Tikungan3 Sirkuit Spielberg Berbahaya, Maverick Vinales Mengaku Sangat Beruntung Saat Insiden MotoGP Austria 2020

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Tikungan3 Sirkuit Spielberg Berbahaya, Maverick Vinales Mengaku Sangat Beruntung Saat Insiden MotoGP Austria 2020

Foto Valentino Rossi Dan Vinales Hampir Kena
Maverick Vinales dan Valentino Riossi hampir terkena motor terbang kecelakaan MotoGP Austria 2020
ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tikungan3 Sirkuit Spielberg Berbahaya

“Hari ini kami sangat beruntung, ini yang paling penting. Kami baik-baik saja. Hal-hal ini bisa terjadi dalam balapan, selalu ada risiko itu.

Dan tikungan ini, T3, setiap kali kami katakan bahwa itu sangat berbahaya. Mereka perlu melakukan sesuatu, karena sangat mudah untuk kecelakaan di sana. Pagi ini saya hampir jatuh saat warming up. Saya mengunci ban depan dan pergi sedikit ke arah dinding, dan itu menakutkan.

Tapi di motor, saat insiden di balapan pertama, saya tidak melihat apa-apa, sejujurnya. Saya hanya mendengar suara decitan motor yang jatuh dan kemudian saya merasakan dampak dari sepeda Johann yang menabrak tembok.

Kemudian, ketika saya melihat, saya melihat satu sepeda datang ke arah saya dan saya menutupi kepala saya dan sepeda itu melompat. Yang pasti kami sangat beruntung hari ini, seseorang menyelamatkan kami, dan ini yang paling penting.

Kami di sini dan kejuaraan belum berakhir, karena Fabio hanya finis dua tempat di depan kami. Di Race 2, kami mengalami masalah besar dengan kopling.

Sayang sekali kami kehilangan dua peluang bagus untuk berada di puncak kejuaraan, karena saya merasa sangat kuat sejak awal. Memang benar pada balapan pertama motor kami cukup lambat, tapi saya menunggu lap 15 untuk mulai mendorong dengan sangat keras.

Kemudian di balapan kedua, setelah menemukan masalah, saya hanya mengira balapan saya telah berakhir. Tapi kemudian saya tetap di trek selama tiga-empat lap, dan kopling baik-baik saja. Saya hanya berusaha bersabar dan menyalip untuk bisa ke depan. Itu adalah apa adanya.”

Tikungan3 Sirkuit Spielberg Berbahaya Maverick Vinales Beruntung
Tikungan3 Sirkuit Spielberg Berbahaya Maverick Vinales Beruntung

Balapan MotoGP Austria 2020 Monster Energy Yamaha MotoGP

Pada balapan awal, Maverick Vinales memiliki start yang bagus dari pole dan menempati posisi kedua setelah Tikungan 1. Dia kemudian terlibat dalam pergumulan di depan dan melintasi garis start-finish untuk pertama kalinya di tempat kelima. Dia memastikan untuk tetap bersama grup depan, meskipun dia kehilangan beberapa posisi.

Dia membalap di depan rekan setimnya Rossi di tempat keenam, yang datang dari urutan ke-12 di grid, ketika bencana melanda di lap 9. Sebuah kecelakaan mengerikan oleh Johann Zarco dan Franco Morbidelli hampir membuat kedua pebalap Pabrikan Yamaha di Tikungan 3. Itu insiden itu diikuti oleh situasired flag.

Dengan semua pebalap  yang terlibat relatif baik-baik saja dan dengan lintasan dibersihkan, diputuskan untuk membuka kembali jalur pit pada 14:28 waktu setempat. Setelah itu pembalap hanya punya waktu 60 detik untuk kembali ke lintasan, sehingga rekan satu tim hanya punya sedikit waktu untuk kembali ke zona tersebut. Posisi grid untuk balapan 20 lap bagian 2 didasarkan pada klasemen pada lap 8.

Dapat dimengerti bahwa Rossi terguncang setelah insiden itu ( terlihat saat dirinya melihat ulang tayangan di paddock ), tetapi dia kembali dengan cepat. Dia menunjukkan kekuatan mentalnya yang luar biasa, kembali naik motornya hanya 15 menit setelah insiden itu. Dia memiliki awal yang baik dari posisi ketujuh dan menundukkan kepalanya. Dia bertarung dengan Brad Binder tetapi tidak bisa bergerak padanya. Dengan banyak pebalap tersingkir, pebalap Yamaha itu menempati posisi kelima. Dia terus menekan Binder sampai akhir tetapi finis kelima dengan jaraj 5,837 detik dari posisi pertama.

Sementara itu, Maverick Viñales mengalami masa-masa sulit setelah babak kedua dimulai. Masalah teknis menghambat penampilannya, dan karena itu ia menyelesaikan lap pertama di tempat ke-20. Tapi pebalap Spanyol itu bertahan dengan itu, dan tekadnya terbayar. Dia mengendarai balapan comeback yang sangat kuat begitu dia kembali ke alur balap dan membuat total sepuluh posisi. Didorong oleh kemajuan yang dia buat, dia mulai mempercepat langkahnya dan mengatur waktu terbaiknya di lap kedua hingga terakhir untuk akhirnya melewati garis finis di tempat kesepuluh, jarak 15,276 detik dari posisi pertama.

Setelah balapan hari ini, Viñales berada di urutan ketiga dalam peringkat kejuaraan, 19 poin dari pemimpinnya. Valentino Rossi kini berada di posisi kelima, dengan selisih 29 poin dari posisi pertama. Yamaha tetap menempati posisi pertama di klasemen konstruktor, dan Monster Energy Yamaha MotoGP juga berada di posisi kedua dalam klasifikasi tim.

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan kembali beraksi akhir pekan ini untuk Grand Prix Styria di tempat yang sama.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.