Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP, Harga Pertamax Sama Dengan SPBU Pertamina .. Asyik

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP

., salam pertamax7.com, Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP, Harga Pertamax Sama Dengan SPBU Pertamina .. Asyik

Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP
Mesin pompa Bensin Sanki Pertashop

Salam petrol head.

Dikarenakan menggunakan motor dengan tangki bensin lumayan lega yaitu Honda CB150R, yamaha NMAX ABS dan Honda PCX 150, saya ini jarang beli bensin eceran botolan maupun pertamini karena biasanya beli bensin langsung full tank di SPBU dan sampai rumah pun masih banyak, sangat banyak.

Seingat saya hingga tahun 2020 ini  saya baru sekali beli bensin di PERTAMINI, harganya memang sama dengan eceran botolan alias lebih mahal dari SPBU ( pertalite sekitar Rp10.000 per botol ) , ya buat kepepet alias darurat.

Namun dikarenakan mesin pompa bensin pertamini yang kurang besar, pernah beli pertamax 92 seharga Rp50.000 kalau tidak salah ( buat motor saya dan disedot untuk genset tiongkok ), lho kok lama ya ngalirnya, macam santuy alias nggak selesai-selesai. Setelah itu belum pernah beli lagi di pertamini..

Kembali ke judul, di 2020 ini saya mulai banyak menemukan PERTASHOP dibeberapa daerah dan saya penasaran mencobanya.. Apa sih Pertashop?

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina di perdesaan. ( info pertamina ) 

Nah, kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya beli pertamax 92 di Pertashop yang mulai beredar di berbagai daerah.

Partner Honda
iklan gma

link ponsel pintar ( disini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP

Langsung saha sata masuk pertashop, lho kok sama saja dengan SPBU Pertamina, baik tampilan, maupun petugasnya, ini namanya SPBU Pertamina versi mini hehehe

Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP
Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP

langsung disambut ramah oleh pegawainya, PERTASHOP hanya menjual bensin PERTAMAX 92 yang mana cocok untuk motor saya. Langsung saja beli full tank karena Honda CB150R Streetfire saya ini sudah benar-benar tinggal sedikit bensinnya sebab saya sedot buat isi ke Yamaha NMAX hahaha.

Pengisian Pertamax Pertashop Honda CB150R

Yang menarik adalah, mesin pompa bensin aka dispenser pertashop ini mirip dengan di SPBU, ada yang pakai merk SANKI dengan nozzle OPN warna biru, kecepatan pompa bensin juga mirip SPBU, praktis full tank Honda CB150R saya berlangsung dengan cepat meski tembus Rp100.000

Pengalaman Beli Bensin PERTASHOP
Nozzle Bensin Pertashop Merk OPN Honda CB150R

Nozzle bensin ini juga otomatis berhenti saat tangki bensin sudah penuh om, sama dengan SPBU Memang, sayangnya saya belum bisa ngeprint disini .. bisanya baru manual ( mungkin nunggu alat printer ).

Perihal standarisasi akurasi mesin pompa bensin Pertashop ini setahu saya juga diawasi ketat oleh Pertamina, dan juga ada proses tera ulang/ kalibrasi selayaknya mesin pompa pertamina.

Kesimpulan Pertashop Menurut Saya

  • Pertashop menggunakan mesin pompa yang identik dengan SPBU Pertamina, jadi pengisian bensin cepat
  • Harga Pertamax 92 pertashop sama saja dengan bensin di SPBU yang artinya harga standar Rp.9000 per liter per September 2020 ini, bandingkan dengan harga pertamini yang mulai Rp.10.000 an per liter
  • Pertashop menggunakan mesin pompa bensin yang ditera / Kalibrasi badan berwenang.
  • Pertashop hanya menjual bbm PERTAMAX 92
  • Pertashop menggunakan tenaga kerja yang sudah ditraining sama dengan pegawai SPBU Pertamina sampai seragam juga sama, senyum sapa salam sama, dimulai dari 0 juga..

Menilik press release Pertamina 27 Februari 2020,  Pertamina membuka peluang kerjasama kemitraan bisnis Pertashop kepada Pemerintahan Desa, Koperasi serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, Pertamina menargetkan dari 7.196 kecamatan di Indonesia, sebanyak 3827 kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur akan dibangun satu outlet Pertashop.

Nah, bagaimana di daerah/ kabupaten pemirsa? sudah ada Pertashop kah? saya sendiri tetap mania beli di SPBU, kalau tidak ada ya siapa tahu Pertashop mulai menjamur.. Asyik nih harga sama kualitas sama.. Strategi jitu Pertamina.. Hmmm jadi penasaran biaya investasinya, tembus Rp. 1 Milyar kah?

Dan Seperti biasa, Artikel semacam ini bukan endorse/ afiliasi ya om, cuma buat info saja kok

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.