Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP : Casey Stoner Sumbang Paling Banyak Piala

1
71

., salam pertamax7.com, Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP : Casey Stoner Sumbang Paling Banyak Piala

Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP
andrea dovizioso Valencia MotoGP Test Session-1 2019

Berkat kemenangan spektakuler Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2020, Ducati meraih kesuksesan ke-50 secara keseluruhan di MotoGP kemarin. 16 Agustus 2020.

Ini adalah tonggak penting bagi pabrikan Borgo Panigale Italia : berkat tekad dan dedikasi dari banyak teknisi dan insinyur yang terlibat dalam pengembangan motor Desmosedici GP, Ducati memiliki sejarah kesuksesan yang kaya di Kejuaraan Sepeda Motor Dunia paling bergengsi, di mana telah hadir di kelas utamanya sejak tahun 2003, setelah diperkenalkannya peraturan baru untuk mesin empat tak.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP

Motor pertama Ducati Desmosedici GP dipercayakan di tangan Loris Capirossi dan Troy Bayliss, yang tak lama kemudian bisa naik podium. Dalam balapan pembukaan di Suzuka di Jepang, pebalap Italia itu finis ketiga di garis finis, meraih podium pertama dari 155 podium yang diperoleh pabrikan Italia (136 dengan tim resmi dan 19 dengan tim satelit).

Juga pada tahun 2003, di Autodromo del Mugello, motor Desmosedici GP baru memasuki sejarah sepeda motor dengan mencetak rekor keseluruhan kecepatan maksimum (332.409 km / jam dengan Capirossi). Di balapan kandang mereka, di GP Italia, Loris juga menempati posisi kedua, menyelesaikan podium semua-Italia bersama Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Casey Stoner Uji Ducati GP.16 Tanpa Winglets Kumis di MotoGP Private Test Austria pertamax7.com
Casey Stoner Uji Ducati GP.16 Tanpa Winglets Kumis di MotoGP Private Test Austria

Beberapa minggu kemudian, Capirossi memberi Ducati kemenangan MotoGP pertamanya di Grand Prix Catalunya, setelah balapan seru di Sirkuit Montmelò. Untuk pebalap Italia, itu adalah yang pertama dari tujuh kesuksesan yang diraih dengan mesin Desmosedici dari 2003 hingga 2007.

Pada 2006 Troy Bayliss, yang ambil bagian dalam musim MotoGP 2003 dan 2004 bersama Ducati, secara spektakuler memenangkan Grand Prix terakhir musim ini di Valencia. , dalam satu-satunya penampilan sebagai pengganti Sete Gibernau yang cedera, setelah menjadi Juara Dunia di WorldSBK bersama pabrikan Italia.

Tapi di tahun 2007, ketika regulasi teknis membawa mesin dari 1000cc menjadi 800cc, Ducati mencapai puncak kesuksesannya di MotoGP. Dengan sepuluh kemenangan dan 14 podium, Casey Stoner menjadi Juara Dunia, dan pabrikan yang berbasis di Bologna itu memenangkan gelar pabrikan dalam kategori tersebut.

Partner
IRC
Honda
FDR

Setelah musim yang fantastis ini, juara Australia itu memenangkan 13 kemenangan lagi dalam tiga tahun bersama Ducati dan menjadi pebalap tersukses di motor Desmosedici GP, dengan 23 kemenangan.

Setelah sukses terakhir Stoner di Phillip Island pada 2010, pada 2016 Andrea Iannone di Austria dan kemudian Andrea Dovizioso di Malaysia membawa Ducati kembali ke podium teratas.

Dengan motor Desmosedici GP yang semakin berkinerja berkat evolusi yang diperkenalkan selama bertahun-tahun, seperti sayap inovatif  ( winglets ) yang telah merevolusi konsepsi aerodinamika, Dovizioso dari 2017 hingga saat ini telah meraih 14 kemenangan lagi. Ini harus ditambahkan ke tiga kesuksesan Jorge Lorenzo pada 2018, dan kemenangan menarik Danilo Petrucci tahun lalu di Mugello, di depan banyak penonton dari penggemar Ducatisti yang hadir di tribun.

Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP
Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP

Statistik  Ducati’s 50 MotoGP wins

  • Casey Stoner (23) adalah pebalap dengan kemenangan terbanyak dengan motor Ducati Desmosedici GP. Andrea Dovizioso (14), Loris Capirossi (7), Jorge Lorenzo (3), Troy Bayliss (1), Andrea Iannone (1) dan Danilo Petrucci (1).
  • Tahun dimana Ducati meraih kemenangan MotoGP terbanyak adalah 2007, musim dimana Casey Stoner, dengan sepuluh kesuksesan, menjadi Juara Dunia. Di tahun yang sama, Capirossi menjadi juara GP Jepang.
  • Pada 2018 Ducati memperoleh tujuh kemenangan lagi, dan pada 2008 dan 2017 6 kemenangan.
  • Ducati telah berjaya di 19 sirkuit berbeda: Motegi, Sepang, Losail dan Red Bull Ring adalah trek yang paling banyak meraih sukses, memenangkan lima kemenangan. Mugello, Montmelò dan Phillip Island mengikuti dengan empat kemenangan; Valencia dan Brno dengan tiga kemenangan; Misano dan Donington dengan dua gol dan terakhir Sachsering, Assen, Jerez, Silverstone, Laguna Seca, Motorland Aragon, Shanghai dan Istanbul dengan kemenangan.
  • Di antara 50 kemenangan yang diraih sejak 2003, Ducati juga mencetak enam gol 1-2, menempatkan pebalapnya di podium pertama dan kedua pada enam kesempatan.
  • Selain 50 kemenangan, pabrikan Borgo Panigale telah mengambil 155 podium di kelas utama sejak 2003: 136 diperoleh oleh pembalap tim resmi dan 19 diperoleh oleh pembalap tim satelit.
  • Terima kasih kepada pebalap, insinyur, teknisi, mitra dan sponsor kami, semua kolaborator, Ducatisti dan semua orang yang telah membantu membawa motor Ducati Desmosedici GP ke podium teratas.
Ducati Raih 50 Kemenangan MotoGP
Infographic Ducati’s 50 MotoGP wins

Selamat dan sukses, penasaran musim 2020 ini.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.