Maxi Yamaha Virtual Turing Mandalika 1500km

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Maxi Yamaha Virtual Turing Mandalika 1500km

link ponsel pintar ( di sini )

Salam maxi mania.

Touring ke Mandalika Sejauh 1.500 Kilometer, Ini Spot-Spot Wisata Menarik yang Dikunjungi Biker Asal Pulau Jakarta

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Maxi Yamaha Virtual Turing Mandalika

Info resmi dari pulau Bali – Beragam rute dipilih oleh para peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 dalam mengumpulkan sebanyak-banyaknya jumlah kilometer pada aplikasi Y-Connect sembari menyambangi berbagai tempat menarik yang memang menjadi misi utama bagi mereka. Seperti yang dilaukan oleh om Supardi (30), seorang peserta virtual touring asal Jakarta yang memang gemar melakukan touring perjalanan jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor. 

Om Pardi, panggilan akrabnya kali ini memilih touring menuju Mandalika, Lombok Tengah, dengan menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS miliknya sejak Sabtu, 20 Maret 2021 lalu. Mandalika sendiri dipilih Pardi sebagai rute perjalanan karena selain jarak tempuh yang jauh, di sepanjang rute tersebut banyak tersaji beragam destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari bangunan bersejarah dan Landmark Kota, Pantai, Danau hingga Pegunungan.

“Saya memang gemar sekali melakukan touring lintas kota untuk mengeksplorasi berbagai spot-spot wisata di lokasi yang saya lewati. Kebetulan ada event virtual touring dari Yamaha, saya langsung ikut dan putuskan touring ke Mandalika, Lombok. Tujuan utamanya mau melihat sirkuit MotoGP. Mumpung masih dalam proses pembangunan saya mau foto-foto disana,” bebernya.

Perjalanan touring dari pulau Jakarta – Mandalika (pulang pergi) yang menempuh jarak kurang lebih sekitar 1.500 kilometer dan memakan waktu 4 hari perjalanan tersebut, setidaknya dimanfaatkan Pardi untuk mengunjungi lima destinasi wisata. Berikut adalah beberapa lokasi wisata yang dikunjunginya dan bisa menjadi refrensi bagi para pecinta traveler yang ingin pergi berlibur.

  • Keraton Kesepuhan Cirebon

Spot wisata pertama yang dikunjungi oleh peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 asal Jakarta ini adalah Keraton Kesepuhan Cirebon, yang berada di daerah Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Bangunan bersejarah yang dulunya merupakan pusat pemerintahan kesultanan Cirebon ini memiliki gaya arsitektur Jawa Kuno yang setiap sudutnya sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. Terdapat berbagai benda pusaka dan artefak peninggalan Sunan Gunung Jati yang tersimpan apik di dalam musium yan terletak masih satu komplek dengan Keraton Kesepuhan Cirebon.

Maxi Yamaha Virtual Turing Cirebon
  • Lawang Sewu & Kota Lama Heritage

Tempat wisata menarik lainnya yang dikunjungi oleh Pardi adalah Lawang Sewu dan Kota Lama Heritage yang berada di Kota Semarang. Baik Lawang Sewu maupun Kota Lama Heritage merupakan bangunan lama bersejarah peninggalan pemerintah Hindia-Belanda. Biasanya kedua spot wisata ini sering dimanfaatkan bagi para traveler untuk mengabadikan foto-foto instagramable karena latar belakang bangunannya yang kental dengan nuansa Eropa abad ke-19. Terdapat juga berbagai restoran dan café-café bergaya Eropa klasik di wilayah Kota Lama yang menawarkan berbagai jenis makanan dengan tempat yang nyaman untuk ‘nongkrong’ di akhir pekan.

Maxi Yamaha Virtual Turing Mandalika 1500km
Maxi Yamaha Virtual Turing Jogja
  • Jembatan Suramadu

Di Kota Surabaya, Pardi sempat mengunjungi Jembatan Nasional Suramadu yang membentang sejauh 5.438 meter diatas Selat Madura. Jembatan yang menghubungkan antara Kota Surabaya dengan Pulau Madura ini memang telah menjadi ikon kebanggaan masyarakat Jawa Timur sejak pertama kali diresmikan di tahun 2009. Keberadaan jembatan Suramadu kini dimanfaatkan oleh banyak traveler yang ingin berwisata kuliner ke wilayah Madura, salah satunya untuk mencoba makanan khas tradisional yaitu Nasi Bebek Sinjai dan Soto Lurjuk yang banyak dijumpai di wilayah Bangkalan, Madura.

  • Pantai Pandawa

Dari Pulau Dewata Bali, ada nama Pantai Pandawa yang masuk dalam daftar spot wisata yang dikunjungi oleh Pardi. Pantai Pandawa berlokasi di daerah Badung, Kuta Selatan, dan terletak dibalik bebukitan sehingga kerap disebut sebagai Secret Beach (Pantai Rahasia). Pantai ini memang menjadi magnet bagi para wisatawan baik asing maupun lokal karena selain keindahan alamnya, pantai ini memiliki kontur yang landai dan ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang dan olah raga air lainnya seperti jet-ski dan banana-boat. Selain itu tebing-tebing yang terdapat disekitar pantai juga dimanfaatkan untuk aktivitas Paralayang.

Maxi Yamaha Virtual Turing Bali
  • Sirkuit MotoGP Mandalika

Destinasi menarik terakhir yang dikunjungi oleh Pardi dan menjadi tujuan utama dari perjalanannya ini adalah Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah. Sirkuit sepanjang 4,31 kilometer yang masih dalam tahap konstruksi tersebut memang digadang-gadang sebagai ikon Sport Tourism Indonesia kedepannya. Terletak tepat di pinggir bibir Pantai dan dikelilingi dengan tebing serta perbukitan, Sirkuit Mandalika memiliki konsep Street Racing Circuit yang artinya ketika tidak ada event balap, lintasan sirkuit dapat dimanfaatkan sebagai jalanan umum oleh masyarakat. Dengan diterapkannya konsep Street Racing Circuit ini maka Sirkuit Mandalika menjadi sirkuit jalan raya pertama di dunia untuk perhelatan MotoGP.

Maxi Yamaha Virtual Turing Mandalika 1500km
Maxi Yamaha Virtual Turing Mandalika 1500km

Selamat dan sukses. Semoga pandemi cepat berlalu.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.