Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring, Kaya Akan Fitur

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring, Kaya Akan Fitur

Tampak depan Honda Forza 750 GT MY2021

Siapkan waktu yang cukup banyak untuk menyimak berita detail dari Honda Forza 750 yang baru saja rilis di Eropa sana. Selama 20 tahun rangkaian skuter Forza Honda telah menjadi kekuatan yang kuat di Eropa, dengan tingkat pengenalan merek-dalam-merek.

Keberhasilan Honda Forza bergantung pada kombinasi bahan yang menarik: elemen klasik Grand Touring (GT) dengan kehadiran di jalan yang kuat dan kenyamanan asli untuk dua orang selalu dipadukan dalam resep Honda Forza dengan penanganan yang sporty, lincah, dan performa mesin yang kuat yang membuat setiap pengendaraan menjadi ledakan.

Selain itu, setiap model Honda Forza selalu dikenal sebagai produk yang sangat cerdas, penuh gaya, dan premium, sarat dengan fitur berguna yang membuat hidup penggunanya lebih mudah saat bepergian, dengan kualitas dan gaya yang memancarkan kelas. Kini, untuk tahun 2021 Forza 125 dan Forza 350 baru bergabung dengan saudaranya yang berkapasitas besar, yaitu Forza 750.

Honda Forza terbaik ada di sini. Cepat, gesit, dan mewah, dikemas dengan teknologi, dan siap untuk membuat kehadiran aspiratifnya terasa di segmen pasar yang diperebutkan dengan hangat.

Karena diperlengkapi untuk perjalanan sehari-hari, di dalam dan luar kota, seperti untuk tur akhir pekan, Forza 750 adalah lambang kualitas dan kepraktisan. Pilihan yang rasional, ya, tetapi sesuai dengan silsilah Forza-nya, ini juga sesuatu yang lain – seluruh kesenangan penuh gaya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring

Bodywork Honda Forza 750 yang ramping namun montok menawarkan perlindungan angin berkecepatan tinggi yang cukup, banyak ruang untuk kaki pengendara, dan ketinggian tempat duduk yang rendah tanpa beban berlebih.

Ruang penyimpanan bagian bawah akan menggunakan helm full-face dan dilengkapi dengan titik pengisian USB; ada juga kotak sarung tangan yang praktis. Tampilan instrumen TFT menawarkan Honda Smartphone Voice Control system yang menghubungkan pengendara ke smartphone mereka. Pengapian, penguncian dan pembukaan kursi dilakukan melalui Smart Key.

Honda Forza 750 Didukung oleh mesin silinder ganda 745cc yang hemat bahan bakar dan bertororsi, Throttle By Wire (TBW) memungkinkan karakter mesin yang dapat disesuaikan melalui 3 mode pengendara default: RAIN, STANDARD dan SPORT, ditambah mode USER yang dapat disesuaikan.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menawarkan tingkat intervensi yang baik pada 3 tingkat, sedangkan Transmisi Kopling Ganda (DCT) standar dilengkapi jadwal pemindahan gigi otomatis yang terhubung dengan mode berkendara.

Honda Forza 750 mengunakan Rangka baja tubular, swingarm aluminium, garpu USD 41 mm, kaliper rem empat piston radial-mount, suspensi belakang Pro-Link dan kombinasi roda depan / belakang 15 inci / 17 inci terdiri dari sasis yang lengkap, dan menghadirkan handling tingkat sepeda motor sport dalam bentuk motor skuter.

Warna Honda Forza 750

Honda Forza 750 2021 akan tersedia dalam pilihan warna berikut:

  • Jeans Blue Metallic
  • Candy Chromosphere Red
  • Matt Beta Silver Metallic
  • Graphite Black

Styling & Equipment Honda Forza 750

• Gaya GT ( Grand Touring ) yang berkelas dan lapang memberikan perlindungan cuaca bagi pengendara dan pembonceng
• Ruang penyimpanan 22L termasuk charger USB, dengan glovebox depan yang mudah diakses
• Honda Smartphone Voice Control system Honda menawarkan sambungan ponsel cerdas melalui layar TFT 5 inci yang baru
• Semua pencahayaan adalah LED; indikator depan dan spion dipasang di badan
• Pengapian, operasi penguncian dan pembukaan kursi melalui Smart Key.

Sebagaimana layaknya skuter GT, fairing depan yang ramping dari Honda Forza 750 memasang kaca spion dan indikator depan serta memberikan perlindungan angin yang memadai untuk jelajah kecepatan tinggi, tanpa jenis curah yang berlebihan yang menghalangi kelincahan kota; layar, juga pengendara kepompong dan pembonceng di kantong udara yang tenang.

Namun di atas semua fungsionalitas berkendara yang penting – dan sebagai kepala keluarga Forza yang canggih – Honda Forza 750 juga merupakan pernyataan aspirasi yang bergulir, dengan gaya yang memancarkan daya tarik premium dan kehadiran yang akan menarik perhatian kapan pun, dan di mana pun. dikendarai.

Wallpaper Honda Forza 350 Eropa MY2021 EURO5
Box Konsol Honda Forza 350 Eropa

Tentu saja, detail praktis itu penting. Ada banyak ruang untuk kaki di depan, sementara kursi yang berkontur dengan hati-hati langsung nyaman dan juga memastikan jangkauan tanah yang mudah.

Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring
Suspensi depan Upside Down Honda Forza 750

Tinggi tempat duduk ditetapkan pada 790mm. Ruang bagasi di bawah kursi memiliki volume 22L dan dapat digunakan untuk helm full-face; soket pengisi daya USB terletak di bagian belakang kompartemen. Ada juga kompartemen sarung tangan yang berguna dan mudah diakses di sisi kanan fairing dalam.

Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring
Speedometer Honda Forza 750

Dimasukkan ke dalam antarmuka pengendara Forza 750 dan dilihat melalui layar TFT 5 inci adalah sistem Kontrol Suara Smartphone Honda baru yang menghubungkan pengendara ke ponsel cerdas mereka saat dalam perjalanan dan memungkinkan manajemen suara panggilan telepon, email, musik dan navigasi. Headset yang dipasang di helm diperlukan dan smartphone terhubung ke dasbor melalui Bluetooth; manajemen Kontrol Suara Ponsel Cerdas Honda juga dimungkinkan dari tombol di sakelar kiri.

Saklar Kiri Honda Forza 750 Holder Switch

Untuk menambah kenyamanan, Forza 750 menggunakan Smart Key, yang berada di saku pengendara dan tidak perlu menggunakan kunci untuk kunci kontak, tutup bahan bakar, dan jok. Dengan hadirnya Smart Key, satu kali menekan tombol utama jenis kenop akan memperkuatnya dan memungkinkan untuk berbelok, memberikan pengendara kendali atas kunci kontak / kemudi dan, melalui dua sakelar ayun, tutup bahan bakar dan jok. Ini juga mengunci dan membuka Smart Top Box opsional, dan memiliki fungsi ‘Answer Back’ yang membuat indikator berkedip untuk memudahkan identifikasi dari kejauhan. Mekanisme Clutch di sakelar utama menghentikan buka kunci setang secara paksa.

Smartkey Keyless Honda Forza 750 GT MY2021

Indikator belakang Forza 750 memiliki fungsi Emergency Stop Signal (ESS). Jika akselerasi negatif 6.0m/s2 terdeteksi pada kecepatan minimum 53 km / jam dengan salah satu rem bekerja, lampu hazard berkedip untuk memperingatkan pengguna jalan lain bahwa penghentian paksa sedang dalam proses. Pada kecepatan yang sama, ambang batas berkurang jika ABS diaktifkan ke akselerasi negatif minimal 2.5m/s2.

Emergency Stop Signal (ESS) juga Auto-Cancel yang mana daripada menggunakan pengatur waktu sederhana ( timer ) , sistem membandingkan perbedaan kecepatan roda depan dan belakang dan menghitung kapan harus membatalkan indikasi relatif terhadap situasinya.

Mesin Honda Forza 750 GT

• Tenaga puncak 43.1kW = 57,79805 HP , dengan torsi 69Nm dan redline 7.000rpm
• Manajemen mesin Throttle By Wire
• Sesuai EURO5, dengan kemungkinan 27,8km / l (mode WMTC)
• Tersedia versi lisensi 35kW A2 ( 46,9358HP )

Launching Honda Forza 750 DCT
Mesin Honda NM4 Vultus

Desain Forza 750 liquid-cooled, SOHC 8-valve parallel twin-cylinder engine memastikan performa yang luar biasa dalam kisaran rendah hingga menengah. Arsitektur langkahnya yang relatif panjang ( over stroke ) dan ruang pembakaran yang berbentuk khusus digabungkan dengan poros engkol bermassa inersia tinggi untuk menghasilkan torsi yang sangat mudah dari rpm yang sangat rendah.

Throttle By Wire (TBW) mengatur keluaran dan karakter mesin (lihat 3.3 bagian Elektronik Mesin). Tenaga puncak43.1kW = 57,79805 HP pada 6,750rpm dengan torsi maksimum 69Nm @ 4.750rpm, dibatasi oleh redline 7.000rpm.

Honda Forza 750 akan menempuh 0-50m dalam 3,9 detik dan pada 60km / jam mesin berputar hanya pada 2.500rpm.

Twin balancers menangkal getaran dari inersia rpm yang lebih tinggi tanpa memengaruhi ‘denyut’ yang berbeda yang dihasilkan oleh urutan pembakaran mesin yang tidak teratur dan poros engkol bertahap 270 °.

Bore dan stroke diatur pada 77 x 80mm. Jika memungkinkan komponen dibuat untuk melakukan lebih dari satu pekerjaan: poros bubungan menggerakkan pompa air, sedangkan salah satu poros penyeimbang menggerakkan pompa oli. Dengan meminimalkan jumlah suku cadang dengan cara ini, mesin tetap ringan, efisien, dan andal.

Untuk pemegang lisensi A2, tersedia versi 46,9HP pada 6,000rpm, yang dapat dengan mudah diubah ke versi tenaga penuh oleh dealer Honda pada waktu yang tepat. Demikian pula, dimungkinkan untuk membatasi versi daya penuh menjadi 35kW oleh dealer Honda yang mengganti bodi throttle standar dan Mapping ulang ECU.

Mesin Honda Forza 750 sangat hemat ¬– dengan konsumsi terukur 27,8km / l (mode WMTC) memberikan jarak jelajah potensial 370km dari tangki bahan bakar 13,2 liter – dan sesuai dengan EURO5.

Sistem Elektronik Honda Forza 750 GT

• Throttle By Wire menghadirkan 3 mode berkendara default, ditambah kustomisasi PENGGUNA
• Kontrol Torsi Pilihan Honda memiliki fitur manajemen yang jauh lebih baik dan 3 tingkat intervensi

Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring
Saklar Kanan Honda Forza 750 Holder Switch

Dengan TBW yang mengatur performa dan karakter mesin, terdapat 3 mode yang dapat dipilih pengendara, yang mencakup berbagai kondisi berkendara. Pemilihan mode diatur antara switchgear kiri dan tampilan TFT.

  • MODE STANDARD memberikan titik tengah yang seimbang antara penyaluran tenaga mesin, engine brake dan HSTC, dengan ABS tinggi.
  • MODE SPORT memberikan penyaluran tenaga dan engine brake yang lebih agresif, dengan intervensi HSTC rendah dan ABS tinggi.
  • MODE RAIN mentransmisikan pengiriman tenaga dan engine brake yang rendah, dengan input HSTC dan ABS yang tinggi.
  • USER menawarkan opsi kustom rendah / sedang / tinggi antara tenaga mesin / engine brake, rendah / sedang / tinggi / mati untuk HSTC.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menawarkan pengoperasian yang tidak mengganggu dan kontrol yang disempurnakan saat ia mengelola torsi roda belakang berkat TBW, lebih dari 3 level:

  • HSTC Level 1 memungkinkan intervensi minimum untuk kontrol paling ringan atas putaran roda belakang.
  • HSTC Level 2 adalah pengaturan default dan memberikan traksi yang membangkitkan kepercayaan diri untuk kondisi pengendaraan umum.
  • HSTC Level 3 memberikan kendali maksimum untuk jalan licin.
  • HSTC juga dapat dimatikan.

Dual Clutch Transmission DCT Mesin Honda Forza 750 GT

• Jadwal pemindahan gigi yang berbeda diterapkan tergantung pada mode berkendara yang dipilih
• Mode USER memungkinkan pilihan 4 pengaturan, dari halus hingga agresif

Mesin DCT Honda Forza 750 Dual Clutch Transmnission

Teknologi DCT Honda sekarang berada di tahun kesebelas produksinya, dan lebih dari 140.000 kendaraan roda dua yang dilengkapi DCT telah dijual di Eropa sejak 2010. Teknologi ini memberikan pergantian gigi yang konsisten dan mulus dan dengan cepat menjadi kebiasaan yang digunakan.

Mesin Honda Forza 750 menggunakan dua kopling: satu untuk start-up dan gigi 1, 3 dan 5, yang lain untuk gigi 2, 4 dan 6, dengan poros utama untuk setiap kopling terletak di dalam yang lain untuk kemasan kompak.

Setiap kopling dikontrol secara independen oleh sirkuit elektro-hidrauliknya sendiri. Saat terjadi pergantian gigi, sistem akan memilih gigi target menggunakan kopling yang saat ini tidak digunakan. Kopling pertama kemudian dilepaskan secara elektronik saat kopling kedua diaktifkan.

Hasilnya adalah pergantian gigi yang konsisten, cepat, dan mulus. Selain itu, saat kopling kembar mentransfer penggerak dari satu gigi ke gigi berikutnya dengan gangguan minimal pada penggerak ke roda belakang, setiap guncangan pergantian gigi dan kemiringan mesin diminimalkan, sehingga perubahan terasa langsung dan mulus.

Manfaat tambahan termasuk daya tahan (karena roda gigi tidak dapat rusak karena kehilangan gigi), ketidakmungkinan untuk berhenti, stres rendah saat berkendara di perkotaan dan mengurangi kelelahan pengendara.

Sistem DCT menawarkan dua pendekatan pengendaraan yang berbeda – pengaturan Otomatis, dengan pola perpindahan gigi yang telah diprogram sebelumnya yang secara konstan membaca kecepatan kendaraan, gigi yang dipilih dan rpm engine untuk memutuskan kapan perpindahan gigi harus dilakukan, dan pengaturan Transmisi Manual untuk penggantian gigi menggunakan dayung- gaya shift di setang kiri.

Melalui kontrol TBW, tersedia 3 jadwal pemindahan gigi otomatis dan mode PENGGUNA. Level 1 adalah yang paling santai, dengan perpindahan gigi ke atas dan ke bawah yang beroperasi pada rpm yang relatif lebih rendah; itu terkait dengan mode berkendara HUJAN.

Level 2 terhubung dengan mode berkendara STANDAR, dengan Level 3 terletak di antara STANDAR dan OLAHRAGA.

Level 4, sebaliknya, naik pada rpm yang lebih tinggi dan juga menurunkan gigi lebih awal untuk efek pengereman engine yang lebih baik; itu terkait dengan mode OLAHRAGA.

Fungsionalitas mode USER memungkinkan pengendara untuk memilih salah satu pola perpindahan DCT dengan permutasi yang disukai dari parameter lainnya – pengiriman daya, pengereman mesin, dan HSTC.

Rangka Mesin Honda Forza 750 GT Frame

• Rangka berlian baja tubular, garpu USD 41 mm, suspensi Pro-Link, dan swingarm aluminium
• Kaliper rem depan empat piston yang dipasang secara radial, cakram 310 mm, dan ABS
• Roda depan dan belakang dari aluminium cor 17/15 inci

Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring
Suspensi depan Upside Down Honda Forza 750

Untuk kekuatan inti, Forza 750 menggunakan rangka berlian baja tubular yang kokoh, yang dengan rapi mengemas semua pendukung dan memberikan ruang yang cukup untuk area penyimpanan di bawah kursi. Rake dan trail disetel pada 27 ° / 104mm dengan jarak sumbu roda 1590mm. Berat basah keseluruhan adalah 235kg.

Shock belakang pegas yang dapat disetel preload adalah desain tekanan split tabung tunggal dan mengoperasikan swingarm aluminium – yang dibuat dari bagian silang berongga mesin dan lengan berbentuk U (dalam penampang melintang) – melalui Pro-Link.

Roda aluminium cor depan 17 inci dan belakang 15 inci menghadirkan penanganan dan stabilitas yang percaya diri; Bannya berukuran 120/70 R17 dan depan serta belakang 160/60 R15. Dual radial-mount menentang empat-piston kaliper pegangan cakram 310mm dan bekerja melalui ABS.

Detail Honda Forza 750 DCT Grand Touring
Rem depan Nissin radial Honda Forza 750

Semoga sudah jelas ya om, monggo pak bos yang sudah nggak sabar nunggu Honda Forza 750 GT di Indonesia, siap gas nih..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.