Duluan Mana Honda ADV 160 4 Klep Atau Vario 160 ?

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Duluan Mana Honda ADV 160 4 Klep Atau Vario 160 ?

Link Ponsel Pintar ( di sini )

Salam matic mania. 

Jum’at 5 Fabruari 2021, Astra Honda Motor resmi meluncurkan All new Honda PCX 160 di Indonesia dengan mesin terbaru eSP+ dengan kubikasi bukan 160cc melainkan 156,9cc SOHC 4 klep. Belum juga Honda PCX 160 sampai di tangan konsumen, eh sudah banyak pemirsa yang langsung komen, saya menunggu Honda ADV 160 mas, biar lebih nampol… yang satunya, mending nunggu Honda VARIO 160 4 klep, lebih terjangkau dan kencang..

Memang, kehadiran All New Honda PCX 160 sudah banyak ditunggu untuk dibeli, namun juga ada sebagian yang memang nungguin mesinnya untuk segera hadir di segmentasi lain seperti All New Honda ADV 160 maupun All New Honda VARIO 160 4 klep dan tidak menutup kemungkinan, All New Honda Vario 125 mesin 4 klep ! Lantas yang menjadi pertanyaan, duluan mana hayo yang akan hadir di Indonesia… Saya sih cuma iseng posting di Instagram mengenai kemungkinan tersebut, hasilnya melampaui dugaan saya, rame banget euy !

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Duluan Mana Honda ADV 160 4 Klep Atau Vario 160 ?

Duluan Mana Honda ADV 160 4 Klep Atau Vario 160
Duluan Mana Honda ADV 160 4 Klep Atau Vario 160

Menurut hemat saya, akan lebih mantap/ lebih baik kalau All New Honda ADV 160 4 klep hadir duluan di Indonesia setelah kelahiran All New Honda PCX 160 terbaru, hal ini karena Honda ADV 160 jelas lebih premium kelasnya, semacam menjaga prestise-nya mesin empat klep terbaru ini, itu menurut saya.

Namun hitungan pabrikan tentu tidak semata-mata premium, namun juga penjualan, walhasil bisa jadi All New Honda Vario 160 akan lebih dulu lahir karena memang secara angka penjualan, Honda Vario Series ini laris manis banget, praktis menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar Astra Honda Motor setelah Honda BeAT Series, sehingga wajar jika motor laris manis ini akan lebih dulu disegarkan terlebih mesin lebih bertenaga pada Honda Vario Series 4 klep ke depannya, baik All New Honda VARIO 160 maupun All New Honda 125 4 Valve.

Tentu penggunaan mesin empat klep terbaru Honda eSP Plus ini akan membuat performa mesin lebih optimal baik power, torsi, akselerasi dan kejutannya adalah bensin tetap irit, wah goal banget.

Fitur Honda PCX 160 Terbaru MY2021
Mesin Honda PCX 160 Terbaru MY2021 4 Klep

Seperti yang sudah saya singgung di atas, melalui polling instagram pertamax7 iseng, nyatanya sebanyak 61 persen memilih All New Honda Vario 160 eSP Plus 4 katup hadir lebih dahulu dari All New Honda ADV 160 mesin eSP+ 4 klep, menarik.

Polling Instagram pertamax7 antara Honda ADV 160 4 Klep VS Honda Vario 160 Terbaru

Monggo om diisi pollingnya kalau pemirsa bagaimana..

Hmm mau Honda ADV 160 atau Honda Vario 160, bagi saya itu terserah Honda Jepang dan Astra Honda Motor, intinya persaingan motor matic akan tambah panas, konsumen yang diuntungkan.. Apa pendapat pemirsa? 

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

18 KOMENTAR

  1. Saya yakin Vario duluan. Sept yg dibilang diatas , penjualan adalah target pabrikan. kita tau ADV harganya jauh diatas vario kan , walaupun nanti pada akhirnya kedua motor tsb All new , tapi menempatkan Vario terlebih dahulu akan semakin mengukuhkan dan mungkin meningkatkan apa yang sudah diraih Vario sekarang.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.