Yamaha WR155R Jadi Motor Dinas Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah

3
Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Yamaha WR155R Jadi Motor Dinas Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah

Yamaha WR155R Polisi Jawa Tengah

YAMAHA WR155R Dukung Aktivitas Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah  

Kualitas Yamaha Yamaha WR155R kian mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, termasuk pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah. Motor sport adventure Yamaha itu kini menjadi kendaraan operasional Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polda Jawa Tengah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha WR155R Jadi Motor Dinas

Sebanyak 30 unit Yamaha WR155R digunakan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polda Jawa Tengah. Yamaha WR155R  dipilih karena memiliki  banyak keunggulan, performa dan tenaga yang terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung produktifitas kegiatan dinas.

Anggota Bhabinkamtibmas di Polda Jateng yang merasa beruntung mendapatkan sepeda motor dinas Yamaha WR155R yang kurang lebih baru satu bulan menemani dalam bertugas salah satunya adalah Bripka Anton Prabawa yang bertugas di di daerah dataran tinggi yang berada di lereng Bukit Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai petugas Bhabinkamtimbas yang berada tepat di lereng Bukit Merapi, berkeliling di seluruh desa atau kelurahan di Balerante sudah menjadi pekerjaan setiap harinya, tentunya dengan medan yang berbukit dan jalan makadam (jalan dengan tumpukan batu sungai) menjadi medan yang harus dilahap setiap hari. “Beruntung saya mendapatkan kendaraan dinas dari Polres Klaten yaitu Yamaha WR155R, sangat cocok di daerah kerja saya,” jelas Bripka Anton.

Menurutnya, Yamaha WR155R sangat irit sekali dalam konsumsi BBM, sedangkan terkait dengan suspensi, dirinya puas karena cukup empuk.  Menurutnya, WR 155R ini sangat cocok digunakan di medan yang jalannya belum mulus atau jalan-jalan makadam, bahkan di Desa Balerante, Bripka Anton seringkali menjelajahi ke beberapa sudut desa dengan medan yang cukup terjal. “Jalannya nanjak, kondisi jalan ada yang makadam, tetapi dengan WR 155R terasa enak sekali. Suspensi empuk, untuk tanjakan sangat ringan,” tambahnya.

Yamaha WR155R Jadi Motor Dinas Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah
Yamaha WR155R Jadi Motor Dinas Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah

Yamaha WR155R

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

Mesinnya berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW = 16,59HP Pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm.

Untuk suspensi depan, WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.