Rangka Ducati Monster MY2021 : Aluminum Frame Turunan Superbike, 60% Lebih Ringan Dari Tralis Baja

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Rangka Ducati Monster MY2021 : Aluminum Frame Turunan Superbike, 60% Lebih Ringan Dari Tralis Baja

Link ponsel pintar ( disini )

All new Ducati Monster MY-2021 hadir serba baru dengan mesin Testatretta 11°, V2 – 90°, 4 valves per cylinder, desmodromic valvetrain, liquid cooled yang mana juga mengusung rangka baru turunan superbike Ducati Panigale V4 yang artinya mengganti rangka Tralis Baja khas Monster menjadi rangka Aluminum yang enteng. Berikut adalah detailnya..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Detail Rangka Ducati Monster MY2021

Detail Rangka Ducati Monster MY2021
Detail Frame Ducati Monster MY-2021

DUCATI Monster baru itu ringan.

Untuk memastikan kesenangan maksimal, perhatian besar diberikan pada pengurangan bobot dalam kreasi Ducati Monster baru.

Rangka/ Sasis, elemen aksesori, dan struktur atas telah didesain ulang dari awal untuk menciptakan sepeda yang ringkas dan ringan, cocok untuk penggunaan sehari-hari serta untuk olahraga menggunakan.

Detail Rangka Ducati Monster MY2021
Rangka Baru All New Ducati Monster MY-2021

Penggunaan Rangka depan aluminium meniru konsep yang sama dengan yang ditemukan pada Superbike Ducati Panigale V4. Nampak pada foto foto di atas, rangka baru ini dimensinya pendek dan dipasang langsung ke Engine Head.

Chassis Ducati Monster MY-2021 ini bobotnya cuma 3Kg saja, yang mana rangka ini lebih ringan 4,5 kg (60% lebih ringan) dari rangka teralis versi sebelumnya yang artinya membantu mengurangi bobot kering Ducati Monster MY-2021menjadi hanya 166 kg.

Aluminium Front Frame Ducati Monster MY2021

Setiap komponen telah didesain ulang dan diringankan : kombinasi pelek depan dan belakang lebih ringan 1,7 kg dan swing arm juga diet sebanyak 1,6 kg.

Frame Ducati Monster MY2021

Bobot Subframe belakang berkurang 1,9 kg berkat juga teknologi GFRP (Glass Fiber Reinforced Polymer) yang digunakan untuk membuatnya. Optimalisasi bentuk dan permukaan untuk mendapatkan bobot yang ringan dan kepadatan dimensi.

Penghematan berat total Ducati Monster MY-2021 adalah 18 kg dibandingkan dengan Monster 821. Luar biasa…

Sudah jelas bukan Rangka Moge Ducati Monster MY-2021 yang memang keren banget..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.