Yamaha Harus Banyak Belajar Dari Suzuki MotoGP, Seru Valentino Rossi

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Yamaha Harus Banyak Belajar Dari Suzuki MotoGP, Seru Valentino Rossi

Hasil MotoGP Eropa Valencia
Valentino Rossi Mogok MotoGP Eropa Valencia

Salam pecinta MotoGP.

Motor Balap MotoGP Yamaha YZR-M1 yang dikendarai Valentino Rossi mogok di MotoGP Valencia 1 alias MotoGP Eropa 2020, lalu apa komentar Mbah Rossi usai menjalani perawatan akibat positif COVID-19? Rasanya pengen tertawa

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Harus Banyak Belajar Dari Suzuki MotoGP

Membaca info dari laman Italia GPone Matteo Aglio, 8 November 2020, Berikut adalah komentar valentino rossi yang cukup menyita perhatian saya..

Valentino Rossi mengucapkan selamat kepada Davide Brivio di siaran langsung TV seraya berkata “Anda hebat, angkat topi “.

Davide Brivio lantas menjawab : “Saya belajar banyak hal dari Anda, saya minta maaf karena sekarang mereka bermain melawan Anda”.

Yamaha Harus Banyak Belajar Dari Suzuki MotoGP, Seru Valentino Rossi
Yamaha Harus Banyak Belajar Dari Suzuki MotoGP, Seru Valentino Rossi

” Saya membuka throttle ( selongsong gas ) di pintu keluar dari tikungan 4 dan sepeda motor terdiam. Saya bahkan tidak marah, saya merasa ingin tertawa

 Mereka ( insinyur yamaha ) memberi tahu saya bahwa saya punya masalah yang tidak terjadi selama 12 tahun ( di Yamaha YZR-M1 ). Tapi mesinnya tidak rusak”.

Bagi semua pebalap Yamaha, balapan hari ini membawa bencana.

” Saya rasa kami harus belajar banyak dari Suzuki. Karena kami menggunakan mesin inline4, dikatakan bahwa itu ( mesin line4 ) adalah konsep lama tetapi mereka ( suzuki ) membuktikan bahwa bukan itu (mesin inline4) masalahnya.

MotoGP telah banyak berubah dalam 5 atau 6 tahun terakhir, dalam beberapa hal lebih mirip dengan Formula 1, tetapi Yamaha belum mengambil langkah ini. Para insinyur yang menangani mesin di Yamaha harus memahami hal ini, saingan kami tidak lagi hanya unggul secara teknis tetapi juga dari sudut Pandang teknik”.

Mesin Yamaha YZF-M1 MotoGP Engine

Masalah Yamaha YZR-M1

Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi mengatakan mesin adalah masalah terbesarnya, namun.. Rossi kini menambahkan info rumit sebagai berikut

” Ada sesuatu yang salah. Biasanya Anda memiliki mesin yang cepat tetapi rapuh ( mudah rusak ) , atau mesin yang lebih lambat tetapi dapat diandalkan ( bandel ) sedangkan mesin kami ( yamaha YZR-M1 ) lambat dan rusak, kami memiliki kedua masalah.

Bukan hanya itu, salah satu kekuatan Yamaha yang selalu halus dalam penyaluran power mesin ke roda belakang, namun kini tampaknya lawan lebih baik dari kami bahkan dalam hal ini ( power delivery ). Gabungkan semua masalah dan pahami mengapa kita berada di tempat ini”.

Berikut komentar Valentino Rossi saat ditanya bagaimana caranya mengembangkan motor padahal pengembangan mesin MotoGP 2021 dibekukan alias tetap menggunakan speisfikasi MotoGP 2020 yang mana Yamaha MotoGP mengalami masalah.

“Ini tidak harus menjadi alasan. Di MotoGP Anda bisa mengerjakan banyak hal lain seperti pada bagian elektronik, sistem pendinginan mesin, knalpot, dll. Jika Yamaha bekerja dengan baik dan ke arah yang benar, kami dapat mengambil langkah maju ” .

Semoga ada perbaikan Yamaha MotoGP 2021 mendatang, jadi penasaran masalah apa yang sebenarnya menimpa Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi ini.. Semangat mbah..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.