Fitur Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS : Pakai Traction Control dan Power Mode

10
Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Fitur Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS : Pakai Traction Control dan Power Mode

Fitur Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS
Fitur Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS

Kawasaki Ninja ZX25R STD alias Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS dijual dengan harga lebih murah, lantas apakah banyak fitur yang disunat? Nyata sih tidak om, masih tetap kaya fitur kok, apa saja?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fitur Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS

Kawasaki Ninja ZX25R NON ABS dijual seharga Rp.96.000.000 OTR pulau Jakarta per Juli 2020 ini. Lantas apa saja teknologi canggih yang diusung pada mocil flagship ini? monggo om.

Teknologi Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS STD
Teknologi Kawasaki Ninja ZX25R Non ABS STD

Assist & Slipper Cluch Kawasaki Ninja ZX25R

Berdasarkan feedback dari kegiatan balap, Assist & Slipper Clutch menggunakan dua jenis Cams (asstist cam dan slipper cam) untuk menggerakkan hub kopling dan plat operasi secara bersamaan atau terpisah.
Dalam operasi normal, assist cam berfungsi sebagai mekanisme self-servo, menarik hub kopling dan mengoperasikan pelat bersamaan untuk mengompresi pelat kopling. Hal ini membuat total beban pegas kopling berkurang, menghasilkan tuas kopling lebih ringan saat mengoperasikan kopling.

Ketika pengereman engine yang berlebihan terjadi, slipper cam ikut berperan sebagai akibat dari penurunan gigi cepat (atau penurunan gigi yang tidak disengaja), memaksa hub kopling dan plat beroperasi terpisah. Hal Ini mengurangi tekanan pada pelat kopling untuk mengurangi torsi-belakang dan membantu mencegah ban belakang meloncat dan tergelincir. Fitur balap ini sangat berguna saat sport riding atau mengendarai di trek.

Economical Riding Indicator

Motor Kawasaki dapat mencapai efisiensi bahan bakar dengan menggunakan kontrol elektronik pengelolaan engine dengan ketepatan tingkat tinggi. Namun, konsumsi bahan bakar juga sangat dipengaruhi oleh penggunaan throttle, pemilihan gigi, dan elemen lainnya di bawah kendali Pengendara.

Economical Riding Indicator berfungsi untuk menunjukkan kondisi konsumsi bahan bakar dalam jumlah rendah. Sistem terus memantau konsumsi bahan bakar, terlepas dari kecepatan kendaraan, kecepatan engine, posisi throttle, dan kondisi berkendara lainnya. Ketika konsumsi bahan bakar rendah pada kecepatan tertentu dan efisiensi bahan bakar tinggi, maka tanda “ECO” muncul di layar LCD panel instrumen.

Jika Pengendara dapat mempertahankan tanda “ECO” tetap menyala, maka konsumsi bahan bakar dapat dikurangi.
Kecepatan kendaraan dan kecepatan engine yang efektif dapat bervariasi tiap tipenya, tapi dengan memperhatikan kondisi yang menyebabkan tanda “ECO” muncul dapat membantu Pengendara meningkatkan efisiensi bahan bakar – cara praktis jika datam perjatanan jauh. Setain itu, menjaga konsumsi bahan bakar yang rendah juga membantu meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan.

ELectronic Throttle Valves ( Kawasaki ETV )

Dilengkapi dengan high-spec ECU, mesin Ninja ZX-25R dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin, sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control dan selectable power modes.

KTRC ( Kawasaki Traction Control )

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor 250cc pertama yang memiliki fitur traction control.

Sistem yang canggih ini semakin meningkatkan performa sport riding dan memberikan ketenangan saat menghadapi permukaan jalan yang tidak rata dengan percaya diri.

Mode Three-Rider Selectable yang terpasang pada motor ini menawarkan berbagai tingkat instrusi yang dapat dipilih sesuai dengan situasi riding dan preferensi pengendara

Power Modes

Kawasaki Ninja ZX25R STD non ABS juga menggunakan Power Modes.

Terdapat pilihan mode full power atau low power yang membuat pengendara dapat mengatur aliran power yang sesuai dengan kondisi dan preferensi.

Full power untuk menikmati performa 4 silinder yang alami dan low power untuk aliran power dan respon gas yang oplimalkan saat cuaca kurang baik, atau disesuaikan dengan kondisi jalan.

Horizontal Back-link Suspension

Suspensi belakang Uni-Trak® tradisional Kawasaki dipasang secara vertikal berbeda dengan suspensi belakang Back-link Horizontal yang unit shock-nya nyaris horizontal. Pengaturan suspensi original milik Kawasaki ini menempatkan unit shock sangat dekat dengan pusat gravitasi sepeda motor, yang mengakibatkan sentralisasi massa.

Dan karena tidak adanya unit penghubung atau shock yang menonjol di bawah swingarm menjadikan ruang depan knalpot menjadi lebih besar (ruang ekspansi gas buang yang terletak tepat di hulu peredam).

Dengan ruang depan knalpot yang lebih besar, volume peredam dapat dikurangi, dan komponen knalpot yang berat dapat terkonsentrasi lebih dekat ke pusat motor yang menciptakan sentralisasi massa, sehingga handlingnya menjadi lebih balk.
Manfaat lainnya adatah shock unit ditempatkan jauh dari pembuang panas. Hat ini membuat panas dari sistem pembuangan sulit untuk mempengaruhi oli suspensi dan tekanan gas, sehingga kinerja suspensi lebih konsisten.

Nah, sudah jelas bukan apa saja fitur yang diusung dalam Kawasaki ZX25R STD NON ABS? Monggo om mau beli ABS maupun NON ABS bebas.. gasss..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya 

10 KOMENTAR

  1. ===============
    Anak desain selalu bilang :
    “Sampai saat ini Kawasaki KURANG pinter bikin decal yg keren”

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.