Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021 : Gambaran PCX157 4 Klep Nih Pakai Kontrol Torsi, Desain Agresif

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021 : Gambaran PCX157 4 Klep Nih Pakai Kontrol Torsi, Desain Agresif

All New Honda PCX Facelift 2021 Mesin 4 Klep Terbaru
All New Honda PCX Facelift 2021 Mesin 4 Klep Terbaru

Salam Maxi Mania. 

Honda Eropa Resmi meluncurkan All New Honda PCX 125 MY2021 yang mana desainnya memang segar sangar atraktif ditambah mesin generasi baru SOHC 4 klep yang mana ditambah juga dengan fitur andalan lain yang semakin jos gandos lah pokoke.

link ponsel pintar ( disini )

Berikut adalah uraian singkat dari Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021 yang mana bisa menjadi gambaran dasar dan menarik terhadap all new Honda PCX 157 4 Klep MY2021 paling cepat hadir di Indonesia, asli saya dag dig dug …. duer..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021

Honda PCX mengusung faktor X dari Kenyamanan yang disediakan oleh posisi duduk yang nyaman, perlindungan cuaca, penyimpanan di bawah jok untuk helm full-face dan kualitas motor serba guna. Dan, jangan lupa, nilai uang yang luar biasa (baik saat pembelian maupun selama kepemilikan) selalu membantu mendukung popularitas Honda PCX di Dunia.

Pada tahun 2010 silam , Honda PCX adalah kendaraan roda dua pertama di Eropa yang menampilkan teknologi Idling Stop; dua tahun kemudian menjadi skuter pertama di Eropa yang menggunakan mesin Smart Power (eSP) Honda yang sangat efisien. Untuk tahun 2016 ia memperoleh kepatuhan EURO4 dan, pada 2018, menerima pembaruan desain utama, sasis baru, dan lebih banyak tenaga untuk mesinnya.

Honda PCX adalah skuter yang selalu bergerak seiring waktu dan PCX125 MY2021 melompat ke depan sekali lagi dengan kombinasi mesin dan rangka baru, peningkatan kemudahan dan kenyamanan, ditambah evolusi berani dari gaya avant-garde – semua bertujuan untuk mempertahankan posisi PCX di dekatnya. detak jantung perjalanan roda dua Eropa.

Testride All New Honda PCX 2021 04 P7

Ikhtisar Model All New Honda PCX MY2021

Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021 baru mempertahankan kehadiran yang unik tetapi melihat gayanya yang matang; lebih berani dan lebih tajam, dengan pencahayaan serba LED yang didesain ulang.

Bodywork juga menyembunyikan penyimpanan ekstra di bawah jok, lebih banyak ruang lantai dan pengisi daya USB Type-C di glovebox. Tampilan instrumen ‘layar lebar‘ baru menghadirkan semua informasi penting dan Smart Key Honda kini mengoperasikan kunci kontak dan jok.

Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021
speedometer All New Honda PCX 2021

Yang juga baru adalah mesin empat katup Smart Power Plus (eSP +) yang ditingkatkan, yang menawarkan lebih banyak tenaga dan torsi, dan keuntungan pengendara dari Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Ini dipasang dalam rangka baja tubular yang didesain ulang; untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, suspensi belakang memiliki fitur travel ekstra dan ukuran ban depan dan belakang telah bertambah.

Pilihan Warna All new Honda PCX125 Facelift MY2021

2021 PCX125 akan tersedia dalam pilihan warna berikut:

Matt Dim Grey Metallic ** BARU **

Honda PCX Facelift 2021
All New Honda PCX 2021 silver depan kanan

Pearl Jasmine WhiteHonda PCX Facelift 2021

Candy Red Merah

Honda PCX Facelift 2021
All New Honda PCX 2021 merah depan kanan

Matt Galaxy Hitam Metalik

Honda PCX Facelift 2021
All New Honda PCX 2021 hitam kanan All New Honda PCX 2021

Fitur Utama All New Honda PCX MY2021

3.1 Styling & Perlengkapan All New Honda PCX MY2021

  • Bodywork sepenuhnya digambar ulang dalam evolusi tampilan futuristik yang tajam
  • Lampu depan LED baru menampilkan lampu DRL ( daytime running led ) yang khas.
  • Lebih banyak ruang di bawah jok; Soket pengisian USB di dalam kotak sarung tangan
  • Pengoperasian Smart Key untuk pengapian motor dan bukaan jok

Ciri khas desain yang konsisten dari Honda PCX125 selalu menjadi bodywork – dengan garis karakter yang kuat dan warna cat primer ‘blok’ – mengalir bersama secara keseluruhan, dari depan ke belakang.

Untuk pembaruan 2021 temanya terus berlanjut – tetapi lebih berani dan lebih tajam, dengan kesan gaya futuristik yang lebih tinggi yang selalu menjadi bagian dari daya tarik Honda PCX.

depan kiri All New Honda PCX 2021

Dan pencahayaan Full LED premium juga membedakan Honda PCX125 dari yang lain. Lampu depannya baru dan dilengkapi lampu jalan khas dengan 5 garis flash sempit yang diposisikan secara paralel. Ini disesuaikan dengan lampu belakang berbentuk X menggunakan teknologi multi-optik untuk memberikan efek 3D yang intens.

Spesifikasi Honda PCX 125 Terbaru MY2021
sorot lampu jauh All New Honda PCX 2021
tampak belakang All New Honda PCX 2021

Semua garis dan sudut telah diukir ulang secara halus, untuk efek dramatis. Fairing depan mengembang di bagian atasnya tetapi dengan elegan menarik di bagian pinggang; di samping visor yang sedikit lebih besar dan gelap, ini menghasilkan perlindungan angin yang ditingkatkan tanpa curah berlebih.

Jok PCX memiliki kontur untuk kenyamanan pengendara / pembonceng dan mudah dijangkau dari darat; ada juga ruang kaki ekstra 30mm di depan dan di samping. Tinggi jok tetap 764mm, tetapi sangat mudah diatur dengan ketinggian ‘straddling‘ 540mm.

Garis menukik juga menyembunyikan lebih banyak kapasitas penyimpanan di bawah jok. Sebuah 2,4L ekstra membawa volume total hingga 30,4L – sempurna untuk helm full-face, dan banyak lagi.

Honda PCX Facelift 2021
bagasi All New Honda PCX 2021

Sekarang ada juga soket USB Type-C di glovebox, menggantikan pengisi daya ACC dari desain sebelumnya, siap untuk mencolokkan ponsel cerdas langsung ke dalamnya.

Bahkan penutup tutup pengisi bahan bakar telah direvisi kembali, menampilkan ruang untuk menyimpan tutup bahan bakar selama pengisian ulang ( di atas tutup tangki )

tutup tangki All New Honda PCX 2021

Smart Key juga merupakan tambahan baru untuk gudang senjata PCX125. Selain mengontrol kenop sakelar pengapian utama dan penguncian kompartemen, ia juga dapat mengelola kotak atas Smart 35L yang dapat dilepas (opsional). Dengan Smart Key di saku pengendara, kotak tidak terkunci, dan otomatis terkunci saat pengendara berjalan pergi. Itu juga bisa dikunci dari kunci.

Tata letak instrumen konsol tengah ‘layar lebar’ yang baru menyajikan semua informasi dengan rapi dan ringkas, dalam format yang mudah dibaca. LCD terbalik menampilkan kecepatan, sementara informasi lain yang tersedia mencakup odometer, pengukur perjalanan, pengukur bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan indikator Idling Stop.

Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021 Speedometer
Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021 Speedometer

Setang krom lebar adalah ciri khas PCX. Dipasang di klem tradisional (dengan kerapatan karet yang baru dioptimalkan) mereka menawarkan daya ungkit yang sangat baik di sekitar kota dan merupakan sentuhan retro yang rapi.

stang All New Honda PCX 2021

Rel pegangan belakang/ behel telah didesain ulang. Bentuk baru ini lebih tipis, menghemat 310g dari desain sebelumnya, dan memberi penumpang pegangan pegangan yang nyaman dan suportif saat bepergian.

3.2 Mesin  All New Honda PCX MY2021

  • Mesin SOHC eSP + empat katup baru yang lebih bertenaga dan berpendingin air
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga diterapkan untuk 2021
  • Mesin ini memiliki fitur Idling Stop plus kepatuhan EURO5

Powerplant baru, Smart Power Plus (eSP +) empat katup, SOHC berpendingin air dari PCX125 menghasilkan 9,2kW sama dengan 12,3374HP pada 8,750rpm, dengan torsi puncak 11,8Nm @ 6,500rpm.

Bore dan stroke diatur pada 53,5 x 55,5mm dengan rasio kompresi 11,5: 1 (berbeda dengan 52,4 x 57,9mm dan 11:1 dari desain sebelumnya).

Langkah piston yang lebih pendek tidak hanya memberikan ruang untuk dua katup ekstra, tetapi juga mengurangi gesekan geser.

Mesin Skutik Honda 156,9cc 4 Klep Tanpa VTEC
Mesin Skutik Honda 156,9cc 4 Klep Tanpa VTEC

Akselerasi dari start berdiri atau roll-on ditingkatkan, dan PCX akan meluncur dengan gembira sekitar 90km / jam. V-max adalah 98km / jam. Dan, berkat efisiensi bahan bakar mesin sekitar 47,6 km / l (mode WMTC), dan tangki 8,1L, jarak tempuh sekitar 385 km antara pengisian.

Teknologi tambahan baru di PCX, untuk meningkatkan kepercayaan diri pengendara dalam kondisi basah adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bekerja di latar belakang untuk mengatur traksi roda belakang dengan cekatan. Indikator ‘T’ berkedip pada dasbor saat HSTC secara aktif mengurangi selip roda, dan sistem dapat dimatikan sepenuhnya.

Teknologi low-friction eSP + Honda ditemukan di seluruh mesin; pengemasan barang-barang yang cerdik seperti pompa oli (yang terpasang di bak mesin) membantu efisiensi. Ruang bakar yang ringkas dan injeksi bahan bakar PGM-FI – dengan throttle body berdiameter 28mm, lebih besar 2mm – mengoptimalkan kecepatan pembakaran dan performa pendinginan.

Offset Cylinder mengurangi gesekan yang disebabkan oleh kontak antara piston dan liner silinder yang secara efisien mentransmisikan energi pembakaran ke Crankshaft. Selongsong besi cor ‘berduri’dengan ekstensi permukaan kecil . Desain ini menurunkan tegangan pada ring piston, mengurangi gesekan. Tensioner rantai cam hidraulik baru semakin meningkatkan efisiensi engine dengan mengurangi getaran internal dan meningkatkan penghematan bahan bakar. Tensioner lifter rantai cam hidraulik menghambat getaran rantai, mengontrol kebisingan, dan mengurangi gesekan.

2020 HONDA SH125 Hydraulic Cam Chain Tensioner Lifter
2020 HONDA SH125 Hydraulic Cam Chain Tensioner Lifter

Jet oil piston – seperti yang digunakan oleh mesin MX kompetisi CRF450R – menjaga pendinginan yang konsisten. Hal ini memungkinkan waktu pengapian maju dan mencegah pembakaran yang tidak normal, seperti ‘knocking’.

Radiator berefisiensi tinggi – terintegrasi dengan bagian luar bak mesin sisi kanan – menggunakan kipas kecil yang ringan untuk mengurangi kerugian gesekan dan menurunkan tarikan.

Resistensi gelinding dalam unit transmisi dikurangi dengan penggunaan tiga bearing utama gesekan rendah, semuanya dirancang untuk menangani beban yang mereka terima secara individual. Kopling dan katrol yang dioptimalkan melengkapi peningkatan kinerja.

Starter ACG tanpa sikat yang dikontrol secara elektronik adalah komponen terintegrasi yang dipasang langsung di ujung crankshaft, berfungsi sebagai motor starter dan alternator. Ini memutar mesin secara langsung, menghilangkan kebisingan dari pengikatan gigi atau penyambungan.

Idling Stop secara otomatis menghentikan mesin yang bekerja setelah tiga detik saat idle saat skuter diam dan rem diaktifkan, dan langsung menyalakannya kembali pegangan throttle terpelintir. Penggunaannya mulus berkat ACG dan sistem swing-back yang mengembalikan engkol ke posisinya sebelum pemasukan udara, dan mekanisme dekompresi yang meniadakan resistensi pengengkolan dari kompresi. Ini memiliki fungsi untuk ‘membaca’ pengisian baterai dan mati sendiri untuk menghindari pengurasan yang berlebihan.

Melalui pembaruan 2021, penutup mesin dan swingarm telah dirancang ulang untuk melengkapi bodywork baru. Revisi pada struktur internal knalpot dan reposisi katalisator telah meningkatkan kinerja pemurnian gas, membantu engine mengamankan kepatuhan EURO5.

3.3  Rangka  All New Honda PCX MY2021

  • Rangka baja baru menawarkan ketahanan dengan penanganan yang gesit
  • Suspensi belakang ganda memiliki diameter pegas yang lebih besar dan langkah yang lebih panjang, meningkatkan kenyamanan
  • Roda baru yang stylish melengkapi gaya ulang; ukuran ban yang lebih besar meningkatkan penahan jalan

Honda PCX125 baru memiliki rangka dudukan baja dupleks yang didesain ulang untuk memberikan daya tahan yang dibutuhkan untuk kerasnya kehidupan perkotaan, tanpa kehilangan kemampuan manuver dalam kota yang selama ini terkenal dengan PCX, ditambah keramahan pengguna dan posisi berkendara yang santai.

Jarak sumbu roda disetel pada 1.315mm, dengan caster 26 ° 30 ‘dan trail 80mm. Berat basah keseluruhan adalah 130kg. Kedua roda menggunakan desain baru yang stylish untuk melengkapi bodywork, dan bagian belakang kini memiliki diameter 13 inci, lebih kecil 1 inci. Ukuran ban juga lebih besar, 110 / 70-14 di depan dan 130 / 70-13 di belakang (berbeda dengan 100 / 80-14 dan 120 / 70-14).

Suspensi depan 31mm tidak berubah dengan travel gandar 89mm, tetapi peredam kejut belakang memiliki langkah ekstra 10mm, pada 95mm, dan menggunakan pegas yang lebih berat untuk pengendaraan yang lebih mulus di jalanan kota yang kasar.

Tenaga pengereman disediakan oleh kaliper depan piston ganda dan cakram 220mm, disesuaikan dengan rem tromol belakang 130mm; ABS saluran tunggal beroperasi pada rem depan.

Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021
Ubahan Honda PCX 125 Facelift MY2021

Gambaran PCX157 4 Klep Nih Pakai Kontrol Torsi

Fitur yang saya sebutkan di atas kemungkinan juga akan hadir di All New Honda PCX 157 Dengan Mesin 4 Klep teranyar yang keren banget yaitu :

  • Desain baru, headlamp baru, stoplamp baru
  • Suspensi belakang baru
  • Speedometer baru
  • Fitur HSTC / Kontrol Torsi
  • Bagasi lebih lebar
  • velg lebih lebar
  • ban lebih lebar

Untuk Rem belakang Honda PCX 157 Facelift 2021 (paling cepat), akan menggunakan cakram belakang, urusan rem ABS kemungkinan tetap single channel alias khusus rem depan saja.

Ok, ada pemirsa yang sudah nungguin all new Honda PCX Facelift 2021 ? Saya siap menyimak di pojokan wis, sudah punya pcx soalnya hehehe..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.