Ubahan BMW C400GT dan C400X Euro5 MY2021

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Ubahan BMW C400GT dan C400X Euro5 MY2021

Spesifikasi BMW C400X MY2021
Spesifikasi BMW C400X MY2021

Salam maxi mania. 

Ada pemirsa yang ogah punya motor pasaran, tidak mau punya sepeda motor yang banyak diparkiran? Ini dia jawabannya…

Info resmi dari Munich. Dengan BMW C400X pada tahun 2017 dan BMW C400GT pada Tahun 2018, BMW Motorrad menghadirkan dua kendaraan premium untuk segmen skuter menengah untuk pertama kalinya.

Sejak saat itu, BMW C400X telah memukau pelanggan segmen Urban Mobility dengan karakteristik pengendaraannya yang dinamis, sedangkan BMW C400GT, sebagai varian Gran Turismo yang cocok untuk touring, menonjol berkat berbagai fitur kenyamanan yang ditingkatkan. Untuk memastikan hal ini tetap terjadi di masa depan, BMW Motorrad kini telah meningkatkan dua skuter ukuran menengahnya selain beberapa optimisasi teknis yang signifikan, juga memberi mereka warna dan gaya baru.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ubahan BMW C400GT dan C400X Euro5 MY2021

  • Mesin satu silinder yang bertenaga sesuai dengan homologasi EU-5 dengan E-gas,
  • manajemen engine baru, dan kopling sentrifugal yang dioptimalkan.

Seperti sebelumnya, mesin satu silinder 350cc SOHC 4 Klep dengan efisiensi yang telah terbukti dioptimalkan dengan output 25 kW (33,5HP  pada 7.500 rpm dan torsi 35 Nm pada 5.550 rpm berfungsi sebagai unit penggerak.

Transmisi tenaganya melalui gearbox CVT (Continuously Variable Transmission) dan lengan ayun drivetrain yang kaku secara torsional dengan bantalan lengan ayun yang inovatif untuk getaran minimum dan karenanya memberikan kenyamanan maksimal. Berkat homologasi EU 5 saat ini, BMW C400 X dan C400 GT baru tetap menjadi mitra ideal untuk kesenangan skuter yang dinamis dan tanpa beban.

Untuk alasan ini mesin telah dilengkapi dengan apa yang disebut “grip throttle elektronik” (E-gas) dan katup throttle yang dioperasikan secara elektrik serta sistem manajemen mesin baru.

Optimasi lebih lanjut adalah matriks dan lapisan yang dimodifikasi dari catalytic converter, sensor oksigen pita lebar, modifikasi kepala silinder, sensor baru pada penutup generator, rangkaian kabel yang disesuaikan dan kontrol kecepatan idle yang dimodifikasi. Regulator kecepatan idle di airbox telah dihilangkan dan kontrol kecepatan idle sekarang dilakukan melalui bypass katup throttle dan sistem turbulensi.

Selain mematuhi homologasi EU-5, penggerak yang direvisi mengesankan pengendara di atas segalanya dengan respons throttle yang lebih halus dan lebih sensitif serta peningkatan stabilitas saat idle.

Selain E-gas dan manajemen engine baru, pegas yang dioptimalkan untuk kopling sentrifugal juga berkontribusi dalam meningkatkan stabilitas pengoperasian engine. Toleransi gaya pegas terbatas, gaya pegas sedikit ditingkatkan dan kecepatan engine sedikit dinaikkan saat kopling diaktifkan kembali. Karena toleransi yang berkurang, penyebaran kecepatan saat melepas kopling lebih kecil dan pembukaan kopling yang terlambat – seperti yang kadang-kadang diketahui dari pendahulunya – tidak lagi terjadi.

Ubahan BMW C400GT dan C400X Euro5 MY2021
Ubahan BMW C400GT dan C400X Euro5 MY2021
  • Kontrol Stabilitas Otomatis (ASC) dengan kalibrasi radius otomatis dan kualitas regulasi yang ditingkatkan.
  • Homologasi kecepatan tertinggi penuh sekarang juga untuk China.

Selama revisi teknis, C 400 X dan C 400 GT baru juga menerima ASC yang dioptimalkan. Alih-alih kalibrasi ulang manual sebelumnya – misalnya saat mengganti ban – sistem baru sekarang memiliki kalibrasi radius otomatis. Selain itu, ASC baru dirancang untuk nilai gesekan yang jauh lebih rendah daripada sebelumnya. Saat berkendara, hal ini terlihat pada respons yang lebih sensitif dan kenyamanan regulasi yang meningkat secara signifikan – terutama pada permukaan yang basah dan licin. Menonaktifkan ASC sekarang tidak lagi diperlukan.

Hingga saat ini, kedua kendaraan tersebut dihomologasikan untuk pasar China dengan kecepatan 129 km / jam. Persyaratan hukum di China telah berubah dan sekarang menjadi mungkin untuk melakukan homologasi kecepatan tertinggi penuh 139 km / jam di sana seperti di pasar lain.

  • Sistem rem dengan kaliper rem depan baru dan tuas yang disetel untuk rem depan dan belakang.
  • Kompartemen penyimpanan dengan pencahayaan yang dioptimalkan dan soket pengisian USB.

Sistem rem BMW C 400 X dan C 400 GT baru juga telah direvisi. Berkat kaliper rem baru, sistem rem cakram ganda di bagian depan sekarang menawarkan titik tekanan yang lebih stabil dan jelas serta perilaku roll-back piston yang lebih baik. Ini disertai dengan tuas yang sejajar untuk rem belakang di kiri dan rem depan di kanan untuk kesan pengereman yang simetris.

Pencahayaan kompartemen penyimpanan yang dioptimalkan (volume 31 l, 45 l dengan Flexcase) di bawah bangku kursi meningkatkan kenyamanan secara signifikan. Pencahayaan sekarang tidak lagi datang dari samping, tetapi dari atas untuk penerangan yang lebih baik. Selain soket onboard 12 volt, kompartemen penyimpanan kanan depan kini dilengkapi dengan soket pengisi daya USB.

Dua warna baru yang menarik masing-masing serta varian gaya “Sport” (C 400 X) dan “Triple Black” (C 400 GT).

Seperti sebelumnya, BMW C 400 X dan C 400 GT baru juga menampilkan bahasa desain BMW Motorrad yang tidak salah lagi. Tampilan modern dan berorientasi masa depan mencerminkan filosofi desain BMW Motorrad dengan sempurna. Skuter menengah baru dari BMW Motorrad masing-masing ditawarkan dalam tiga varian warna berbeda.

Ubahan BMW C400GT dan C400X Euro5 MY2021
Ubahan BMW C400GT EURO5 MY2021

C 400 X.
• Lapisan cat dasar Blackstorm metallic.
• Lapisan cat metalik opsional Granite Grey (+ 50.00 €).
• Style Sport (Matt metalik Blackstorm / Racingblue metallic, + € 200.00).

C 400 GT.
• Basis cat -Alpine White.
• Lapisan cat metalik Kallisto Grey opsional (+ 50.00 €).
• Style Triple Black (Blackstorm metalik dengan pita matt, + 200.00 €).

Spesifikasi BMW C400X MY2021
Depan Kiri BMW C400X MY2021

Sekilas tentang semua fitur baru BMW C 400 X dan C 400 GT:

• Penggerak satu silinder yang bertenaga sesuai dengan homologasi EU-5 dengan E-gas, manajemen engine baru, dan kopling sentrifugal yang dioptimalkan.
• Perilaku pemalasan yang dioptimalkan.
• Kontrol Stabilitas Otomatis (ASC) dengan kalibrasi radius otomatis dan kualitas regulasi yang ditingkatkan.
• Sistem rem dengan kaliper rem depan baru, titik tekanan yang ditentukan dengan jelas, dan travel tuas rem depan dan belakang yang telah disetel.
• Kompartemen penyimpanan kursi dengan pencahayaan yang dioptimalkan dan soket pengisian USB di kompartemen penyimpanan kanan depan.
• Dua warna baru yang menarik masing-masing serta varian gaya “Sport” (C 400 X) dan “Triple Black” (C 400 GT).

BMW C400GT dan C400X MY2021 sendiri kemungkinan akan masuk Indonesia, harga terjangkau nggak sampai Rp.400 Juta sih. Yuk Gas

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.