Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI

1
82

., salam pertamax7.com Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI

Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI
Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI
  • 8 Destinasi Touring Wisata Favorit Ala YRFI Bali, Salah Satunya Asik Untuk Motocamp!

Program Yamaha Melali Untuk Bali Bangkit, aktivitas touring ke tempat wisata yang bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata di Pulau Dewata diadakan di bulan Oktober 2020 ini. Kegiatannya dimulai 4 Oktober, ditandai dengan pelepasan peserta touring oleh bapak Putu Astawa selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Yamaha Riders Federation Indonesia provinsi Bali (YRFI Bali) sebagai induk organisasi dari klub motor Yamaha, berpartisipasi sebagai peserta touring ini dan selama bulan Oktober telah mengunjungi total sebanyak 8 obyek wisata yang tersebar di 6 kabupaten di Bali.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI

Berikut 8 destinasi touring wisata favorit pilihan YRFI Bali :

1.Air Terjun Kanto Lampo 

Tujuan wisata ini berupa air terjun yang terletak di kabupaten Gianyar. Perjalanan dari Denpasar relatif dekat hanya sekitar 25km atau 45 menit perjalanan. Obyek wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan, jadi setiap pengunjung akan dicek suhu dan diwajibkan cuci tangan di sebelah loket. Kanto Lampo aman dikunjungi di saat  pandemi Covid-19. Jarak menuju ke air terjun juga tidak terlalu jauh dan curam. Siapkan kamera dengan slow speed untuk menangkap momen air yang turun terjun ke sungainya.

YRFI Bali Touring Kanto Lampo

2.Bukit Asah 

Ini nih yang baru ngetren di anak motor, motocamp yaitu menggabungkan hobi berkendara dengan berkemah. Apabila Anda seorang yang menyukai petualangan di outdoor terutama pencari sunrise wajib mencoba obyek wisata ini. Anda bisa membawa tenda camping untuk bermalam. Kemudian di pagi hari bisa menikmati matahari yang terbit dari sisi timur. Obyek wisata ini berada provinsi Bali bagian timur tepatnya di kabupaten Karangasem.

Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI
YRFI Bali Touring Bukit Asah

3.Kintamani 

Partner
IRC
Honda
FDR

Kintamani merupakan daerah wisata yang terletak di dataran tinggi sehingga udaranya dingin. Ketika sampai di daerah ini kita bisa menikmati 3 pemandangan alam sekaligus, yaitu Gunung Batur, Danau Batur dan Black Lava. Sesuai namanya Black Lava adalah bekas letusan lahar dari gunung api purba. Tempat ini juga jadi tujuan favorit bagi penyuka trabas. Selain lautan pasir berkontur ada juga medan batu kerikil dan batu besar berwarna hitam. Jalur yang cocok dilalui menggunakan WR155R. Kuliner asli daerah kabupaten Bangli ini adalah ikan mujair Nyat Nyat.

YRFI Bali Touring Kintamani

4.Jembatan Tukad Bangkung 

Jembatan Tukad Bangkung yang terletak di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung ini membentang dengan panjang 360 meter pilar tertingginya 71 meter, membuatnya  menjadi jembatan terpanjang di Bali. Perjalanan menuju tempat ini merupakan salah satu jalur touring favorit anak motor. Jalannya tidak terlalu ramai apalagi memasuki daerah Petang, sepanjang jalan akan dimanjakan pemandangan berupa sawah, pepohonan yang rindang dan pegunungan. Namun perlu dilalui dengan hati-hati karena banyak tikungan tajam. Pastikan juga peralatan riding sudah sesuai standar safety riding.

YRFI Bali Touring Tukad Bangkung

5.Bunut Bolong 

Obyek wisata Bunut Bolong berada di Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana. Perjalanan dari Denpasar sekitar 2 jam. Bunut berarti pohon berakar dan bolong berarti berlubang. Bila diartikan Bunut Bolong adalah pohon besar yang terdapat lubang di tengahnya. Lubang di pohon ini ukurannya besar karena bisa dilewati oleh mobil. Itulah keunikan dari obyek wisata ini. Kini fasilitasnya sudah memadai dengan adanya  restoran, tempat parkir dan toilet. 

6.Budha Tidur 

Meskipun mayoritas warga Bali memeluk agama Hindu namun ada satu tempat ibadah Budha yang menarik untuk dikunjungi. Tempat itu terletak di Vihara Dharma Giri, ya tempat ini memang bagian dari tempat ibadah umat Budha. Sehingga untuk memasuki tempat ini pengunjung wajib menjaga kesopanan. Patung Budha Tidur berukuran raksasa ini terletak di anjungan kayu yang berada di bawah area persembahyangan. Posisinya sedang tidur dengan kepala yang disangga dengan salah satu tangannya. Touring ke tempat ini dari Denpasar sekitar 2,5 jam sehingga kita bisa puas menikmati perjalanan.

7.Tegalalang 

Obyek wisata Tegalalang berupa hamparan sawah berundak dengan petak-petaknya yang tersusun rapi. Lokasinya berada di kabupaten Gianyar tepatnya di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang. Obyek wisata ini menghadap ke timur, pemandangan terbaik akan bisa dinikmati ketika pagi hari. Pengunjung di sini bisa swa foto ala petani atau menikmati kopi sambil melihat hamparan hijau sawah. Letak persawahan Tegalalang tepat di samping jalan raya sehingga motor bisa diparkir dekat lokasi.

Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI
YRFI Bali Touring Karangasem

8.Danau Buyan 

Danau Buyan ini juga merupakan salah satu tempat motocamp di Bali. Serunya kegiatan ini adalah kita touring bareng sekaligus berkemah dan menikmati secara langsung alam terbuka bareng sepeda motor kesayangan. Danau Buyan memberikan pengalaman camping di pinggir danau. Daerah yang indah ini terletak di kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Saat camping pastikan membawa tenda dan jaket tebal karena daerah ini dingin dan sering hujan.

Destinasi Touring Favorit di Bali Pilihan YRFI
YRFI Bali Touring Gunung Batur

Demikianlah 8 tujuan wisata yang pada bulan Oktober menjadi tujuan touring wisata oleh YRFI provinsi Bali dalam rangkaian Touring Melali Untuk Bali Bangkit. Selama program ini berlangsung peserta touring ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan membatasi jumah peserta.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.