Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH Depan Belakang : Pertama di Dunia, Buat Apa?

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH Depan Belakang : Pertama di Dunia, Buat Apa?

Line Produksi Ducati Multistrada V4 Dengan Radar

Salam moge petualang.

  • Ducati resmi mengumumkan produksi sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi radar depan dan belakang dengan nama DUCATI Multistrada V4
  • Produksi Ducati Multistrada V4 telah dimulai sebagai generasi keempat dari salah satu sepeda motor paling sukses dari perusahaan yang berbasis di Bologna. Ducati Multistrada series sendiri telah diproduksi di lebih dari 110.000 unit
  • Motor ini dilengkapi dengan mesin V4 yang benar-benar baru yang dikembangkan untuk kelancaran pengoperasian maksimum dan perpanjangan interval perawatan yang substansial
  • Ducati Multistrada V4 adalah sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan radar depan dan belakang yang mampu memberikan pengguna sistem bantuan berkendara yang revolusioner.

link ponsel pintar ( disini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia), 6 Oktober 2020 – Produksi Multistrada V4 telah dimulai di pabrik Ducati di Borgo Panigale: Ducati Multistrada V4 adalah sepeda motor pertama yang menggunakan teknologi radar depan dan belakang. Ducati Multistrada V4menandai titik balik penting bagi pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna dan akan diperkenalkan secara resmi pada 4 November 2020 mendatang.

Untuk generasi keempat Multistrada, Ducati telah mengembangkan mesin V4 yang baru, ringan dan kompak, dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan untuk penggunaan “petualangan” tanpa mengabaikan emosi dan sportivitas. Desain ulang yang lengkap memungkinkan untuk mencapai interval perawatan yang memecahkan rekor untuk dunia roda dua. Semua detail mesin baru ini akan terungkap pada 15 Oktober 2020 besok.

Ducati menghadirkan radar pada sepeda produksi, mengkonfirmasi apa yang diantisipasi pada 2018 silam. Adopsi sistem ini menjanjikan revolusi sejati bagi dunia roda dua, menandai tingkat keunggulan baru dalam hal kenyamanan dan bantuan berkendara, terutama pada perjalanan panjang jalan raya.

Radar BOSCH

Radar adalah sistem bantuan canggih yang mampu mendukung dan membuat berkendara lebih nyaman berkat kemampuan merekonstruksi kenyataan di sekitar sepeda motor. Ketertarikan Ducati pada sistem radar dimulai pada tahun 2016, ketika Perusahaan bekerja sama dengan Departemen Elektronika, Informasi, dan Bioteknologi Politecnico di Milano untuk bereksperimen dengan jenis sistem ini.

Pengalaman pertama ini telah mengkonfirmasi penerapan teknologi semacam ini pada kendaraan roda dua, dan telah mendorong Ducati untuk membuat paket lengkap bantuan berkendara menggunakan dua radar yang dalam waktu empat tahun, telah dikembangkan dan diproduksi dalam kerjasama erat dengan Bosch, mitra teknologi tingkat atas, dan melihat aplikasi pertamanya pada Multistrada V4 yang baru.

Unit Radar BOSCH Ducati Multistrada V4

Setiap radar memiliki dimensi kompak (70 x 60 x 28 mm, ukuran mirip dengan action cam modern) dan terintegrasi sempurna ke dalam motor, dengan berat hanya 190 gram.

Radar yang diletakkan di depan Ducati Multistrada V4  mengontrol pengoperasian ACC (Adaptive Cruise Control), yang melalui pengereman dan akselerasi yang terkontrol secara otomatis menyesuaikan jarak (dapat dipilih pada empat tingkat) dari kendaraan lain saat berkendara dengan kecepatan antara 30 dan 160 km / jam.

Sistem turunan dari mobil ini telah berevolusi dan dikembangkan sesuai dengan dinamika dan ergonomi kendaraan roda dua. Secara khusus, otoritas sistem dalam hal perlambatan dan akselerasi telah dibatasi untuk memastikan pengendara dapat terus mengontrol kendaraan dalam situasi apa pun. Sistem ini memungkinkan pengendaraan yang lebih nyaman, terutama pada perjalanan jalan raya yang panjang.

Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH Depan
Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH Depan

Radar pada posisi belakang, mampu mendeteksi dan melaporkan kendaraan yang diposisikan di tempat yang disebut blind spot, yaitu titik buta,  area yang tidak terlihat baik secara langsung oleh pengendara atau melalui kaca spion. Sistem BSD (Blind Spot Detection) juga memberi sinyal mendekat dari belakang kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH Belakang
Ducati Multistrada V4 Pakai Radar BOSCH Belakang

Untuk menggarisbawahi nilai teknis-ilmiah dari proyek penelitian, yang dilakukan bersama oleh para insinyur dan peneliti Ducati dan mahasiswa dari Politecnico di Milano, aplikasi paten yang berkaitan dengan algoritma kontrol sistem ini diajukan pada Bulan Mei 2017. Pada Juni 2017, sebuah publikasi ilmiah dipresentasikan pada IEEE – Intelligent Vehicle Symposium (IV) di Redondo Beach, California.

Nah, ada pemirsa yang sudah nggak sabar mau beli Ducati Multistrada V4?monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.