Kapasitas Oli Gardan Honda PCX Lokal Cuma 120cc

5
909

., salam pertamax7.com, Kapasitas Oli Gardan Honda PCX Lokal Cuma 120cc

Kapasitas Oli Gardan Honda PCX Lokal Cuma 120cc
Kapasitas Oli Gardan Honda PCX Lokal Cuma 120cc

Sebagai pengguna Honda PCX 150 Lokal, Saya mendapatkan pertanyaan dari pemirsa terkait perawatak skutik premium buatan Astra Honda Motor Ini. Salah satunya adalah berapa kapasitas oli mesin sudah saya bahas baca :

Dan berapa kapasitas atau volume oli gardan/ oli gear/ oli transmisi dari Honda PCX lokal.. ada yang bilang 150ml lah, ada yang bilang 180 ml lah, ada yang bilang 200cc lah.. hmm padahal semuanya sudah jelas lho di buku manual alias BPP ( buku pedoman pemilik ) yang disertakan setiap pembelian sepeda motor.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Kapasitas Oli Gardan Honda PCX Lokal Cuma 120cc

Kapasitas Oli Gardan Honda PCX Lokal Cuma 120cc
Kapasitas Oli Transmisi Honda PCX Lokal Cuma 120cc

Melirik buku pedoman pemilik (BPP), disana tertulis jelas kalau Kapasitas transmisi Honda PCX Lokal sebagai berikut :

  • Kapasitas oli transmisi secara berkala cukup 0,12 Liter alias 120ml alias 120cc saja
  • sementara itu jika sudah pernah bongkar transmisi reduksi honda PCX lokal ( misal ganti bearing ) maka perlu oli transmisi sebanyak 0,14 Liter alias 140ml alias 140cc.

Kapan Ganti Oli Gardan Honda PCX Lokal?

Karena oli transmisi ini tidak sepanas dan seberat kinerja oli mesin, bukan berarti oli trasmisi/ gear oil ini tidak perlu di ganti ya om.

AHM menyarankan penggantian oli final drive paling tidak 2 tahun sekali, tapi saya biasanya ganti oli transmisi/ oli gearbox motor matic saya setiap antara 8000 sampai 10.000 km sekali, kalau pemirsa bagaimana?

Merk Oli Transmisi Honda PCX Lokal

Perihal merk oli transmisi aka oli gardan ya disesuaikan saja dengan selera pemirsa, mau motul scooter gear silakan, mau AHM oil silakan, mau pertamina, mau mobil1, mau castrol, vromm dll silakan, disesuaikan dengan kemampuan dompet juga.

Kalau AHM Gear Oil pilih yang sintetis botol oranye ya om

Partner
IRC
Honda
FDR
Kemasan AHM Oil Gear Matic Oil Fully Synthetic
Kemasan AHM Oil Gear Matic Oil Fully Synthetic
Pelumas Sintetis AHM Oil Khusus Transmisi Skutik

Oil khusus transmisi (final gear) jenis sintetis untuk menjaga performa sepeda motor skutik Honda. Pelumas sintetik transmisi skutik AHM Oil menggunakan base oil synthetic dengan tambahan aditif teknologi terbaru untuk Honda, membuat pelumas mempunyai stabilitas oksidasi yang baik, minim penguapan, dan mampu mendukung performa gir tetap maksimal pada suhu dingin atau pun panas.

Part Number HET
08294M99K0NL0 15.000

Semoga sudah jelas yak, kalau file fotonya ketemu, segera saya upload cara ganti oli gardan Honda PCX lokal 150, mudah kok.. kalau di youtube pertamax7 sudah tayang sih.. lumayan yang lihat sudah 200 view.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.