Detail Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo Tanpa Desmodromic Valves, Klaim Power 167HP !

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Detail Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo Tanpa Desmodromic Valves, Klaim Power 167HP !

Detail Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo Tanpa Desmodromic Valves
Detail Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo Tanpa Desmodromic Valves

Ducati Itu Desmodromic, itu lho teknologi klep DUCATI tanpa perlu per klep.. Namun tidak di Ducati Multistrada V4 Granturismo  yang mana detailnya dengan jelas tidak menggunakan teknologi Desmodromic untuk motor petualang terbaru DUCATI, kenapa bisa begitu? asalan apa? Cek detailnya di bawah ya om.

Spesifikasi Ducati Multistrada V4 Granturismo main technical data Specs 

  • 1158 cc 4-cylinder 90° V engine
  • Bore x stroke 83 x 53,5 mm
  • Compression ratio 14:1
  • Maximum power 125 kW 167,628 HP pada 10,500 rpm
  • Maximum torque 125 Nm (12,7 Kgm) at 8,750 rpm
  • Euro 5 homologation
  • Distribution part chain, part gear – timing with dual overhead camshaft, 4 valves per cylinder
  • Counter-rotating crankshaft with crank pins offset at 70°
  • Wet multiplate anti-patter servo clutch
  • Semi-dry sump lubrication with three oil pumps: 1 delivery and 2 return
  • Fuelling with four oval throttle bodies (46 mm diameter equivalent)
  • 6-speed gearbox with Ducati Quick Shift (DQS) Up & Down System
  • 60,000 km maintenance valves check interval
  • Deactivating rear bank

link ponsel pintar ( disini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Detail Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo

Tampak Kanan Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo

DUCATI V4 Granturismo adalah mesin untuk generasi berikutnya dari Ducati Multistrada

  • Ducati menghadirkan mesin baru V4 Granturismo. Ini akan memberi daya pada Multistrada V4 baru, yang akan diluncurkan pada 4 November 2020 mendatang.
  • V4 Granturismo telah dikembangkan untuk kelancaran operasi maksimum dan memiliki interval perawatan yang memecahkan rekor
  • Ringkas dan ringan, berperforma, menampilkan nilai torsi yang kaya: mesin yang dirancang untuk penggunaan “bertualang”, sekaligus mampu menawarkan sensasi dan sporty yang luar biasa

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia), 15 Oktober 2020 – Era baru dimulai di Borgo Panigale saat Ducati mempersembahkan kepada publik V4 Granturismo baru, mesin yang akan melengkapi generasi baru Ducati Multistrada yang telah lama ditunggu-tunggu, yang akan segera hadir. diresmikan pada Rabu 4 November 2020.

Mesin yang sangat ringkas, ringan, berkinerja tinggi, dan kaya torsi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam penggunaan “petualangan” tanpa mengabaikan emosi dan kesan sporty.

Dibangun dengan teknologi generasi terbaru serta material kelas satu yang tersedia, untuk menjamin ketahanan dan keandalan, V4 Granturismo menonjol karena interval perawatan pengereman rekor untuk mesin sepeda motor dan telah diciptakan sebagai jantung dari sepeda berkinerja tinggi dan dinamis, siap menjelajahi setiap sudut planet bumi bersama pemiliknya.

Mesin tersebut disajikan kepada publik dengan video di mana Claudio Domenicali – CEO Ducati – serta para insinyur dan teknisi yang mengikuti perkembangannya mengungkapkan semua rahasia dan fiturnya kepada para penggemar Ducati.

Setiap pilihan teknis yang dibuat selama pengembangan proyek V4 Granturismo bertujuan untuk memastikan kelancaran operasi maksimum yang dikombinasikan dengan perpanjangan interval perawatan yang substansial.

Distribusi baru mencakup sistem pengembalian katup pegas, yang membuat interval perawatan V4 Granturismo menjadi 60.000 km. Angka tersebut diperoleh berkat keahlian mendalam yang diperoleh Ducati dalam penggunaan material, perawatan, dan solusi teknis yang dikembangkan di sekitar sistem Desmodromic.

Semua ini, diterapkan pada sistem pengembalian sistem dengan katup pegas yang mengurangi tekanan pada komponen jika dibandingkan dengan sistem Desmodromic, menghasilkan pencapaian luar biasa yang belum pernah ditetapkan sebelumnya oleh mesin sepeda motor.

Selain itu, mesin memastikan keteraturan operasi yang luar biasa pada putaran rendah dan beban rendah, tanpa melupakan performa langsung, tenaga pada putaran tinggi, dan jangkauan mesin sport otentik: V4 Granturismo memberikan tenaga 125 kW (167,628HP) pada 10.500 rpm, dan torsi maksimum 125 Nm (12,7 Kgm) pada 8.750 rpm. Semua ini menghormati norma homologasi Euro 5 yang ketat.

Dengan bobot 66,7 kg, Mesin V4 Granturismo dapat membanggakan rekor bobotnya, menjadi 1,2 kg lebih ringan dari silinder ganda Testastretta yang digunakan pada Multistrada 1260 sebelumnya.

Mesin berkapasitas 1.158 cc menjadi titik koneksi yang sempurna dalam hal ini. performa, ringan, dan dimensi mesin V4, mampu menjadi sangat ringan dan kompak. Dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya, V4 Granturismo menghasilkan 85mm lebih pendek, 95mm lebih rendah dan hanya 20mm lebih lebar.

Tata letak yang ringkas ini memungkinkan para insinyur Ducati untuk menempatkan mesin dalam rangka secara lebih efektif dan terpusat untuk secara positif mempengaruhi posisi pusat gravitasi motor, dengan semua manfaat yang dihasilkan.

DUCATI V4 Granturismo juga mewarisi beberapa elemen yang didapat dari pengalaman Ducati di dunia balap, seperti keputusan mengadopsi crankshaft counter-rotating, yang meningkatkan handling dan kelincahan motor, serta memanfaatkan teknologi “Twin Pulse”. , mampu menawarkan pengiriman daya bertubuh penuh tetapi dapat dikelola dengan sempurna pada setiap kecepatan.

Untuk menghindari penurunan kenyamanan termal akibat panas yang ditransmisikan oleh silinder belakang, V4 Granturismo mengadopsi strategi menonaktifkan bank belakang ( 2 silinder belakang ) saat idle. Dengan cara ini, saat sepeda tidak bergerak, proses pembakaran di dalam silinder dihentikan dan ini meningkatkan kenyamanan termal pengendara dan penumpang berkat penurunan suhu sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar.

Detail Mesin Ducati Multistrada V4 Granturismo Tanpa Desmodromic Valves
Per Klep Ducati Multistrada V4 Granturismo

Wow mesin anyar nih, ada pemirsa yang sudah tak sabar meu beli Ducati Multistrada V4 Granturismo? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.