Rangka Yamaha MX KING 155 Pakai Boomerang Baja Banana

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Rangka Yamaha MX KING 155 Pakai Boomerang Baja Banana

Komparasi Yamaha MX KING 155 Versus MX KING 150
Kanan depan Yamaha MX KING 155 VS MX KING 150

Salam motor bebek terkencang di kelasnya.,

Yamaha Exciter 155 VVA hadir di Vietnam dan digadang-gadang sebagai bakal calon Yamaha All New MX-KING 155 VVA yang mana mengusung perombakan menyeluruh, tidak cuma ganti body dan mesin, namun juga rangka yang diperbarui.

Menurut Yamaha Jepang, Rangka adalah salah satu kunci penting dalam formula pengembangan dan optimalisasi performa mesin yang diusung Yamaha All New MX-KING 155 VVA. Untuk mewujudkan rasa lebih stabil saat kecepatan menengah hingga tinggi guna berkendara jarak jauh serta handling lebih agresif untuk ke luar kota maupun jalanan yang kurang halus, tim insinyur Yamaha Jepang mencari keseimbangan yang tepat antara kekakuan dan kekuatan dari rangka baru yang diusung.

Link ponsel pintar ( https://youtu.be/jTLxHBDVyMcdi sini )

Tim Insyinyur Yamaha Jepang akhirnya menemukan desain inovatif untuk rangka baru Yamaha MX-KING 155 VVA dengan ubahan sebagai berikut :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Rangka Yamaha MX KING 155 Pakai Boomerang Baja

All New Yamaha MX-KING 155 VVA tetap mengusung jenis rangka backbone/ tulang punggung seperti Yamaha MX-KING 150.


Semakin lincah dengan Light Frame Design . Hadir dengan posisi berkendara sporty yang dilengkapi dengan suspensi Mono Shock dibagian belakang dan Pijakan kaki pengendara yang bisa dilipat membuat semakin nyaman dalam bermanuver & cornering.


Ubahan Rangka Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Terbaru 2021
Ubahan Rangka Yamaha MX-KING 155 VVA Exciter Terbaru 2021

Frame Yamaha Yamaha MX KING 155 didesain ulang dari Yamaha MX KING 150 agar sesuai dengan mesin baru Yamaha 155cc yang diusung. Yamaha menggunakan rangka baja penguat model Y ( Y-Shape ) yang terhubung ke pipa rumah komster.

Y-Shape Rangka Yamaha MX KING 155 Neck
Y-Shape Rangka Yamaha MX-KING 155 Neck

Selain itu juga ada revisi pada engine mounting dengan tiang mesin berbentuk bumerang dari plat baja dengan ketebalan 4,5 mm dipilih untuk dipasang ke Head Cylinder. Yamaha juga menyebut tiang mesin pada engine mounting ini sebagai banana shape.

Bisa jadi, penggunaan engine pylons Boomerang Banana Shape yang diaplikasikan pada sasis Yamaha MX KING 155 VVA ini juga bertujuan untuk lebih meredam getaran mesin.

Banana Shape Frame Yamaha MX KING 155 VVA Boomerang

Semua perubahan pada sistem rangka baru memastikan pengoperasian yang stabil dengan kecepatan tinggi di tikungan, juga menambakan kesenangan dalam hal handling motor ini sendiri.

Frame Rangka Yamaha MX KING 155

Berbekal mesin baru 155cc SOHC 4 Klep 6 Speed Assist and Slipper Clucth, Yamaha percaya kalau All New Yamaha Exciter 155 VVA/ MX KING 155 VVA ini siap dipacu untuk perjalanan jarak jauh berkat rangka yang serba baru ini.

Spesifikasi Detail Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Vietnam Mesin
Spesifikasi Detail Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Vietnam Mesin

Sudah jelas bukan apa saja ubahan rangka di Yamaha MX KING 155 VVA? Kita tunggu saja launchingnya esok, jadi penasaran euy.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.