Sungguh Memalukan Dua Kecelakaan Berturut-Turut, Ujar Valentino Rossi

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Sungguh Memalukan Dua Kecelakaan Berturut-Turut, Ujar Valentino Rossi

valentino rossi crash MotoGP misano 2 Tissot 2020

Valentino Rossi sudah mengalami 2 kali kecelakaan dalam 2 balapan terakhir di Misano dan Catalunya. Lantas apa kata pebalap yang ingin mencetak rekor podium ke-200 kali tahun ini?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Sungguh Memalukan Dua Kecelakaan Berturut-Turut

Hasil MotoGP Catalunya 2020
Valentino Rossi Crash MotoGP Catalunya 2020

Dalam press release Monster Energy Yamaha MotoGP 27 September 2020 dengan judul MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP’S PODIUM HOPES DASHED AT CATALAN GP, Valentino Rossi berkata :

Sungguh memalukan, dua kesalahan berturut-turut. Ini adalah kecelakaan yang sangat berbeda dari minggu lalu.

Di Misano, kami melakukan sesuatu yang berbeda dengan motornya, dan secara teknis saya tidak terlalu kuat. Saya tidak merasa sangat baik, dan juga pada hari Sabtu dan Minggu saya tidak 100% menjadi saya. Saya merasa tidak enak badan.

Akhir pekan ini sangat berbeda, karena saya selalu kompetitif. Saya terampil balapan, saya balapan dengan baik, dan saya juga meningkatkan laptime tiap disetiap latihan bebas. Ini sangat bagus.

Hari ini saya berada di batas, karena saya berada di belakang Fabio dan saya tidak ingin kehilangan banyak (laptime), saya ingin tetap bersamanya. ( Ban bagian ) Di kiri selalu berbahaya, terutama dengan suhu rendah, dan saya kehilangan bagian depan ( low side, lost grip ban depan ).

Sungguh memalukan karena saya pikir saya bisa saja berjuang untuk kemenangan dan yang pasti untuk naik podium, itu adalah target kami.

Tahun ini kecepatan saya tidak terlalu buruk, tetapi untuk hasil saya harus lebih baik. Kami masih memiliki banyak balapan hingga akhir musim, jadi target kami adalah kembali kompetitif mulai dari Le Mans, bekerja dengan baik di garasi bersama tim, dan mencoba untuk tetap di puncak.

Sungguh Memalukan Dua Kecelakaan Berturut-Turut Ujar Valentino Rossi
Sungguh Memalukan Dua Kecelakaan Berturut-Turut Ujar Valentino Rossi

“Saya lebih mendesak motor karena saya ingin tetap dekat dengan Fabio tetapi hari ini suhunya sangat rendah dan Tikungan 2 selalu berbahaya karena di sebelah kiri Anda memiliki suhu yang lebih rendah di ban depan.

“Mungkin saya mendorong terlalu banyak di tikungan dan saya kehilangan bagian depan.

“Melihat data, ini benar-benar mirip dengan putaran sebelumnya tetapi dengan suhu ini, saya perlu lebih memperhatikan di sisi kiri.

“Itu sangat memalukan karena kami membutuhkan podium setelah akhir pekan yang [kuat] seperti ini.”

Pada awalnya, kami memiliki kecepatan yang bagus tetapi saya mencoba untuk berkendara dengan sangat manis untuk ban depan dan belakang karena saya tahu, seperti semua orang, bahwa pada akhir balapan kami akan menderita. Jadi kami tetap di depan, tetapi saya tidak terlalu memaksakan diri untuk berada di sana, Kata Valentino Rossi, yang belum meraih juara 1 MotoGP sejak 2017.

“Fabio, Franco, dan saya adalah yang tercepat di bagian pertama balapan. Dan kami sangat dekat. Mungkin Fabio sedikit lebih baik, tetapi ketika ban banyak turun, Quartararo juga kehilangan banyak di lap terakhir.

“Kami tidak akan pernah tahu karena saya mengalami kecelakaan, tetapi jika saya kurang mampu memperlambat [darinya] karena mungkin saya sedikit lebih baik di lap terakhir, saya juga bisa menang.”

“Setelah Franco melakukan kesalahan di Tikungan 1, saya lebih giat ngegas motor karena saya tidak ingin terlalu dirugikan oleh Fabio. Saya ingin mencoba tetap dekat dengannya juga karena saya tahu motor yang biasanya lebih cepat di akhir balapan, seperti Suzuki dan Ducati, tidak jauh di belakang.

“Yang pasti saya bisa naik podium hari ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada lap terakhir karena semua orang – terutama Quartararo – sangat melambat.”

Semangat mbah, gass podium ke-200.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.