benar-benar sulit” kata Marquez.

Besok akan menjadi waktu untuk membuat langkah terpenting dalam rehabilitasi saya, yaitu mengendarai kembali motor MotoGP.

“Memang benar saya gugup, saya memiliki beberapa kupu-kupu di perut yang tidak normal dalam diri saya, tetapi saya tahu bahwa setelah FP1 ini akan hilang dan sekarang saatnya untuk menikmati naik motor lagi.

“Hari ini saya bertemu dengan semua tim, semua staf Jepang, karena semua staf Spanyol saya telah bertemu mereka di tes pribadi.

“Tapi staf Jepang sangat termotivasi dan langsung saja saya berkata, ‘Hei, jangan lupa kalau kita tidak punya target akhir pekan ini’.

“Saya tidak akan sama ( dengan Marc yang sebelumnya ) dari FP1, saya butuh waktu, saya masih dalam rehabilitasi dan ada dua hal yang berbeda: sisi fisik tetapi juga sisi mental.

“Kami sedang dalam proses, tetapi saya sangat senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor.”

Marquez mengatakan “sulit” untuk tidak balapan di Qatar karena dia secara pribadi merasa “siap”, sambil mencatat sulit untuk menonton balapan tahun lalu dari pinggir lapangan.

“Aneh banget apalagi di awal-awal kemudian di pertengahan periode sembilan bulan ini sudah biasa, saya ada di sana hanya sebagai fans yang menonton di TV dan menikmati,” tambahnya.

“Tentu saja sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk tidak balapan di Qatar satu dan Qatar dua [balapan] karena saya merasa siap tetapi tidak 100%, dan kemudian dokter memutuskan untuk menghentikan saya.

“Tentu saja, saya hanya mengikuti nasihat itu tetapi itu sulit, sembilan bulan, sangat sulit dan dengan keraguan. Tidak hanya keraguan saya akan berkendara lagi tetapi juga keraguan apakah saya akan memiliki lengan yang normal.

Jadi, ini sulit dan saya selalu optimis yang merupakan poin kuncinya dan terutama orang-orang di sekitar saya banyak membantu saya untuk menjaga motivasi di sana dan memiliki target untuk naik motor lagi.

Apa momen tersulit secara mental saat menjalani pemulihan?

“Mungkin yang paling sulit adalah Oktober hingga November, yang sudah dua bulan sejak operasi kedua, hampir tiga bulan tetapi saya melihat ada yang tidak berfungsi. Perasaan saya, apapun yang saya lakukan – beberapa minggu saya bekerja lebih keras, yang lain saya istirahat – saya perhatikan ada sesuatu yang tidak benar.

Saya memutuskan untuk menjalani operasi karena ada sesuatu yang tidak beres sehingga dokter menasihati saya. Dengan infeksi, sulit karena saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Sulit bagi saya untuk mengangkat botol minuman rumah, dan keluarga saya membantuku. Mereka mengalami hari-hari sulit dengan operasi ketiga, tetapi pada akhirnya semuanya terjadi.

Perbedaan saat ini di Kejuaraan adalah 40 poin, apa pendapat Anda?

“Mengenai poin-poinnya, saya tidak khawatir atau terobsesi. Jelas bahwa Anda melihatnya dan Anda melihatnya, karena Anda harus melihatnya, tetapi saya tidak terobsesi sama sekali karena sejak awal itu bukan pertarungan saya atau tujuan utama saya. Jika tujuan pertama terpenuhi, maka kami akan memikirkan tujuan besar, yaitu gelar juara dunia . “

Apa yang lebih Anda lewatkan: mengendarai sepeda MotoGP ™ atau menang?

“Kami akan mencoba untuk memulai langkah demi langkah, tetapi memang benar bahwa saya membawa daya saing di dalam dan selama ini di rumah, dengan Alex, saya pikir saya telah menghabiskan lebih banyak waktu di PlayStation daripada sebelumnya.

Dengan tangan di gendongan, saya tidak bisa berbuat banyak. Saya juga mencoba menikmatinya di rumah, berjalan-jalan, gaya hidup yang berbeda. Selama ini, yang Anda lewatkan adalah mengendarai motor MotoGP. Yang saya inginkan besok adalah datang dan mencapai trek.

Selamat dan sukses

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.