BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina, Awet Tahan Lama Tanpa Chainlube Tambahan

7
Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina, Awet Tahan Lama Tanpa Chainlube Tambahan

BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina
BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina

Rantai dan sprocket adalah piranti penting penyalur daya dari mesin menuju roda belakang. Kali ini, BMW Motorrad menggandeng Regina Chain Italia untuk membuat rantai yang awet tahan lama dan bebas perawatan, wah ini sih impian saya banget.. maklum, urusan seting rantai dan juga pelumasan memang sudah umum dilakukan oleh pengguna motor manual macam saya..

Dengan jelas BMW menyebut kalau penggunaan Chainlube adalah masa lalu dengan rantai MF (Maintenance-free) yang diberi nama M Endurance chain

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan M Endurance chain

Info resmi dari Munich Jerman. Selama lebih dari 90 tahun, Shaft Drive yang bebas perawatan, ramah lingkungan dan nyaman telah menjadi salah satu landasan teknis BMW Motorrad yang tak tergoyahkan. Dengan rantai M Endurance, BMW Motorrad kini menawarkan rantai bebas perawatan dengan karakteristik yang sebanding untuk pertama kalinya di dunia.

Seperti rantai X-ring sebelumnya ( dari Regina ), BMW M Endurance chain sudah diisi dengan pelumas permanen yang menetap di antara roller dan pin, yang ditutup oleh X-ring.

Apa yang benar-benar baru? Penambahan Chainlube/ pelumas rantai tambahan yang sebelumnya diperlukan untuk roller pada rantai biasanya kini tidak perlu lagi dipergunakan.  Bahkan disebutkan kalau penggunaan BMW M Endurance chain ini tidak diperlukan pengencangan ulang dari waktu ke waktu karena keausan biasa, lho mantap bener?

BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina
Slice BMW M Endurance Chain MF Regina Chain Ita

Keuntungan luar biasa dalam kenyamanan ini dimungkinkan dengan menggunakan bahan pelapis baru untuk roller: tetrahedrally amorphous carbon (ta-C), juga dikenal sebagai intan industri.

Lapisan ini dicirikan oleh kekerasan dan ketahanan yang ekstrim dan dalam hal ini ditempatkan di antara lapisan DLC (Diamond Like Carbon) dan berlian murni. Hal ini jelas berbeda dengan permukaan logam yang digunakan selama ini, lapisan dengan berlian industri ta-C tidak luntur. Pada saat yang sama, jenis pelapisan ini juga menawarkan koefisien gesekan yang berkurang secara drastis.

Berkat sifat pelumasan kering yang sangat baik dan menghilangkan keausan, roller berlapis tetrahedrally amorphous carbon dari rantai BMW M Endurance menawarkan kenyamanan perawatan yang setara dengan kenyamanan perawatan sepeda motor Drive Shaft/ gardan.

Dengan BMW M Endurance chain ini akan meningkatkan kenyamanan perawatan seperti semua pekerjaan pembersihan yang tidak dapat dihindari dengan rantai konvensional akibat cipratan pelumas. Karenanya, rantai Ketahanan M juga menawarkan keramahan lingkungan yang maksimal.

BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina
Swing Arm BMW S1000RR M Endurance Chain
BMW Luncurkan Rantai Bebas Perawatan X-Ring Regina
BMW M Endurance Chain S1000XR

Rantai BMW M Endurance hadir dengan jarak 525 pitch dan baru akan hadir untuk moge 4 silinder BMW S 1000 RR dan S 1000 XR.

Harga Harga BMW M Endurance Chain

Harga BMW M Endurance chain

Harga BMW M Endurance chain dijual seharga 97,47 Euro sama dengan Rp.1.697.474,93 Rupiah Indonesia

BMW M Endurance chain tersedia sebagai aksesori atau langsung dari pabrik sebagai opsional. Motor Baru BMW Motorrad kedepannya sedang dipersiapkan untuk menggunakan BMW M Endurance chain langsung dari pabrikan.

2020 BMW S1000RR M Endurance Chain
2020 BMW S1000XR M Endurance Chain

Sayangnya memang baru untuk moge BMW ya, penasaran inovasi pabrikan rantai kedepannya.. tentu harga akan sepadan sih. Mahal tapi awet, cocok.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

7 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.