Joan Mir Marah Kenapa Pol Espargaro Tidak Kena Penalti di Final Corner MotoGP Styria 2020

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Joan Mir Marah Kenapa Pol Espargaro Tidak Kena Penalti di Final Corner MotoGP Styria 2020

Aksi Final Corner MotoGP Styria Austria 2020

Ok, duel di final corner alias tikungan terakhir di MotoGP Styria Austria Spilebrg memang seru melibatkan Jack Miller VS Pol Espargaro yang mana kesempatan emas ini dengan cerdik diambil oleh Miguel Oliveira, Pebalap Asal Portugal yang memenangkan MotoGP Styria dengan mantap.

Nampak jelas bahwasanya Jack Miller dan Pol Espargaro melebar, dan Miguel Olivera melaju memanfaatkan momen tersebut untuk meraih posisi 1, .. Dibelakang kemelut ketiga pebalap terdepan, ada joan mir yang terseok-seok karena tidak ganti ban ( seingat saya ).

Yang menjadi pertanyaan, nampak jelas kalau Pol Espargaro melebar di final corner, dan ini menjadi sorotan tajam Davide Brivio – Team Manager Ecstar Suzuki MotoGP yang saya kutip dari press release Suzuki Racing sebagai berikut :

“Jika kita melihat performa murni kita bisa bahagia karena kedua pebalap menunjukkan kecepatan yang sangat kompetitif di sirkuit cepat.

Alex mendapatkan start yang solid di balapan 1 dan memiliki kecepatan yang bagus, dia hanya melewatkan kesempatan di balapan 2 karena sedikit kesalahan.Dari awal Joan memiliki keunggulan yang solid di paruh pertama balapan dengan selisih yang besar dari yang lain saat bendera merah keluar. Kemudian dia finis keempat pada bagian kedua balapan dan kami tidak bisa senang dengan hasil akhir yang telah dipengaruhi oleh keputusan, atau non-keputusan, oleh arah balapan.

Aturan tersebut dengan jelas menyatakan bahwa setiap pebalap yang melebihi batas lintasan pada lap terakhir harus kehilangan satu posisi, terutama jika mereka mendapatkan keuntungan darinya; menurut kami tanpa run-off landasan pacu hijau, Espargaro harus mengerem, juga dilewati oleh Joan.

Jadi dia mampu mempertahankan posisi ketiganya dengan melebar. Joan mendapat penalti ini sendiri di awal balapan 1 ketika dia harus turun satu tempat untuk melebar, tetapi hal yang sama belum diterapkan pada final corner dalam balapan 2. Bagaimanapun saya ingin mengambil sisi positif dari balapan ini di Austria, yang merupakan trek ketiga berturut-turut di mana kami sangat kompetitif. Kami memiliki potensi besar dengan GSX-RR dan juga dengan kedua pebalap. “

Lalu Joan Mir juga heran tentang inkonsistensi peraturan ini, saya kutip dari sumber yang sama.

Joan Mir:

“Hari ini saya benar-benar tidak beruntung, tetapi hal positifnya adalah saya sangat cepat. Sebenarnya di tikungan terakhir Pol keluar sangat lebar, di luar batas lintasan, dan membuka gas.

Saya tidak melihatnya dengan baik tetapi saya pikir dia akan dihukum oleh Race Direction karena itu.

Sangat disayangkan dan saya tidak senang dengan ketidakkonsistenan aturan.

Saya merasa hebat sepanjang akhir pekan, dan di balapan pertama saya merasa pasti bisa menang, tetapi di restart saya harus keluar dengan ban bekas dan sangat sulit menahan pmbalap lain. Saya memberikan semua yang saya bisa tetapi pada akhirnya saya tidak bisa melakukan yang lebih baik dari posisi keempat. Di Misano saya akan mencoba lagi! “

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Joan Mir Marah Kenapa Pol Espargaro

Joan Mir Marah Kenapa Pol Espargaro Tidak Kena Penalti
Joan Mir Marah Kenapa Pol Espargaro Tidak Kena Penalti Motorsport Images

Joan mir menceritakan kemarahannya pada motorsport terkait melebarnya Pol Espargaro di Final Corner MotoGP Styria Austria 2020 sebagai berikut :

“Saya benar-benar marah dengan keputusan saat ini, karena itu tidak adil,” 

Martin [di Moto2] tidak memenangkan perlombaan karena dia keluar trek hijau [run-off] dan dia tidak mendapatkan apa-apa.

“Dan saya setuju bahwa Anda tidak menghukum seseorang yang berada di depan dan pebalap lain menyentuhnya dan menendangnya keluar jalur. Dalam hal itu, saya setuju tentang keputusan keselamatan.

“Tapi dalam kasus ini, tidak seperti ini. Jika Anda memeriksa dua tikungan terakhir, Pol mengambil bagian dalam di dua tikungan terakhir, lalu dia melebar, Jack mengambil posisi dan kemudian Pol memutuskan untuk melanjutkan di luar lintasan.

“Tentu saja dia melebar, karena jika Anda pergi ke tikungan dengan kecepatan itu, tentu saja Anda melebar.

“Dan kemudian kita bisa lihat, ketika dia menyentuh green, dia membuka [throttle] penuh. Apa yang terjadi jika itu di gravel, karena dia keluar dari trek? Trek dengan Cat hijau untuk keselamatan kita, tapi dia keluar banyak dari treknya.

“Bagi saya, tidak masuk akal [jika] MotoGP tidak menghukum ini.”

“Pol melakukan apa yang harus dia lakukan, saya tidak mengatakan apa-apa [buruk] tentang dia,”  

Dia melakukan pekerjaan yang hebat dan balapan yang luar biasa, tapi saya sangat terkejut tentang Race Direction dan sangat marah.

Belum ada pemberitahuan dari Race Direction bahwa insiden tersebut akan ditinjau.

Komentar Pol Espargaro

Espargaro yakin dia cukup dihukum karena kehilangan dua posisi ketika Miller memaksanya melebar.

“Tentu, saya pergi ke green [run-off], tetapi karena jack miller membawa saya ke sana,”

“Mereka tidak bisa menghukum saya, karena mereka akan melakukannya dua kali: saya sudah kehilangan dua posisi, jadi kehilangan posisi lain karena pergi trek hijau akan terlalu berlebihan.”

Penasaran apakah ada klarifikasi dari MotoGP kedepannya? penasaran.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.