Cerita Kecelakaan Maverick Vinales di MotoGP Styria, Rem Blong !

4
Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Cerita Kecelakaan Maverick Vinales di MotoGP Styria, Rem Blong !

Cerita Kecelakaan Maverick Vinales di MotoGP Styria
Cerita Kecelakaan Maverick Vinales di MotoGP Styria Motorsport Images

Maverick Vinales menjatuhkan diri dari motor balap Yamaha YZR-M1 dalam kecepatan sekitar 209 km per jam saat balap MotoGP Styria 2020, hal ini dilakukan MACK karena rem depan motornya ngeblong om…

Lalu apa cerita Maverick Vinales yang mengalami kecelakaan hebat ini sehingga menyebabkan RED FLAG dan balapan di Restart? monggo om disimak.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cerita Kecelakaan Maverick Vinales di MotoGP Styria

Kondisi Yamaha YZR-M1 Maverick Vinales pasca Crash MotoGP Styria 2020 motorsport images

Kepada Motorsport, Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini menjelaskan sebagai berikut :

“Saya cukup cepat, saya merasa luar biasa pada lap pertama, saya mengejar Dovi, tetapi karena kami kalah Top speed, Anda dapat melihat saya tidak dapat menyalip Dovi.

Saya menyalipnya satu kali dan saya berkata ‘oke, sekarang saya bisa maju di depan’, tapi kemudian dia menyalip saya di trek lurus dengan sangat mudah…………………

“Saya hanya menunggu untuk mendapatkan ritme, tetapi kemudian saya mulai kehilangan tekanan rem depan, sehingga saya keluar dari trek sekali.

“Saya membuat tiga lap sangat lambat dalam 1m26s, kemudian saya coba push lagi pada 1m24s, kemudian saya kehilangan pengereman lalu Fabio Quartararo, valentino Valentino dan Danilo Petrucci menyusul saya.

“Lalu tiba-tiba kondisi remnya kembali bagus. Jadi, saya bisa membuat 1m22s, 1m24s di tengah lap dan saya memulihkan laptime dari Valentino dan Fabio, tapi kemudian tiba-tiba di tikungan pertama remnya meledak, jadi tidak mungkin melakukan apa-apa.”

Ketika ditanya apakah dia pernah mengalami masalah dengan rem sebelumnya, Maverik vinales berkata :

“Tidak, tidak, itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya alami selama karir MotoGP saya, Mungkin tekanan rem akan turun sedikit saat balapan.

“Saya bermain dengan tuas ( remote adjuster rem depan ), tetapi pada setiap putaran saya menyesuaikan tuas dari tikungan ke tikungan sehingga saya tidak bisa melakukan apa-apa.”

Yamaha M1 Maverick Vinales Ngeblong Dan Terbakar
Yamaha M1 Maverick Vinales Ngeblong Dan Terbakar

Sebagai penutup, Meskipun Red Bull Ring terkenal karena zona pengeremannya yang keras, Ternyata Maverick Vinales tidak merasa faktor pengereman ini adalah penyebab utama kegagalannya, nah lho, bingung bukan?

Yamaha M1 Maverick Vinales Ngeblong Dan Terbakar di MotoGP Styria 2020

Dalam press release Monster Energy Yamaha MotoGP team yang pertamax7.com terima 23 Agustus 2020 pada pukul 23:17, Vinales berkata :

“Saya kehilangan rem sejak lap 4 dan seterusnya. Saya mencoba yang terbaik. Saya mencoba menyalip Dovizioso, dan saya menyusulnya, tetapi tiba-tiba di jalan lurus ia menyusul saya lagi.

Ini adalah tiga balapan yang sangat sulit di mana kami bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik, tetapi karena kesalahan kami, kami tidak berada di depan. Yang pasti, kecelakaan hari ini luar biasa.

Saya tidak pernah merasakan perasaan seperti itu sebelumnya, di mana saya benar-benar kehilangan rem dan harus melompat.

Saya mengerti bagaimana itu terjadi, remnya terlalu panas, tapi yang pasti itu bukan masalah umum.

Untungnya, saya baik-baik saja. Ini yang paling penting. Saya akan 100% fit lagi di Misano.

Anda tahu, kami harus tetap positif dan fokus ke babak berikutnya. Misano adalah trek yang bagus untuk kami, tahun lalu saya sangat kuat di sana, dan saya pikir tahun ini saya bisa melakukannya lebih baik lagi.”

Semoga masalah ini cepat teratasi om, tentu Brembo akan berfikir keras apa sebab musabab masalah rem ini karena Fabio Quartararo juga kehilangan pengereman di MotoGP Austria 2020 lalu, sekarang Maverick Vinales. Penasaran saya..

 

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.