Mesin Yamaha MX KING 155 VVA Gunakan DLC Teknologi Moge YZF-R1

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Mesin Yamaha MX KING 155 VVA Gunakan DLC Teknologi Moge YZF-R1

Spesifikasi Detail Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Vietnam Mesin
Spesifikasi Detail Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Vietnam Mesin

Salam motor bebek terkencang di kelasnya.,

Yamaha Excititer 155 VVA Resmi hadir di Vietnam pada hari Selasa 29 Desember 2020 silam. Ternyata eh ternyata, bakal calon Yamaha MX KING 155 VVA itu menggunakan teknologi turunan balap yaitu DLC, apa itu?

DLC bagi kalangan gamers sendiri singkatan dari Downloadable Content atau konten unduhan tambahan yang bisa di-download guna memperkaya jalannya permainan gim tersebut seperti tambahan karakter pemain, storyline maupun update lain. ..Eitsss Tapi ini cerita otomotif om, bukan mau cerita gim.

Link ponsel pintar ( di sini )

Sementara itu,. DLC pada bidang otomotif sendiri singkatan dari Diamondlike carbon / diamond carbon-coated yang sudah umum di moge.. Kali ini Yamaha MX KING 155 VVA disebut mengusung mesin dengan tambahan teknologi tersebut, lho buat apa? Efeknya bagaimana? monggo om disimak.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mesin Yamaha MX KING 155 VVA Gunakan DLC

Mesin Yamaha MX KING 155 VVA Gunakan DLC
Mesin Yamaha-MX KING 155 VVA

Yamaha Vietnam menyebut Yamaha Exciter 155 VVA ini menggunakan teknologi Diamond Like Carbon ( DLC ) seperti pada Yamaha YZF-R1

Mesin Yamaha MX KING 155 VVA Gunakan DLC
Penggunaan DLC Pada Mesin-Yamaha MX KING 155 VVA

Penerapan teknologi DLC ini dilakukan Yamaha pada sliding stork ( kemungkinan seperti yang saya beri tanda kuning pada foto di atas ) yang membuatnya tahan lama meski digunakan pada kecepatan putaran mwain yang tinggi, serta lebih ringan dan halus saat berakselerasi dan juga bertenaga.

Lapisan DLC ini disebut Yamaha Vietnam akan memberi pengendara kegembiraan saat berkendara di kisaran kecepatan mesin tinggi. Mungkin juga akan lebih senyap tidak bunyi jankrik, cmiiw.

Jadi menurut analogi sederhana saya, penggunaan DLC pada batang sliding stork ini akan membuat pergerakan pelatuk klep/ roller rocker arm antara lobe rendah dan lobe tinggi pada sistem VVA ( variable valve actuation ) akan semakin mulus, efisien, halus, bertenaga dan lebih tahan lama ketimbang versi tanpa DLC.

Tambahan info dari om Dody CMC Cikarang, Yang dilapisi DLC adalah Pen Pelatuk om Klep om, semakin menarik nih infonya..

Diamon Like Carbon ( DLC )

DLC Diamond Like Carbon Coated

Teknologi pelapisan DLC adalah metode untuk mengubah karbon menjadi struktur berkelanjutan seperti berlian dan kemudian melapisi permukaan logam untuk meningkatkan kekerasan dan kehalusan.

Nampak pada foto di atas adalah perbedaan komponen yang sudah di lakukan proses DLC ( sebelah kiri ) dan komponen sebelum dilakukan treatment ( sebelah kanan ).,

Jika ada kesalahan pemaham terkait komponen DLC dan teknologinya , saya mohon masukan dari pihak ahli soal teknologi mesin ini.

Mesin-Yamaha MX KING 155 VVA Pakai DLC dan 4 Mapping Pengapian

Sebagai penutup, Yamaha MX KING 155 VVA juga menggunakan empat ( 4 ) mapping pengapian yang berbeda disesuaikan dengan posisi gearbox dan kondisi VVA, untuk lebih detailnya pada artikel kemarin ya om,. baca :

Nah, ada pemirsa yang sudah nggak sabar mau beli Yamaha MX KING 155  VVA? monggo om komentarnya..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

10 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.