KTM Kehilangan Status Konsesi MotoGP, Opo Kui?

1
Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, KTM Kehilangan Status Konsesi MotoGP, Opo Kui?

Galeri Foto Brad Binder KTM RC16

Gemilangnya KTM RC16 di Tahun 2020 ini tentu memukai khalayak karena Pabrikan Austria ini mulai mendekati Poin Yamaha dan Ducati untuk perebutan klasemen MotoGP 2020.

Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko memang menghebohkan, lalu ditambah dengan  kemenangan bersejarah Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) yang sensasional di BMW M Grand Prix Styria menyebabkan pabrikan KTM secara resmi kehilangan status konsesi mereka yang nyatanya, KTM tidak akan peduli terhadap pencabutan status ini.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

KTM Kehilangan Status Konsesi MotoGP

Setelah perjuangan panjang KTM Austria selama lima tahun terakhir saat mereka ikut bersaing di MotoGP melawan pabrikan yang sudah duluan nyemplung, akhirnya kemenangan itu datang..

 Kemenangan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dari Czechia adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun di awal musim. Bahkan KTM tidak bisa membayangkan, pebalap asal  Afrika Selatan itu memenangkan balapan MotoGP ™ pada sesi ketiga.

KTM RC16 Miguel Oliveira
KTM RC16 Miguel Oliveira

Setelah 14 hari berlalu, KTM lalu merayakan kemenangan lainnya. Kali ini, Miguel Oliveira berdiri di tangga teratas podium kelas utama untuk pertama kalinya, meraih posisi pertama untuk tim Tech 3 dan Portugal, sebuah kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu di MotoGP ™.

Tempat ketiga Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) juga merupakan penghargaan atas kerja kerasnya yang tak kenal lelah selama beberapa tahun terakhir – sebuah kemenangan sudah dekat bagi pmbalap Spanyol, yang kalah di tikungan terakhir, pada lap terakhir di Styria.

Dengan dua kemenangan KTM di MotoGP 2020, Praktis pabrikan Asal Austria ini sudah kehilangan status konsesinya. Kemenangan Oliveira membuat mereka melampaui enam poin konsesi yang dibutuhkan selama rentang dua tahun untuk kehilangan hak istimewa sebagai berikut :

KTM akan segera kehilangan hak untuk hari pengujian tanpa batas. Keempat pebalap MotoGP ™ tidak akan dapat menguji kapan pun mereka mau, hanya pada hari Tes Resmi saja.

Pebalap test Dani Pedrosa juga tidak dapat melakukan tes di sirkuit GP mana pun musim depan ( 2021 )

KTM Austria juga harus memilih tiga tempat untuk uji coba pebalap musim 2021 mendatang.

Lalu yang cukup mengerikan adalah, Alokasi mesin balap KTM akan dipotong dari sembilan menjadi tujuh pada tahun 2021

KTM juga hanya akan diizinkan memiliki tiga pebalap pengganti pada tahun 2021, bukan enam pebalap seperti saat masih konsesi.

KTM TIDAK PEDULI

Ternyata, dengan dicabutnya Status Konsesi MotoGP 2021 untuk KTM, Pabrikan Austria ini tidak peduli, bahkan menyebut kalau ini adalah berita fantastis karena menunjukkan KTM sudah siap menantang gelar juara dunia MotoGP !

Kini KTM Berada di posisi 3 konstruktor MotoGP 2020 di belakang Yamaha dan Ducati

  • Yamaha 88
  • Ducati 87
  • KTM 82

 Miguel Oliveira berkata kepada MotoGP.com

“Hanya ada satu hal yang penting dan itu adalah melihat KTM oranye di parc ferme pada hari Minggu.

Apa pun keuntungan yang kami miliki di masa lalu, mereka sekarang terbayar. Jadi saya kira sekarang saatnya bagi kita untuk membandingkan diri kita dengan merek terbaik di sini dan memiliki aturan yang sama.

Saya pikir KTM menunjukkan bahwa apa pun yang mereka tuju, mereka tidak akan kalah dan saya pikir itu adalah hal hebat yang telah mereka capai di MotoGP dalam waktu yang begitu singkat sehingga mereka harus senang karenanya.

“Ini bukan hanya tentang memiliki uang dan sumber daya keuangan untuk melakukan sesuatu, tetapi dalam persaingan, ini tentang mengumpulkan kelompok orang yang tepat untuk mengerjakan proyek dan mereka dapat melakukannya dari awal.

Saya juga berpikir bahwa Mike Leitner juga sangat bertanggung jawab untuk ini, seorang pria dengan banyak pengalaman, yang pada akhirnya, mendorong proyek ke tingkat berikutnya dan kami para pengendara mendapat manfaat darinya dan mulai sekarang kami hanya perlu balapan seperti orang lain. “

KTM Kehilangan Status Konsesi MotoGP
KTM Kehilangan Status Konsesi MotoGP

Foto : motoGP

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.