Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Sejarah Suzuki GSX-RR

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Sejarah Suzuki GSX-RR

Joan Mir Puncaki Klasemen MotoGP Teruel Aragon 2020

Salam MotoGP mania.

Selamat dan sukses Joan Mir ! MotoGP Saat pandemi covid-19 yang seru..  dan JOan Mir mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2020 dengan keungggulan sebanyak 29 poin dari rival terdekatnya, Franco Morbidelli !


Sebuah sejarah baru untuk Suzuki dengan motor Suzuki GSX-RR inline-4 kencang !


ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Sejarah Suzuki GSX-RR

Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020

Finish di posisi 7, Joan Mir sukses merah gelar juara dunia GP 2020 ini. Berikut klasemen update valencia 2 ..

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Joan MIR Suzuki SPA 171
2 Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 142
3 Alex RINS Suzuki SPA 138
4 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 127
5 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 125

Nampak jelas Joan Mir unggul 29 poin dari rival terdekatnya yaitu franco morbidelli, dan hasil ini sudah cukup untuk mengunci gelar minimal selisih 26 poin saja..

Berikut Konsistensi poin Joan Mir yang mengerikan dengan total 171 poin.

Prestasi Joan Mir MotoGP 2020 : 

  • MotoGP Qatar : 0 Poin
  • MotoGP Jerez Spanyol : 0 Poin
  • MotoGP Andalucia  11 Poin
  • MotoGP  Brno 0 Poin
  • MotoGP  Austria 1 20 Poin
  • MotoGP Austria 2 13 Poin
  • MotoGP  Misano 1 16 Poin
  • MotoGP Misano 2 20 Poin
  • MotoGP Barcelona 20 Poin
  • MotoGP Le mans 5 Poin
  • MotoGP  Aragon 1 16 Poin
  • MotoGP  Aragon 2 16 Poin
  • MotoGP  Valencia 1 25 Poin
  • MotoGP  Valencia 9 Poin

BIOGRAPHY Joan Mir

  • DOB: 1 September 1997
  • Place of birth: Palma de Mallorca, Spain
  • First Grand Prix: Australia 2015, Moto3™
  • First pole position: Austria 2016, Moto3™
  • First podium: Austria 2016, Moto3™
  • First win: Austria 2016, Moto3™
  • Grands Prix: 84 (29 in MotoGP™)
  • Wins: 12 (1 in MotoGP™)
  • Podiums: 27 (7 in MotoGP™)
  • Pole positions: 2 (0 in MotoGP™)
  • Fastest laps: 6 (0 in MotoGP™)
  • World Championships: Moto3™ (2017), MotoGP™ (2020)

World Championship career:

  • 2015: Moto3™ – Honda – 1 race – 0 points
  • 2016: Moto3™ – KTM – 18 races, 144 points – 5th
  • 2017: Moto3™ – Honda – 18 races – 341 points – WORLD CHAMPION
  • 2018: Moto2™ – Kalex – 18 races – 155 points – 6th
  • 2019: MotoGP™ – Suzuki – 17 races – 92 points – 12th
  • 2020: MotoGP™ – Suzuki – 13 races – 162 points – WORLD CHAMPION

Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) adalah Juara Dunia MotoGP ™ 2020. Setelah enam podium dan satu kemenangan di GP Eropa, Majorcan itu unggul 37 poin di Valencia 2 dan tidak ada yang bisa mengguncang posisi pebalap Suzuki itu. Posisi ketujuh yang dipertahankan hingga tikungan terakhir memastikan dia meraih gelar juara , menjadi juara Moto3 ™ pertama yang memenangkan gelar kelas premier dan yang pertama melakukannya untuk Suzuki dalam 20 tahun.

Jalan Mir menuju kejayaan dimulai di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2013, di mana ia naik podium sebagai rookie, sebelum 2014 melihat Majorcan mengakhiri tahun kedua secara keseluruhan setelah sejumlah kemenangan.

Pada 2015, satu musim penuh di Kejuaraan Dunia Junior Moto3 ™ FIM menunggu, di mana ia berada di urutan keempat secara keseluruhan tetapi meraih empat kemenangan dan tiga podium saat ia berjuang untuk gelar sampai akhir. Di akhir tahun yang sama, Mir juga melakukan debutnya di Moto3 ™ World Championship – kualifikasi di urutan kelima belas dan kemudian berjuang untuk posisi keenam. Majorcan tersingkir, tapi sudah membuat kesan.

Dia bergabung dengan Moto3 ™ secara penuh untuk tahun 2016 dan langsung tampil mengesankan. Poin pertama kali habis, lima besar dalam balapan Moto3 ™ ketiganya dan kemudian kemenangan pertama di Austria membuat Mir mengakhiri tahun kelima secara keseluruhan dan sebagai Rookie of the Year. Itu membuat Mir menjadi favorit kuat untuk gelar pada tahun berikutnya dan dia tidak mengecewakan, keluar senjata pada tahun 2017 untuk mengambil dua kemenangan pertama musim ini.

Lebih banyak kemenangan di Le Mans dan Catalunya mengawali tiga kemenangan berturut-turut di Jerman, Czechia dan Austria, sebelum kemenangan lainnya di Aragon membuat tembakan pertama Majorcan untuk merebut mahkota di Motegi. Itu tidak terjadi karena Mir gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sepanjang musim, tetapi di Phillip Island dia bangkit kembali dengan gaya.

Sekembalinya ke tempat di mana dia melakukan debutnya hanya dua tahun sebelumnya, Mir tidak tersentuh saat dia meraih kemenangan kesembilannya tahun ini dan meraih mahkota, menjadi Juara Dunia Moto3 ™ 2017.

Mir kemudian pindah ke Moto2 ™ dengan tim EG 0,0 Marc VDS. Sebagai rookie di kelas menengah, pembalap Spanyol itu terus tampil mengesankan dengan meraih empat podium dan mengakhiri musim di urutan keenam. Lintasan dan kesuksesannya telah menarik perhatian Suzuki, dan pabrik Hamamatsu menawarinya kursi di MotoGP ™ untuk tahun berikutnya. Mir diterima dan bergabung dengan kelas premier tahun 2019. Pertama kali di Qatar, nomor 36 tampil mengesankan pada debutnya dan mengambil posisi kedelapan sebelum beberapa balapan yang lebih sulit menyusul.

Dengan Mugello dia kembali mengumpulkan poin di urutan ke-12, dan di Catalunya dia mengambil posisi keenam untuk memulai rangkaian delapan besar yang solid. Itu berakhir di Brno dengan kecelakaan sebelum Majorcan juga jatuh pada tes pasca-balapan di Republik Ceko, yang kemudian mengesampingkannya dari Grand Prix Austria dan Inggris. Sekembalinya di Misano, Mir mulai mencetak gol lagi dan mengakhiri tahun tanpa DNF lebih lanjut, mengambil hasil terbaik di tahun rookie kelima di Phillip Island dan menyiapkannya untuk tahun kedua di depan.

Dalam pengujian pramusim 2020, Mir – dan Suzuki – berbicara banyak ketika pabrikan Hamamatsu menunjukkan kinerja yang mengesankan. Tapi maju cepat beberapa bulan ke Jerez saat kompetisi dimulai kembali dan duo itu menjalani pertandingan pertama yang sulit saat Mir tersingkir di GP Spanyol. Kali berikutnya Majorcan mengambil posisi kelima untuk mendapatkan beberapa poin di papan, tetapi Brno melihat DNF lain merusak harapan gelarnya.

Namun, dari Austria dan seterusnya, semuanya berjalan bersama. Podium pertama MotoGP ™ di tempat kedua mengawali performa impresif di Stryian GP sebelum balapan berbendera Merah dengan Mir di depan. Dia akhirnya mengambil posisi keempat. Majorcan bangkit kembali dengan tiga podium berturut-turut di San Marino, Emilia Romagna dan Catalan GPs, mendapatkan daya tarik di Championship, sebelum balapan sulit lainnya di Le Mans menghentikan momentumnya saat Mir mengambil posisi ke-11, kurang pengalaman dengan kondisi tersebut. Dengan rival utama Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga berjuang di sepuluh besar, semuanya jauh dari kalah.

MotorLand berikutnya dan Mir segera kembali ke podium, mengambil dua tempat ketiga. Dengan yang pertama dia juga memimpin Championship, dan tiba di Gran Premio de Europa sebagai favorit yang jelas untuk mahkota – tapi ada sesuatu yang hilang. Itu adalah kemenangan pertama MotoGP ™ yang, meski mendekat, Majorcan belum merebutnya.

Itu berubah saat kelas utama menuju balapan di Valencia untuk pertama kalinya pada tahun 2020 saat Mir melakukan tugasnya dengan luhur; keren, tenang, dan terkumpul untuk mengambil 25 poin yang berharga dan trofi pemenang MotoGP ™ – membuatnya unggul 37 poin menjelang akhir pekan balapan terakhir musim ini.

Itu adalah hari Sabtu yang sulit ketika ia lolos ke posisi ke-12 tetapi ketika lampu padam untuk match point pertamanya, Majorcan segera bekerja untuk masuk ke sepuluh besar dan kemudian delapan besar, membutuhkan beberapa poin saat penantang terdekatnya berakhir. dari podium. Mir tetap tenang dan mengumpulkan untuk memastikan dirinya sendiri mahkota, mengambil tempat ketujuh dan menobatkan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP ™ 2020.

Selamat dan sukses, Joan Mir 36 !

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.