Spesifikasi Suzuki GSX-RR MotoGP 2021 : Power Lebih dari 236HP, Bobot 157KG

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Spesifikasi Suzuki GSX-RR MotoGP 2021 : Power Lebih dari 236HP, Bobot 157KG

link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP mania. 

Suzuki GSX-RR yang di geber Joan Mir 36 Sukses menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 lalu, lantas bagaimana spesifikasi teknis dari Suzuki GSX-RR musim 2021 ini? Kurang lebih mirip karena ada pembekuan mesin yang berlaku untuk semua pabrikan MotoGP seperti regulasi terbaru. Monggo disimak khusus GSX-RR Suzuki Ecstar 2021 ini :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Spesifikasi Suzuki GSX-RR MotoGP 2021

Spesifikasi Suzuki GSX-RR MotoGP 2021
Spesifikasi Suzuki GSX-RR MotoGP 2021

Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm
Wheelbase: 1,457mm
Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 16 valve
Displacement: 1,000cm3
Maximum Output: Over 176kw (Lebih dari 236HP)
Maximum Speed: 340km/h
Gearbox: Six-Speed, Seamless System
Chassis: Twin-spar aluminium
Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”
Front suspension: Öhlins, Inverted fork
Rear suspension: Öhlins
Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo
Software: Magneti Marelli
Weight: 
157kg

Dan Seperti biasa, spesifikasi power yang tertulis di atas adalah spesifikasi abu-abu alias rahasia perusahaan balap, ya lebih dari 240HP ….. Dengan Topspeed lebih dari 340 km per jam !

Gosipnya, Motor balap pabrikan MotoGP bisa tembus 300 HP dengan berat kosong cuma 157KG sesuai dengan regulasi MotoGP, biyuh jambakan opo iki. Selain power besar, mesin balap MotoGP juga harus awet alias punya daya tahan tinggi mengingat jatah mesin yang sedikit per musim.

 

belakang kanan Suzuki GSX-RR Ecstar MotoGP 2021

1.BAN
Ban Michelin 17 ”. Spesifikasi ban yang tersedia di setiap acara akan ditentukan oleh Michelin. Tim diharuskan mengembalikan semua ban ke Michelin di akhir setiap acara atau tes. Penggunaan Tire Air Pressure Sensor (TAPS) di semua roda, depan dan belakang, adalah hal wajib di kelas MotoGP.

2.Knalpot
Pipa knalpot ganda Akrapovic Slovenia terbuat dari bahan ekslusif, titanium

3.GEARBOX
Sistem mulus gearbox enam kecepatan. Twin clutch transmission systems (DSG) tidak diizinkan di MotoGP.

4.MESIN
Mesin Suzuki adalah 1000cc inline empat silinder dengan empat katup per silinder, berpendingin air, 4 Stroke DOHC (double overhead camshaft) 16 klep . Ini mengembangkan output maksimum Selama 176kw (236HP). Ini adalah aspirated engine tanpa Turbocharger maupun Supercharger. Kecepatan maksimum lebih dari 340 km / jam Jumlah mesin yang tersedia untuk digunakan oleh setiap pengendara kontrak permanen dibatasi hingga 7 untuk semua balapan terjadwal dalam satu musim hingga 20 balapan.

5.TANGKI BAHAN BAKAR
Untuk balapan MotoGP, tidak boleh ada bahan bakar pada sepeda motor yang lebih dari lima belas derajat C (15 ° C) di bawah suhu lingkungan. tekanan bahan bakar relatif maksimum yang diijinkan adalah 10 Bar.

6.CHASIS
Rangka aluminium Twin Spar. Selain mesin, sasis juga harus berupa prototipe.

7.Suspensi 
Suspendei depan Upside Down Öhlins dan swingarm dengan monoshock Öhlins untuk suspensi belakang. Suspensi yang dikontrol secara elektrik / elektronik, ketinggian kendara, dan sistem steering damper tidak diperbolehkan.

8.REM
Rem karbon yang dibuat oleh Brembo dengan diameter luar 320 mm (340 mm untuk alasan keselamatan diizinkan di beberapa sirkuit karena Motegi) Cakram baja tersedia untuk balapan basah. Perlindungan tuas rem ( Pro Guard ) wajib untuk alasan keselamatan Anti-lock Brake Systems (ABS) tidak diizinkan.

9. AERODINAMIKA
Perangkat atau bentuk yang menonjol dari fairing atau bodywork dan tidak terintegrasi dalam perampingan bodi (mis. Sayap, sirip, tonjolan, dll.) Yang dapat memberikan efek aerodinamis (mis. Memberikan gaya tekan ke bawah, mengganggu gerakan aerodinamis, dll.) Tidak diperbolehkan

winglets Suzuki GSX-RR Ecstar MotoGP 2021 Alex Rins

Semoga sudah jelas ya om. Salam Gass Poll

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.