Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc Bikin Bingung Fansboy, Harga 70 Juta

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc Bikin Bingung Fansboy, Harga 70 Juta

Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc
Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc

Salam matic mania. 

Zaman saya masih sekolah dulu, saya teringat iklan Yamaha Jupiter Z 2011 dengan bintang iklan pebalap MotoGP Yamaha Kala itu yakni Jorge lorenzo ( sang juara MotoGP 2010 ) yang bercerita kalau rahasia juara bukan di bajunya tapi di dalam hatinya, mesin hatinya motor, kalau tidak salah ingat karena saya cari kembali di youtube tidak ketemu heheh.

Kali ini saya mau cerita bahwasanya ada Yamaha Vino dengan mesin motor skutik Honda yang sukses bikin fansboy kebingungan, padahal kalau baca berita sejak dulu sudah tidak heboh.  Ini dia, Yamaha Vino 50cc bermesin Honda eSP yang memang sudah ada di Jepang berkat MoU dulu kala.

Link ponsel pintar ( di sini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Vino Bermesin Honda eSP

Logo Honda di Yamaha Vino Jepang

Akhir 2016 silam,  saya bercerita tentang kemungkinan kerjasama antara Honda dan Yamaha di Jepang

Kerjasama ini sukses dengan hadirnya Yamaha Vino 50 bermesin Honda dan buatan Honda Jepang, wah mantap nih.

Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc
Yamaha Vino 50 Buatan Honda Motor Japan

Jadi, Honda Motor Co. Ltd Jepang memproduksi Yamaha Vino 50 dengan Mesin Honda, rumit bukan? Penasaran euy bagaimana proses adaptasi teknis kedua pabrikan besar ini. Oh iya, Yamaha Vino ini dirakit di pabrik Honda di Jepang Selatan.

Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc
Mesin Honda eSP 50cc di Yamaha Vino Jepang

Mesin Honda eSP yang digunakan di Yamaha Vino ini berkubikasi 50cc dengan teknologi Honda eSP yang sudah kita kenal bersama termasuk dengan ACG starter dan teknologi Idling Stop System.  Mesin Honda 50cc ini menggunakan water cooled/ radiato ya om dengan klaim power puncak di mesin hingga 3,3 KW ( 4,42537 HP ) pada 8000 Rom dan Torsi 4.1 Nm pada 6000 Rpm. Mesin SOHC 2 klep kubikasi kecil seperti ini memang sudah umum kok kalau di Jepang, lha saya sudah bolak balik lihat skutik 50cc di Jepang beberapa waktu lalu

Belakang kiri Yamaha Vino Jepang Mesin Honda

Yamaha Vino

Dari segi tampilan, Yamaha Vino 50 Mesin Honda eSP ini memiliki dimensi panjag lebar tinggi  adalah 1.650mm x 670mm x 1.015mm dengan jarak as roda 1.180mm, tinggi jok 720mm, dan ground clearance 105mm.

Dimensi imut nan kompak dari Yamaha Vino Honda ini memiliki bobot basah 81Kg yang cocok untuk warga Jepang dengan Tangki bensin 4,5liter. Mengenai desain Yamaha Vino Honda sendiri memiliki dasar membulat baik body, headlamp dan lampu rem, tak lupa bagasi bawah jok dengan kapasitas 29 liter yang lega.

Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc
Velg dan Ban Yamaha Vino Jepang

Yamaha Vino 50 sendiri masih menggunakan rem depan belakang tromol dengan velg dan ban tubeless ring 10 inchi yang mempertegas kesan imut dari motor ini.

Yamaha Vino Bermesin Honda eSP 50cc
Outlet Power Yamaha Vino Jepang

Urusan power outlet Yamaha Vino ini berkapasitas 12 Watt alias voltase 12 V dengan arus 1 Ampere yang cukup untuk charger hp pada umumnya.

Speedometer Yamaha Vino Jepang Teknologi Honda ISS

Menggunakan stang Yamaha Vino sendiri pakai desain khas dilabur dengan krom, bagian klaster mere menggunakan speedometer analog dengan MID dengan info jam, kapasitas tangki bensin dan juga odometer.

Yamaha Vino Honda ini juga menggunakan kunci magnetik multi fungsi ( 4 in 1 ) dengan rem Honda CBS ( combined brake system )

Info dari electrodealpro.com, Yamaha Vino 50 Honda ini masuk ke Vietnam melalui jalur importir umum dan dijual seharga VND 70.000.000 Dong Vietnam sama dengan Rp.42.556.529,96 Rupiah Indonesia Off The Road, Mahal memang untuk matic kecil buatan Jepang, khusus untuk penghobi.

Nah, apakah Yamaha Vino menarik untuk hadir di Indonesia? Tentu dengan mesin Yamaha saja biar fansboy tidak bingung heheheh.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

7 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.