Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia : Harga Mulai Rp85 Jutaan Off The Road

1
80

., salam pertamax7.com, Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia : Harga Mulai Rp85 Jutaan Off The Road

Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia

Salam Mocil Mania. 

Info resmi dari FleishmanHillard terkait Royal Enfield, hari ini 31 Maret 2021 di Pulau Jakarta sana resmi mengumumkan peluncuran all-new easy cruiser di Indonesia, Royal Enfield Meteor 350. 

  • Royal Enfield meluncurkan all-new Meteor 350 – cruiser terkemuka di kelasnya, yang unggul di jalan terbuka dan andal berkendara di dalam kota. Mesin ground-up dan sasis baru Meteor 350 menginspirasi kepercayaan diri dan kesempurnaan tingkat tinggi
  • Sepeda motor ini hadir dengan Royal Enfield Tripper – perangkat navigasi turn-by-turn untuk petunjuk arah secara real time, yang dibuat dengan integrasi Google Maps Platform.
  • Royal Enfield Meteor 350 tersedia dalam 7 warna dengan 3 varian berbeda – Fireball, Stellar dan Supernova, dengan harga off-the-road mulai dari Rp 85.100.000 dan bisa dipesan mulai hari ini 

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia

Royal Enfield Meteor 350 terbaru ini menambah jajaran warisan Royal Enfield dalam memproduksi sepeda motor cruiser yang digemari oleh banyak pengendara. Dimulai dengan Citybike pada tahun 1990-an dan kemudian Lightning, sebagai cruiser jalan raya pertama di India, lalu pada tahun 2002, Royal Enfield juga membawa generasi pertama Thunderbird yang mampu menaklukkan segala medan. Evolusi selanjutnya, UCE twin-spark Thunderbird 2008 dan Thunderbird X, kian mendefinisikan segmen cruiser India, menggabungkan pengalaman berkendara yang santai dengan gaya kota kontemporer. Dibangun di atas warisan yang kental dan pengalaman jelajah jarak jauh, Meteor 350 siap untuk mengarungi perjalanan yang lebih hebat lagi.

Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia
Foto Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia

Mengomentari peluncuran Royal Enfield Meteor 350, Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. mengatakan,

“Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern. Kami ingin memproduksi sepeda motor yang memberikan pengalaman berkendara optimal, baik bagi pengendara baru maupun yang sudah senior.

Meteor 350 merupakan sepeda motor yang sempurna untuk itu. Sepeda motor ini mudah dikendalikan, sangat nyaman dengan ergonomis yang baik dan menyenangkan untuk berkendara jarak jauh di jalan terbuka, sekaligus unggul di dalam kota. Keseimbangan dari sepeda motor, kelincahan dalam penanganan, dan pengereman yang ditingkatkan kapabilitasnya, menghasilkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi. Meteor 350 juga dilengkapi dengan Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn untuk petunjuk arah.

Kami telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk membuat navigasi menjadi mudah dan sangat intuitif dengan integrasi Google Maps. Semua informasi lengkap dapat diakses pengendara untuk  membuat keputusan yang tepat tanpa mengganggu konsentrasi di jalan. Sejauh ini, fitur ini adalah dukungan navigasi roda dua terbaik. Secara keseluruhan, all-new Meteor 350 adalah sepeda motor yang berpengalaman dan unggul, dan kami yakini akan membawa masa kejayaan dalam berkendara.”

Royal Enfield Meteor 350 memiliki kualitas, mekanis, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan hasil akhir sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang ikonik. Dengan mesin silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara, Meteor 350 menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4000 rpm, menghasilkan suara geraman low-down  yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser.

Didesain dengan balancer shaft, unit baru ini memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan nyaman, sambil tetap mempertahankan raungan khas Royal Enfield. Respon katup penutup pada injeksi bahan bakar elektronik telah dioptimalkan untuk penyalaan yang handal dan memiliki akselerasi linier yang mudah. Untuk merespon berbagai kebutuhan, sepeda motor baru ini memiliki gearbox 5 kecepatan dengan gigi kelima menjadi perjalanan berkendara yang bebas stres serta irit, dan kopling 7 pelat untuk memudahkan penggantian gigi dalam lalu lintas yang padat.

Rangka ganda spline downtube pada Meteor 350 telah dirancang untuk menginspirasi kepercayaan diri pada belokan, kokoh di jalan raya, dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk. Tinggi jok yang rendah dan pusat gravitasi yang dikombinasi dengan kekuatannya menghasilkan sepeda motor yang optimal bagi pengendara di perkotaan yang juga mencari petualangan jarak jauh. Penempatan kaki yang kokoh dan kenyamanan mewah dibantu oleh forks 41mm dengan travel 130mm dan peredam kejut emulsi tabung ganda yang dilengkapi dengan preload 6 langkah yang dapat disesuaikan di bagian belakang. Untuk pengalaman penjelajahan bonafidefootpegs dipasang di depan dengan perpindahan gigi menggunakan tumit dan ujung kaki.

Partner
IRC
Honda
FDR
Harga Royal Enfield Meteor 350 Indonesia Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia

Fitur terbaru yang dikenalkan di Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi untuk penunjuk arah secara real time, dirancang dengan Google Maps PlatformTripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua dari Google Maps. Dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, pengoperasian Tripper sangat mudah dan efisien, sehingga memberikan tingkat informasi yang diperlukan pengendara, namun tetap aman dan tidak mengganggu.

Harga Royal Enfield Meteor-350

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 edisi berbeda – Fireball, Stellar dan Supernova.

Royal Enfield Meteor 350 Fireball tersedia dengan tangki bahan bakar berwarna merah tunggal atau kuning cerah dengan lapisan pelek roda yang serasi, memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin, yang dilengkapi dengan machined fins.

Royal Enfield Meteor 350 Stellar, yang dilengkapi dengan tangki kontemporer berwarna merah, biru, atau hitam matt dan komponen bodi yang serasi, hadir dengan setang dan knalpot krom ditambah sandaran punggung yang nyaman untuk pembonceng.

Royal Enfield Meteor 350 Supernova merupakan pilihan kelas atas, dengan hasil akhir dual-tone biru atau coklat dengan bagian bodi yang serasi, serta dilengkapi dengan roda mesin, pilihan jok premium, dan kaca depan.

Meteor 350 tersedia dengan harga Off The Road mulai dari Rp 85.100.000 untuk Fireball, Rp 86.500.000 untuk Stellar, dan Rp 87.900.000 untuk edisi Supernova.

Semua edisi Royal Enfield Meteor 350 dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless sebagai standar, memberikan kenyamanan dan rasa ketenangan bagi pengendara terutama dalam perjalanan jauh.

Untuk menambah kenyamanan dan tampilan cruiser yang otentik, ban 100/90 – 19 digunakan di depan dan 140/70 -17 di belakang. Dengan sistem pengereman paling kuat Royal Enfield hingga saat ini, Meteor 350 memiliki cakram depan 300mm dan 270mm di belakang, serta dual channel ABS.

Lampu depan dan belakang Meteor 350 menampilkan LED yang bersih dan kontemporer dengan efisiensi dan daya tarik dari lampu depan Halogen yang dipasang dengan baik. Kontrol stand dan switchgear berkualitas premium dengan daya putar dan saklar lampu yang memberikan tampilan kilas balik klasik ke masa lalu.

Ketiga varian Meteor hadir dengan kluster instrumen baru yang menggabungkan keanggunan abadi dari speedometer analog ‘dancing needle’ dengan fungsionalitas layar LCD untuk hal-hal penting seperti indikator gigi, pengukur bahan bakar, jam, dan tripmeter. Terakhir, port USB dipasang di bawah stang untuk mengaktifkan pengisian daya saat dalam perjalanan.

Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield, berkata,

“Sejak awal, sepeda motor Royal Enfield menerima respon yang sangat baik di Indonesia, dan sekarang Indonesia telah menjadi salah satu pasar terpenting di Asia Pasifik. Meteor 350 adalah seri terbaru dari serangkaian model yang sedang kami rencanakan, yang dibangun di atas kesuksesan besar model Twin 650 yang kami luncurkan dua tahun lalu.

Meteor 350 adalah bagian dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, yaitu permintaan berkendara santai dan terjangkau di segmen kelas menengah kami. Kami melihat potensi besar untuk unit motor-motor kami yang evokatif, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru.”

Sejak dimasuki pada tahun 2015, Indonesia memainkan peran penting yang berkontribusi pada kesuksesan Royal Enfield di wilayah ASEAN. Banyak penggemar otomotif yang kini meningkatkan pengalaman “leisure riding” jarak jauh mereka dengan Royal Enfield. Saat ini, Royal Enfield telah memiliki 4 stores di Indonesia dengan rencana ekspansi strategis ke daerah-daerah lain di masa depan.

Vimal menambahkan,

“Peluncuran Meteor 350 hari ini tidak hanya untuk memperkenalkan model baru kami. Ini merupakan tonggak penting dalam misi kami untuk benar-benar menginspirasi “esensi berkendara” di antara penggemar sepeda motor. Model baru ini adalah bukti lain dari keberhasilan Royal Enfield dalam menarik pasar leisure riding pada kelas menengah, yang meningkatkan performa dan kualitas level baru dengan memperkenalkan Twins 650 dua tahun lalu. Hari ini kami sangat bersemangat menambah warisan tersebut dalam sejarah panjang Royal Enfield, yang telah bermula sejak tahun 1901.”

Royal Enfield Meteor 350 didukung oleh rangkaian Genuine Motorcycle Accessories, dirancang dan dikembangkan khusus, yang dapat ditambahkan saat memesan sepeda motor. Rangkaian ini mencakup aksesori fungsional, seperti sandaran penumpang, layar touring, opsi bagasi, mesin robust dan pelindung bah, serta aksesoris bergaya klasik, termasuk berbagai opsi peredam slip-on berlapis baja tahan karat dan black powder-coated, serta kursi tur yang dibuat menawan, semuanya datang dengan garansi 3 tahun. Untuk mengekspresikan diri lebih lanjut, pilihan perlengkapan berkendara, termasuk helm dengan warna pelengkap, kaos, dan aksesori pribadi juga telah dikembangkan dengan gaya seputar Meteor dan cruiser.

Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia
Varian Royal Enfield Meteor 350 Indonesia Launching Royal Enfield Meteor 350 Indonesia

Ada pemirsa yang banyak yang dan demen motor cruiser legendaris? Royal Enfield Meteor 350 bisa jadi pilihan yang mantap jiwa.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.