Harga Rangka Yamaha WR155R Mulai Rp.2,7 Jutaan, Bisakah Dibeli?

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Harga Rangka Yamaha WR155R Mulai Rp.2,7 Jutaan, Bisakah Dibeli?

Rangka Yamaha WR155R
Rangka Yamaha WR155R

Ada pemirsa yang punya yamaha Vixion dan ingin modifikasi jadi trail Yamaha WR155R? Tentu Rangka Yamaha WR155R yang semi double cradle itu menjadi incaran untuk modifikasi,. Lantas berapa harganya? Lumayan terjangkau om..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Harga Rangka Yamaha WR155R

Harga Rangka Yamaha WR155R
Harga Rangka Yamaha WR155R

saya cek di part catalogue Yamaha Indonesia semakin di depan, Rangka Yamaha Wr155R dengan kode parts B3M-F1110-00 dan namanya frame comp ini dijual seharga Rp.2.755.000

Tentu harga ini cuma rangka saja, belum termasuk baut-baut, engine mounting dan lain sebagainya.

Rangka Yamaha Wr155R Bisakah Dibeli?

Misal saya ini punya banyak sekali uang dan ingin memodifikasi yamaha vixion menjadi yamaha wr155r dengan rangka Yamaha Wr155R, kan harga rangkanya sudah jelas tuh lumayan terjankau, lantas apakah bisa langsung ke diler dan beli rangka tersebut? jawabannya adalah tidak.

Lho tidak bisa dibeli kenapa dijual? yaps, setahu saya rangka dan crankcase memang tidak bisa dibeli sembarangan karena keduanya memuat kode khusus yaitu nomer rangka (VIN) dan juga nomer mesin. Jadi syarat untuk pembelian part tersebut memang rada ribet banyak syarat seperti

  • KTP Pemilik
  • STNK motor tersebut ( dalam kasus ini WR155R )
  • BPKB motor tersebut ( dalam kasus ini WR155R )

Ketiga point di atas sebagai validasi kepemilikan sepeda motor yang syah sebelum beli rangka maupun crankcase,  setelah syarat lengkap, saatnya indent dan kudu bersabar karena perlu pesan ke pabrik dengan nomer khusus tercetak di atasnya sesuai STNK dan BPKBnya.

Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya rangka atau crancase mesin pun datang, apakah langsung bisa dibawa? jawabannya adalah tidak, karena konsumen yang mau beli rangka atau crankcase sepeda motor tersebut setahu saya wajib menyerahkan rangka atau crankcase lama untuk discrap di pabrik. Hal ini guna menghindari terjadinya crankcase/ rangka ganda.

Rangka Yamaha WR155R

Yamaha WR155R Semi Double Cradle Frame
Yamaha WR155R Semi Double Cradle Frame

Yamaha WR155R mengunakan rangka bernama SEMI DOUBLE CRADLE FRAME yang diklaim oleh YIMM sebagai Rangka Motor yang kokoh sehingga memberikan pengendalian yang lebih stabil dan nyaman.

Nah, sudah jelas bukan? buat info saja bagi yang sudah mau beli rangka yamaha WR155R saja, penasaran rasanya motor ini.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

7 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.