Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155 : Spesifikasi Unggul Mana, ADU PWR !

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155 : Spesifikasi Unggul Mana, ADU PWR !

Komparasi Yamaha Aerox 155 VS Aerox Connected

Salam Matic gaya motorsport.

Yamaha Indonesia semakin di Depan resmi meluncurkan All New Yamaha Aerox 155 Connected dengan tampang baru, tambah fitur, tambah tenaga, tambah bobot dan juga sedikit tambah harga. Lalu bagaimana kalau dibandingkan spesifikasinya? Menarik nih hasilnya..

Link ponsel pintar ( disini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155

Woke mari saya bandingkan samping-sampingan antara All New Aerox Connected dibandingkan dengan Yamaha Aerox 155 VVA model lama,, powernya sih jelas meningkat yang all new Aerox 155 karena kompresi mesin naik, juga peningkatan ukuran klep, ubahan yang sama dengan yamaha all new NMAX 155

Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155 Mesin
Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155 Mesin

Yamaha Aerox 155 VVA model lama diklaim memiliki power puncak hingga 14,75 HP pada 8000 Rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6250 Rpm, Rasio kompresi antara 10,1:1 sampai 10,9:1.

Untuk Yamaha All New Aerox 155 VVA menggunakan mesin baru milik Yamaha All New NMAX dengan rasio kompresi 11,6 :1 alias naik drastis, sehingga power mesin diklaim meningkat menjadi 15,15 HP pada 8000 rpm, untuk torsi tembus 13,9NM pada 6500 Rpm.

Baik power dan torsi Yamaha All new Aerox 155 Connected memang lebih nendang dari Aerox lawas, namun Torsi Aerox Connected perlu diraih pada putaran mesin yang sedikit lebih tinggi.

Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155
Beda Dimensi Yamaha Aerox 155 VS Aerox Connected Terbaru

Urusan Dimensi, yamaha all new Aerox Connected lebih berat dari yamaha aerox 155 .. hal ini karena fitur yang diusung seperti connected, headlamp baru, speedometer baru, dan juga tangki bensin yang lebih besar..

Urusan ukuran, yamaha all new aerox connected memang lebih pendek dan lebih tinggi dari Aerox 155, meski pada dasarnya keduanya identik seperti tinggi jok dan juga jarak as roda, praktis handling kemungkinan akan sama 11-12..

ADU PWR Yamaha AEROX Connected VS OLD AEROX

Yamaha Aerox 155 digadang-gadang sebagai matic dengan rasio power dan bobot kendaraan paling tinggi di kelas matic 155 cc. Ok langsung saja di bandingkan dan sudah jelas..

Perbandingan Yamaha Aerox Connected VS Aerox 155
Adu PWR Yamaha Aerox 155 VS Aerox Connected

Meskipun Yamaha Aerox 155 Connected mengalami kenaikan power puncak di mesin, namun bobot kendaraan juga naik sehingga PWR akan turun karena setelah saya coba kalkulator, PWR Yamaha AEROX Connected ini berkisar antara 0,121 HP/KG sampai 0,124 HP/KG.

Bandingkan dengan Yamaha AEROX 155 lama yang lebih ringan sehingga PWR akan tinggi antara 0,125 HP/KG sampai  0,126 HP/KG .. Jadi pemilik Yamaha Aerox lama masih bisa tersenyum senang meski kapasitas tangki bensin memang lebih kecil..

Menurut saya imbang sih antara Aerox lawas vs aerox anyar, pemirsa mau pilih yang mana hayo? selamaty bingung hehehe.

Semoga cerita singkat ini mencerahkan perbandingan data dari kedua motor ini, oh iya Yamaha AEROX 155 Masih dijual entah sampai kapan.. mungkin akan semakin dikurangi distribusinya seperti Yamaha Old NMAX .. Apa komentar pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

14 KOMENTAR

  1. bagi biker alay yg krisis identitas untuk naikin pwr itu mudah, ganti ban cacing, copot spion, copot spakbor belakang, pangkas jok sampai setipis tipisnya.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.