Fitur Elektronik Honda CBR600RR Terbaru MY2021 Pakai Engine-Braking Control

4
Partner
suzuki
Honda
iklan iwb

., salam pertamax7.com, Fitur Elektronik Honda CBR600RR Terbaru MY2021 Pakai Engine-Braking Control

Fitur Elektronik Honda CBR600RR Terbaru MY2021
Fitur Elektronik Honda CBR600RR Terbaru MY2021

Sudah banyak dikenal, Honda CBR600RR adalah supersport yang merupakan basis motor balap yang mana sebelumnya pure bike tanpa banyak bantuan riding aid/ electronic aid.

Nah pada teaser yang ditampilkan oleh Honda Jepang, nampak Honda CBR600RR Terbaru 2021 menggunakan panel speedometer TFT Full colour yang juga menampilkan fitur bantuan berkendara berkat sistem elektronik yang akan disematkan ke dalam moge supersport midleweight ini..

Akhinya Honda CBR600RR MY2021 pakai riding aid ( Electronic Rider Aids) juga yak.. mantap nih, apa saja ya kira-kira? monggo om di cek.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fitur Elektronik Honda CBR600RR Terbaru MY2021

Tanpa perlu waktu lama, berikut adalah foto speedometer Honda CBR600RR MY2021 terbaru via autoby japan.

Electronic Rider Aids Speedometer Honda CBR600RR MY2021 Photo/Takafumi Akamatsu/Hiroshi Nakamura

Berdasarkan foto di atas, maka setidaknya Honda CBR600RR MY2021 terbaru menggunakan fitur elektronik sebagai berikut :

  • Power Mode ( P ) untuk mengatur power keluaran dari mesin menuju roda belakang sesuai dengan kebutuhan misal untuk trek kering, basah, kondisi ramai atau kondisi sepi jalan raya.
  • HSTC aka Honda Selectable Traction Control ( T ) guna mengatur pilihan sensifitas traksi roda belakang sesuai dengan kebutuhan.
  • Wheelie Control ( W ) untuk mengatur wheelie atau angkat roda depan biar nggak kebablasan hehehe,..
  • Engine Brake ( EB ) untuk mengatur besarnya engine braking control misal mau lebih minim untuk masuk tikungan lebih halus dan lebih cepat dan sebaliknya, engine brake makin besar semakin nggereng ( menggeram ) untuk traksi lebih.

Kemungkinan settingan elektronik Honda CBR600RR MY2021 ini hadir dalam beberapa mode seperti Mode 1, Mode 2, Mode 3 bahkan Mode Custom aka Mode C yang mana baik P, T, W dan EB di setting secara individu untuk keperluan lebih advance.

Pemilihan mode Elektronik Honda CBR600RR MY2020 ini melalui saklar pada holder switch kiri.

Oh iya, baru itu saja sejauh ini fitur elektronik all new Honda CBR600RR 2021 yang saya lihat, untuk fitur HISS ( Honda Ignition Security System) ), Side Stand Switch nampaknya sudah umum. Cmiiw

Nah, apakah  Honda CBR600RR MY2021 akan masuk Indonesia? hmm entahlah om, saya juga penasaran,.. Maklum AHM belum pernah import resmi Honda CBR600RR untuk dijual di Indonesia.. cmiiw.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.