Alasan Kawasaki Ninja ZX25R Tak Pakai Cakram Depan Ganda Aka Double Disc?

5
338

Alasan Kawasaki Ninja ZX25R

., salam pertamax7.com, Alasan Kawasaki Ninja ZX25R Tak Pakai Cakram Depan Ganda Double Disc

Alasan Kawasaki Ninja ZX25R Tak Pakai Cakram Depan Ganda Double Disc
Alasan Kawasaki Ninja ZX25R Tak Pakai Cakram Depan Ganda Double Disc

Kawasaki Ninja ZX25R adalah mocil flagship Kawasaki yang hadir menghebohkan tahun 2020 ini. Pertanyaanya, kenapa mocil sport flagship 250 terbaru, tercanggih dan termahal dikelasnya di dunia ini tidak dibekali dengan rem depan cakram ganda atau bahasa kerennya double disc brake?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Alasan Kawasaki Ninja ZX25R Tidak Dual Disc Brake ?

Kawasaki ZXR250 Lansiran 1993 pakai rem depan cakram ganda, sementara itu Kawasaki Ninja ZX25R hadir pada tahun 2020 malah cuma pakai single disc brake.

Padahal kan kalau Kawasaki Ninja ZX25R pakai rem depan dual disc brake maka tampilan ala moge semakin kentara, performa pengereman juga mantap, tampilan dapat, performa juga dapat..  seperti harapan dan impian pengguna Kawasaki Ninja 250FI yang ngarep banget pakai cakram depan ganda..  eh di ZX25R yang lebih baru empat silinder pula, tetap pakai satu piringan cakram.

Lalu apa alasan Kawasaki Jepang menggunakan cakram depan single untuk Kawasaki Ninja ZX25R?

4 Piston Radial Mount Monobloc Caliper Kawasaki Ninja ZX25R

Koji Nozaki San selaku  Kawasaki Heavy Industries, Ltd. Motorcycle & Engine Company Ninja ZX-25R Development Rider kepada youngmachine 11/10/20 menjelaskan kalau Kawasaki Ninja ZX25R Menggunakan monoblock caliper sebagai permintaan dirinya dan juga para development riders lain.

“(rem depan) Ganda lebih baik, tetapi jika Anda menggunakan kaliper ini ( Radial Mount Monobloc Caliper ), itu jauh lebih baik dan lebih terkendali daripada Cakram tunggal sebelumnya ( Pada kawasaki Ninja 250FI ). Selain itu, ( cakram )tunggal lebih mudah ditangani karena mereka memiliki massa unsprung yang lebih sedikit. Mari kita lakukan ini ( pakai single disc brake )” beber Koji Nozaki San.

Unsprung Weight mudahnya adalah bobot di bawah per suspensi kendaraan , seperti roda berikut dengan rem cakram, ban, as roda, as suspensi, kaliper rem, spatbor dll,,. jadi kalau pakai cakram ganda, maka bobot unsprung roda depan akan meningkat karena terdapat bobot tambahan dari kaliper rem dan piringan cakramnya..

Partner
IRC
Honda
FDR

Jadi sudah jelas bukan? Alasan Kawasaki Ninja ZX25R pakai rem cakram depan tunggal alih-alih ganda.

Radial Mount Monobloc Caliper Kawasaki Ninja ZX25R

Kawasaki mengklaim kalau Kawasaki Ninja ZX25R menggunakan High-Performance Supersport Brakes dengan cakram depan diameter besar 310mm dengan Radial-Mount Monobloc Caliper memberikan pengereman yang kuat dan menyalurkan brake touch dahsyat, membantu pengendara mengaturkeepayan yang pas di tikungan dan mengontrol ketika berkendara dalam kemacetan kota.

Untuk rem belakang Kawasaki Ninja ZX25R ini pakai cakram berukuran 220mm dengan kaliper rem axial.

Nah, ada pemirsa yang ingin modifikasi Kawasaki Ninja ZX25R dengan rem depan ganda? monggo om komentarnya, siapkan uang puluhan juta kalau mau pakai brembo sih.. mantap..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.