Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru : Lebih Ringan 0,7Kg Semakin Nyaman

3
1581

Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru

., salam pertamax7.com, Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru : Lebih Ringan 0,7Kg Semakin Nyaman

Spesifikasi Honda PCX 160 Mesin 4 Klep Overbore
Spesifikasi Honda PCX 160 Mesin 4 Klep Overbore

Salam Maxi Mania. 

All New Honda PCX 160 sudah hadir di Jepang sana dan akan juga hadir di Indonesia. Kali ini saya ingin menceritakan mengenai perubahan rangka pada All New Honda PCX 160 yang terasa lebih sederhana ketimbang rangka Honda PCX 150 model sebelumnya.

Link ponsel pintar ( di sini )

Honda PCX 160 Terbaru juga masih mengadopsi rangka model PCX pada umumnya dengan pipa baja alias tidak pakai rangka eSAF ( enhanced Smart Architecture Frame ). Berikut adalah update dari rangka All New Honda PCX 160 Terbaru MY2021.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru

Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru VS PCX Lama
Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru VS PCX Lama

Nampak jelas dari foto di atas, All New Honda PCX 160 mengusung rangka baru dengan pipa baja lebih besar dan struktur lebih sederhana dari Honda PCX 150 Lama.

  • Rangka baja baru menawarkan ketahanan dengan handling yang gesit

Rangka baru pada All New Honda PCX 160 telah didesain ulang sepenuhnya guna mencapai tingkat berkendara yang lebih nyaman dan lebih rigid tanpa melupakan faktor keseimbangan optimal antara pengurangan bobot keseluruhan dan kekakuan rangka.  Rangka baru all new Honda PCX 160 ini diklaim mampu melibat tikungan lebih mulus dengan perubahan sudut rake.

Partner
IRC
Honda
FDR

All New Honda PCX 160 menggunakan rangka baja dupleks yang didesain ulang untuk memberikan daya tahan yang diperlukan untuk kerasnya kehidupan perkotaan, tanpa kehilangan kemampuan manuver dalam kota yang selama ini terkenal di Honda PCX, ditambah keramahan kepada pengguna dan posisi berkendara yang santai.

Segitiga Ergonomi Honda PCX 160 Terbaru MY2021

All New Honda PCX 160 tetap mengusung jarak as roda 1315mm dengan jarak terendah ke tanah 135mm, sementara itu ubahan rake 26 ° 30′ dan jarak trail 80mm.

Untuk suspensi depan Honda PCX 160 cukup besar dengan as berdiameter 31mm dan travel suspensi depan ini tembus 89mm. Sementara itu untuk suspensi belakang memilki travel ekstra 10mm menjadi 95mm dan pegas lebih berat guna pengendaraan yang lebih mulus di jalanan kota yang kasar.

Desain Frame Honda PCX 160 Terbaru

Honda PCX 160 tetap mengusung jenis rangka Double Cradle  sejak PCX lama, Sub Frame aka rangka belakang all new Honda PCX 160 disesain ulang dengan sebuah pipa baja berukuran besar menggantikan dua pipa rangka belakang model PCX lama yang hasilnya lebih sederhana namun berkontribusi pada kinerja suspensi belakang.

Dengan analisis CAE ( Computer-aided engineering  ), dengan mengoptimalkan diameter pipa baja, ketebalan dinding pipa baja, material yang menyusun setiap bagian, serta posisi sambungannya,  Rangka All New Honda PCX 160 Mencapai pengurangan berat -760g dibandingkan dengan Honda PCX model sebelumnya dan hasilnya handling yang ringan serta mudah digunakan.

Rangka baru ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang baru dengan diameter per lebih besar dan langkah suspensi lebih panjang guna meningkatkan kenyamanan berkendara, Tak lupa ada ubahan pada pelek baru pada All New Honda PCX 160 dengan desain lebih stylish dan juga ukuran ban lebih lebar guna meningkatkan grip ke aspal.

Kedua roda menggunakan desain baru yang stylish untuk melengkapi bodywork, dan bagian belakang sekarang berdiameter 13 inci, lebih kecil 1 inci. Ukuran ban juga lebih besar, 110 / 70-14 di depan dan 130 / 70-13 di belakang (berbeda dengan 100 / 80-14 dan 120 / 70-14 pada PCX 150).

Berkat rangka baru yang diusung pada All New Honda PCX 160 MY2021 ini, nyatanya juga meningkatkan ruang bagasi bawah jok lebih lega hingga 30 liter dan mampu menampung helm full face tertentu.

Ubahan Rangka Honda PCX 160 Terbaru VS PCX Lama
Karet Riser Stang Honda PCX 160

Selain rangka yang baru, All New Honda PCX 160 menggunakan struktur bantalan karet/ karet riser/ rubber handle cushion penghubung stang ke sistem kemudi yang lebih dioptimalkan sehingga pengendara semakin nyaman berkat pengurangan penyaluran getaran mesin ke tangan pengendara.

Nah, ada pemirsa yang sudah tidak sabar mau beli All New Honda PCX 160 Mesin 4 Klep eSP+ ? monggo om komentarnya..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.