Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Gunakan 4 Mapping Pengapian Digital, Canggih !

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Gunakan 4 Mapping Pengapian Digital, Canggih !

Mapping Digital Yamaha MX-KING 155 VVA-Exciter Vietnam Engine

Salam motor bebek terkencang di kelasnya.,

Salah satu kejutan dari Yamaha-Exciter-155 VVA aka Bakal Calon ( balon ) Yamaha MX-KING-155 VVA adalah penggunakan multi mapping yang disuntikkan ke dalam sistem ECU motor ini, bisa jadi menjadi motor pertama dikelasnya yang mengusung empat mapping sekaligus.. Opo sih Mapping mapping segala,, ora paham.. monggo disimak..

link ponsel pintar ( di sini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Mapping

Yamaha MX-KING 155-VVA-Exciter dirancang dengan menggunakan 4 diagram mapping ecu pengapian tergantung pada rentang putaran mesin. Alih-alih menggunakan 1 diagram mapping seperti yang terdapat pada motor generasi yang lebih tua, penggunaan 4 mapping ( multi map ) ini diklaim mengoptimalkan kinerja mesin yang lebih unggul.

Ini juga pertama kalinya model Yamaha MX-KING-Series-Exciter menerapkan 4 diagram pengapian Mapping. Desain diagram pengapian untuk setiap gear percepatan secara indvidu telah dilakukan sebelumnya dengan kendaraan dengan kubikasi besar seperti moge Yamaha YZF-R1.

Yamaha MX-KING 155 VVA-Exciter mengunakan empat diagram mapping pengapian dengan input putaran mesin, posisi gearbox dan kondisi VVA mati atau aktif seperti gambart di bawah ini.

Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Gunakan 4 Mapping Pengapian Digital,
Yamaha MX-KING 155 VVA-Exciter Gunakan 4 Mapping Pengapian Digital

Jadi ada empat keadaan mapping yang berbeda pada Yamaha Exciter 155 VVA MX-KING yaitu :

  1. Mapping saat gear 1,2 dan 3 dalam kondisi VVA Off
  2. Mapping saat gear 1,2 dan 3 dalam kondisi VVA ON
  3. Mapping saat gear 4,5 dan 6 dalam kondisi VVA Off
  4. Mapping saat gear 4,5 dan 6 dalam kondisi VVA ON

Penggunaan empat mapping ECU Digital ini menjadi faktor penting yang berkontribusi pada perasaan, kegembiraan, dan kelas motor bebek baru ketika ketika menggunakan Yamaha MX-KING 155 VVA-Exciter.

Hmm, jadi penasaran efeknya euy saat kita gas motor bebek ini, karakternya pasti akan semakin berwarna, akselerasi dan sensasinya akan menarik.. cmiiw

Yamaha MX KING 155 VVA Exciter Gunakan 4 Mapping Pengapian Digital,
VVA Yamaha MX-KING 155 Variable Valve Actuation

Yamaha MX-KING 155 VVA-Exciter ini menggunakan sistem SOHC dengan Variable Valve Actuation dengan Lobe ( tonjolan camshaft ) Intake 2 buah yaitu lobe low untuk putaran rendah sampai menengah dan lobe high untuk putaran menengah sampai tinggi. Sistem canggih VVA pada Yamaha MX-KING 155 VVA-Exciter mulai aktif pada putaran mesin 7400 Rpm.


Selasa 29 Desember 2020 – Yamaha Motor Vietnam secara resmi memperkenalkan Yamaha Exciter 155 VVA baru dengan pesan “Ride the next level” – Menaklukkan levelbaru. 

Ini adalah mobil sport yang dikembangkan sebagai “Little YZF-R1”, pertama kali diperkenalkan di Asia Tenggara dan Vietnam sebagai negara pertama yang meluncurkan produk. Exciter 155 VVA dirancang untuk membuka segmen baru: sporty hand-to-hand drive sporty bike style.


Jujur, bagi saya Yamaha serius banget terkait performa bebek terkencang di kelasnya di dunia buatannya.. sampai pakai multi mapping yang menarik.. saya jadi penasaran rasanya.. oh iya saya sampai sekarang belum pernah testride dari yamaha jupiter mx 135, jupiter mx 150 maupun yamaha mx-king series.. tetangga saya punyanya NMAX,, itu pun jauh setelah saya pakai nmax,.. hehehe.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

8 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.