Ubahan Ducati Streetfighter V4 Euro5, Remapping ECU dan Update Knalpot

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Ubahan Ducati Streetfighter V4 Euro5, Remapping ECU dan Update Knalpot

depan kiri Ducati Streetfighter V4S Dark Stealth

Salam moge mania. 

Menyambung cerita mengenai Ducati Streetfigter V4 S tadi baca :

Wallpaper Ducati Streetfighter V4S Dark Stealth Hitam Angker

Kali ini saya ingin lebih detail mengenai ubahan apa saja selain warna tentunya akan Ducati Streetfighter V4 yang sudah EURO5 untuk persiapan 2021 besok, apa saja sih updatenya? monggo disimak.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ubahan Ducati Streetfighter V4 Euro5

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia), 23 Oktober 2020 – Untuk tahun 2021 Ducati menghadirkan Streetfighter V4 S dalam skema warna Dark Stealth baru, yang bergabung dengan Ducati Red yang sporty.

Selain itu, semua model dalam jajaran Ducati Streetfighter V4 harus mematuhi undang-undang anti polusi Euro 5 di semua negara yang memberlakukannya.

Ubahan Ducati Streetfighter V4 Euro5
Ubahan Ducati Streetfighter V4 Euro5

DUCATI Streetfighter adalah hasil dari “Fight Formula“: DUCATI Panigale V4 tanpa fairing, dengan stang tinggi dan lebar, skala 178 kg, ditenagai oleh Desmosedici Stradale 1100 cc yang diklaim mampu membanggkitkan power puncak hingga 205HP yang disimpan di kendalikan oleh kanan pengendara , juga ditambah Biplane Winglets serta paket elektronik lengkap. Motor telanjang Ducati yang modern dan berteknologi langsung menikmati kesuksesan besar di antara pengendara sepeda motor di seluruh dunia, juga dikonfirmasi oleh umpan balik positif dari media internasional.

Dark Stealth adalah warna hitam matt yang mewakili pilihan kromatik yang sempurna untuk menunjukkan sisi agresif dari Ducati yang ultra-naked.

Dengan datangnya tahun 2021, semua motor di jajaran Ducati Streetfighter V4 akan mematuhi peraturan anti-polusi Euro 5, mempertahankan tenaga maksimum dan nilai torsi tidak berubah, tetapi diposisikan ulang pada kecepatan mesin yang berbeda.

Ducati Streetfighter V4 Euro5 diklaim output tenaga 205,176HP (153 kW) pada 13.000 rpm (250 rpm lebih tinggi dari versi EURO 4) dan torsi 12,5 Kgm (123 Nm) pada 9.500 rpm (2.000 rpm lebih rendah dari EURO 4). Nilai-nilai ini, yang didapat berkat kalibrasi baru ( remapping ECU ) dan knalpot baru, membuat motor semakin menyenangkan di jalanan berkelok.

Untuk memenuhi standar Eropa baru tentang emisi pencemar, berbagai modifikasi telah dilakukan pada saluran pembuangan Ducati Desmosedici Stradale dan kalibrasi mesin.

Peredam, tidak berubah dari sudut pandang estetika, menggunakan katalis ( catalytic converter ) yang lebih besar (panjang +10 mm dari versi sebelumnya) dan dengan teknologi baru impregnasi logam mulia, penting untuk memaksimalkan kemampuan untuk mengubah gas pencemar. P

anjang dan dimensi knalpot primer dari tepi belakang telah dioptimalkan untuk meminimalkan waktu penyalaan dari catalytic converter, dengan tetap menjaga performa mesin tidak berubah.

Dibandingkan dengan model Euro 4, manifold mesin belakang telah diperpendek 100 mm dan diameternya dikurangi, dari 42 mm menjadi 38 mm. Komponen baru memungkinkan pengenalan pelindung panas belakang yang lebih kompak yang terintegrasi ke dalam bodi sepeda motor. Selalu dengan tujuan membatasi emisi adalah pengenalan 4 probe lambda, satu untuk setiap silinder, yang memungkinkan kontrol yang lebih halus dari jumlah bahan bakar yang diinjeksikan.

Semua model Streetfighter V4 di kisaran 2021 dilengkapi dengan rem depan baru dan pompa tuas kopling, keduanya mampu mengeluarkan udara sendiri (self-bleeding) dan berasal dari yang pertama kali digunakan pada Ducarti Superleggera V4. Badan pompa master rem baru telah dirancang dengan konfigurasi yang memungkinkan self-bleeding, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk mengintervensi sistem jika ada udara di selang rem.

Seluruh jajaran Streetfighter V4 untuk tahun 2021, termasuk skema warna Dark Stealth untuk versi “S”, sudah dapat dipesan di dealer Ducati dan akan tersedia mulai November 2020.

Sudah jelas bukan? ada pemirsa yang nungguin  Ducati Streetfighter V4 Maupun V4S Euro5? monggo om komentarnya..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

  1. Banyak pabrikan merunut pada euro5 untuk mengurangi polusi udara pada katalisnya, kenyataan dilapangan para konsumenya malah ganti knalpot,,

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.