Fabio Quartararo Alami Masalah Rem, Kehilangan Banyak Poin Di MotoGP Austria 2020

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Fabio Quartararo Alami Masalah Rem, Kehilangan Banyak Poin MotoGP Austria 2020

Fabio Quartararo VS Danillo Petrucci P7 MotoGP Austria 2020
Fabio Quartararo VS Danillo Petrucci P7 MotoGP Austria 2020

Fabio Quartararo sempat keluar lintasan saat berlaga di MotoGP Austria 2020, kenapa bisa begitu?

Dalam wawancaranya kepada MotoGP, Fabio mengaku mendapatkan masalah teknis yaitu rem depan semacam blong sehingga menyebabkan dirinya tidak bisa mengurangi kecepatan saat masuk tikungan dan akhirnya bablas masuk gravel.

Beruntung, pebalap muda asal Petronas Sepang Racing Team itu bisa kembali balapan dan ada red flag sehingga bisa ganti part pengereman.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fabio Quartararo Alami Masalah Rem

Tampil impresif menggunakan Yamaha YZR-M1, Fabio Quartararo kurang menggigit di MotoGP Austria 2020 ini.

Saya kehilangan performa rem depan di T4, saat lap kedua saya merasakan rasa pengereman cukup empuk namun setelahnya di lap ketiga saya tidak yakin, terasa sangat ringan ( tanpa performa pengereman ) no brake, motor rasanya seperti dikopling.. sehingga saat balapan kedua setelah restart red flag, semua part pengereman diganti dari carbon ceramic disc brake, caliper.

Dengan piranti pengereman baru, fabio merasa bisa mengerem lebih optimal dan lebih late braking namun ia juga mengalami kejadian yang sama ( kehilangan performa pengereman kembali. Tentu ini sangat membingunkan karena jika dalam balapan tidak bisa mengerem, maka tidak bisa mengendalikan motor dengan baik kata fabio.

Meskipun ia mengalami masalah pengereman di sirkuit yang membutuhkan pengereman yang kuat serta late braking, Fabio masih bisa finish posisi 8.

Sayangnya saya hanya bisa finish posisi 8, meski tidak terlalu buruk usai ditikung Danillo Petrucci yang bisa lebih cepat. Kita lihat pekan depan karena ada balapan lagi disini ( Austria spielberg ) dan aku tidak ingin finish di posisi yang sama ( 8 ).

Fabio Quartararo Alami Masalah Rem
Fabio Quartararo Alami Masalah Rem

Klasemen !

Saat ditanya posisinya masih aman di klasemen sementara kejuaraan, fabio berkata:

“ya itu benar, tapi pada akhirnya saya tidak bisa juara dunia jika hanya finish P8, P7 …hari ini saya tidak bisa podium, tapi kami punya kecepatan untuk bisa 5 besar, hari ini kami mengalami kesulitan dengan ban dan kendala teknis ” 

“saya harap bisa mengatasi masalah ini, karena hari ini saya kehilangan poin yang biasanya saya tidak perlu kehilangan poin, hari ini saya finish tapi saya perlu lebih cepat”

“semoga pekan depan kami bisa meraih prestasi lebih baik. Setelah dua kecelakaan buruk hari ini, saya senang semuanya baik-baik saja, dan saya mengirimkan semua yang baik untuk pebalap yang terlibat, terlebih franco morbidelli.”

Ok, Akhir Pekan ini MotoGP Kembali balap di Spielberg Austria dengan nama sponsor kejuaraan yang berbeda. Kita tunggu saja kejutan akhir pekan ini.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.