Bongkar CVT Honda PCX160, Mangkok Kopling 2 Lubang

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Bongkar CVT Honda PCX160, Mangkok Kopling 2 Lubang

Beli Honda PCX 160 Langsung oprek Kirian

Salam maxia mania oprek kirian.

All New Honda PCX 160 baru saja hadir di Thailand, kejutanya proses distribusi sudah berjalan dan langsung sudah ada yang beli dan membongkar CVT dari maxi scooter terbaru AP Honda Thailand tersebut untuk langsung dioprek. Berikut adalah beberapa detail dari CVT Honda PCX 160 siapa tahu ada pemirsa yang suka upgrade komponen CVT aka kirian motor matic.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Bongkar CVT Honda PCX160

Bongkar CVT Honda PCX160
Bongkar CVT Honda PCX160

Sudah tidak kaget kalau bikers Thailand langsung penasaran mau oprek komponen matic salah satunya CVT Honda PCX ini. Hal yang sama juga dilakukan oleh bikers Indonesia sih, langsung oprek jika dirasa ada yang kurang.

Bongkar CVT Honda PCX160
Komponen CVT Honda PCX 160

Sekilas saya lihat, All New Honda PCX 160 masih menggunakan model belt drive yang sama dengan Honda PCX 150 yaitu double cog drive belt dengan coakan gerigi pada sisi atas dan bawah guna kelenturan dan daya tahan komponen lebih lama aka lebih awet. Selain itu, performa mesin akan terasa lebih optimal menyalurkan tenaga mesin ke roda belakang.

Beda ukuran pulley depan Honda PCX 150 VS PCX 160 terbaru

Nampak jelas bahwasnaya ukuran pulley/ face drive, face comp movable dan plate ramp Honda PCX 160 ( kanan ) terlihat jelas lebih bedar dari Honda PCX 150.

Ukur sudut kemiringan Face Drive Honda PCX 160

Untuk sudut kemiringan pulley depan Honda PCX 160 saya belum tahu berapa derajat.

Bongkar CVT Honda PCX160
Berat Roller Honda PCX 160

Oh iya, Roller Honda PCX 160 ini setahu saya buntet/ raper dengan berat 19 gram alias 2 gram lebih berat dari Honda PCX 150. Jiika satu set rumah roller berisi 6 buah weight roller, maka :

  • Roller Set Weight Honda PCX 160 adalah 6×19 gram atau total 114 gram , sedangkan
  • Roller Set Weight Honda PCX 160 adalah 6×17 gram atau total 102 gram saja.
Bongkar CVT Honda PCX160
Mangkok kopling Honda PCX 160

Sebnagai penutup, Honda PCX 160 menggunakan mangkok kopling centrifugal/ Outer Comp Clutch model buntet dengan dua lubang kecil, hal yang sama sempat saya ceritakan pada Honda PCX 150 edisi terbaru, baca :

Nah, ada pemirsa yang sudah tidak sabar mau beli Honda PCX 160? Mau diapain nih om? Upgrade performa atau apa? kalau saya jelas mau ganti ban dulu.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

  1. Tak tunggu update ukuran dan bisa gaknya dipasang di pcx 150.kalau plug n play dan efeknya positif kayaknya yg lama langsung ganti aja

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.