Bensin Honda PCX 160 Bisa Pakai Pertalite 90, Kalau Premium Bagaimana?

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Bensin Honda PCX 160 Bisa Pakai Pertalite 90, Kalau Premium Bagaimana?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam maxi mania. 

Menjawab kekhawatiran pengguna Honda PCX 160, saya akhirnya mendapatkan info penting mengenai bensin apa yang disarankan oleh Astra Honda Motor untuk All New Honda PCX 160.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Bensin Honda PCX 160 Bisa Pakai Pertalite 90

Fitur Honda PCX 160 Terbaru MY2021
Mesin Honda PCX 160 Terbaru MY2021 4 Klep

Seperti yang diketahui bersama, All New Honda PCX 160 dibekali dengan mesin 156,9 SOHC 4 klep dengan rasio kompresi 12:1 yang memang menjadi ketakutan tersendiri bagi calon konsumen mengingat angkaya terasa besar sekali.

Bensin Honda PCX 160 Bisa Pakai Pertalite 90
Bensin-Honda PCX 160 Bisa Pakai Pertalite 90

Rasio kompresi 12:1 sendiri saya menyarakan konsumen untuk menggunakan bensin pertamax turbo RON 98, namun karena ketersediaan bensin mewah tersebut belumlah semudah Pertamax 92, maka pilihan bensin untuk Honda PCX 160 yang ideal dari berebagai aspek adalah Pertamax 92.

Meski demikian, Astra Honda Motor memberikan panduan singkat untuk konsumen All New Honda PCX 160 bahwasanya mereka bisa menggunakan bensin tanpa timbal dengan anjuran RON 90 Minimal, atau lebih tinggi.,

Praktis konsumen All New Honda PCX 160 tidak perlu bingung lagi karena anjuran AHM terkait bensin-Honda PCX 160 bisa pakai Pertamina Pertalite 90 wah mantap surantap nih. Saya menduga kalau AHM melakukan settingan Mapping ECU pengapian yang disesuaikan dengan bensin RON Tidak terlalu tinggi meski mesin tetap memiliki rasio kompresi 12:1.

Uraian singkat ini juga menjawab pertanyaan, bagaimana kalau pakai Pertamina Premium Ron 88? Jelas tidak dianjurkan ya om. Kalau kondisi saya sekarang, di Jogja sampai Wonogiri memang sulit cari Ron 88 Alias premium, nggak tahu kalau di daerah pemirsa. Namun bagi saya jika punya Honda PCX 160, tentu akan merasa sayang mesin alias kasihan jika kompresi sebesar itu dicekokin premium 88, kalau pemirsa bagaimana?

AHM Honda PCX 160 eHEV Indonesia Warna Putih HORIZON WHITE
AHM Honda PCX 160 eHEV Indonesia Warna Putih HORIZON WHITE

Nah, ada pemirsa yang sudah mau beli all new Honda PCX 160? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

9 KOMENTAR

  1. bener kan komen saya kemarin itu… ahm padti bilang aman pake pertalite, kalo bilang gak aman takut gak laku. tp yg di bilang ahm emang bener mau pake pertalite atau premium emang aman toh motornya masih bisa jalan. emangnya pembeli mau ngukur power dan torsi walau di isi premium tiap hari… kalo setahun mesinya rusak yg di salahin kan konsumen.. udah tau konpresi tinggi masih nekat minum pertalite atau premium.

  2. Mas ipan mesti mengulas sisi pcx 160 dengan gaya khas nya yg detail nih. Entah gejala ngelitik saat pcx dipaksa minum pertalite.

  3. fix, sampeyan bisa menggunakan bensin Ron 90 aka pertalite, Pertamax atau di atasnya walaupun kompresi cukup tinggi yakni mencapai 12:1. Jadi power padat karena kompresi makin tinggi namun pakai oktan rendah hayoooo wae. Ekekekeke

  4. masa mau tega sih sama motor sekelas PCX dikasih minum premium, lagian juga premium perlahan tapi pasti akan tergantikan dengan pertalite.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.