Perbedaan Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4, Salah Satunya DES EVO

4
564

., salam pertamax7.com, Perbedaan Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4, Salah Satunya DES EVO

Perbedaan Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4
Perbedaan Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4

Salam Moge mania.

Secara digital karena virus corona, Akhirnya Ducati Italia meluncurkan motor naked terbaru mereka yaitu Ducati Streetfighter V4 S dan juga Ducati Streetfighter V4, Lantas apa bedanya dari kedua motor naked terkencang di kelasnya ini? monggo disimak.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perbedaan Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4

Streetfighter V4 S Streetfighter V4
DES EVO
Front Suspension Ø 43 mm Öhlins NIX30 event-based fork Ø 43 mm Showa BPF fork
Rear Suspension Öhlins TTX36 event-based shock Sachs shock
Steering damper Öhlins event-based Sachs
Wheels Marchesini Aluminum forged Aluminum alloy casted
Dry Weight 178 (392 lb) 180 kg (397 lb)
Kerb weight 199 kg (439 lb) 201 kg (443 lb)

Dengan harga jual lebih mahal, Ducati Streetfighter V4S dibekali dengan fitur lebih banyak seperti DES EVO, Suspendi depan belakang OHLINS dan Velg Marcheshini aluminum forged ( tempa ) sehingga lebih premium dan bobor lebih ringan hingga 2 kg.

Ducati Streetfighter V4S Ohlins

Bandingkan dengan Ducati Streetfigter V4 yang menggunakan suspensi depan showa, suspensi belakang sachs, velg aluminum casting ( cor/ tuang ) sehingga lebih berat dari versi S sekitar 2 kg. Oh iya Ducati Streetfigter V4 tidak dibekali dengan DES EVO.

Ducati Streetfighter V4 Showa

DES EVO

apa itu des evo? DES EVO singkatan dari  Ducati Electronic Suspension .

Ducati Streetfighter V4 S dilengkapi dengan suspensi Ohlins yang bisa dikontrol secara elektronik, Fitur ini menggunakan sistem Öhlins Smart EC (Electronic Control) generasi kedua yang selain mengeksploitasi potensi penuh dari IMU 6D juga menghadirkan fitur baru, lebih ramah pada pengguna berkat OBTi (Objective Based Tuning Interface).

Suspensi elektronik menawarkan pilihan antara mode manual ‘Fixed’ – yang memungkinkan penyesuaian manual ‘virtual-klik’ (32 klik suspensi depan dan 10 untuk suspensi belakang) dengan setelan kompresi, rebound, dan streering damping.

Partner
IRC
Honda
FDR

Selain manual, Juga ada mode otomatis ‘Dinamis’. Ketika mode ‘Dinamis’ dipilih, sistem akan secara otomatis menyesuaikan – berdasarkan informasi yang diterima dari IMU 6D dan sensor lainnya – kompresi dan redaman pantulan sebagai berubah sesuai dengan terhadap gaya berkendara.

Sistem Öhlins Smart EC 2.0 memiliki keuntungan yang besar dengan membiarkan pengendara menyesuaikan intensitas respons suspensi untuk setiap aktivitas pengendaraan (pengereman, tikungan, akselerasi) dan membiarkan pengendara memodifikasi parameter operasi komponen hardware suspensi secara individu. Ini memberi pengendara akses ke kontrol motor secara dinamis ke level berikutnya, meningkatkan keselamatan di jalan raya dan memperpendeklaptime saat trackday.

Mesin Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4

Perbedaan Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4
mesin Ducati Streetfighter V4 dan V4S

Ducati Streetfighter V4S Dan Streetfighter V4 dibekali dengan mesin yang sama bernama Desmosedici Stradale 90° V4, rearward-rotating crankshaft, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, liquid cooled.

Mesin Desmosedici Stradale 90° V4 turunan Ducati Panigale V4 terkencang di kelasnya dengan kubikasi  1,103 cc dengan Bore X stroke 81 x 53.5 mm dan Compression ratio 14.0:1, Fuel injection Electronic fuel injection system. Twin injectors per cylinder. Full ride-
by-wire elliptical throttle bodies.

Mesin V4 1103 cc DOHC 16V Desmodromic ini diklaim mampu membangkitkan tenaga puncak hingga 205,176 HP pada 12750 Rpm dan Torsi puncak hingga 123 Nm pada 11500 Rpm,.

Nah, ada pemirsa yang sudah mau beli Ducati Streetfighter V4 ? Mau V4S maupun V4 tentu sesuaikan dengan selera saja, untuk harga belum dibuka om, mungkin sampai Indonesia Sekitar Rp.1 milyar

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.