Komentar Yamaha Racing MotoGP Qatar Batal, Thailand Ditunda … Rossi Dan Vinales

3

., salam pertamax7.com, Komentar Yamaha Racing MotoGP Qatar Batal, Thailand Ditunda … Rossi Dan Vinales

Komentar Maverick Vinales MotoGP Qatar Batal

Apa komentar Yamaha Factory Racing atas dibatalkannya balap MotoGP Qatar 2020 karena Koronavirus?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

link ponsel pintar ( disini )

Komentar Yamaha Racing MotoGP Qatar Batal

MotoGP Qatar 2020 resmi dibatalkan dan MotoGP Thailand di bulan yang sama ditunda karena Coronavirus COVID-19.

Info resmi dari Gerno di Lesmo (Italia), 2 Maret 2020. Karena pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi penumpang dari Italia, maka diputuskan oleh FIM, IRTA, dan Dorna untuk membatalkan Kelas MotoGP untuk Grand Prix Qatar akhir pekan ini. Sesi Moto2 dan Moto3 di Babak 1 akan berlanjut sesuai rencana. Selain itu, pemerintah Thailand telah memutuskan bahwa GP kedua yang akan diadakan di Buriram akan ditunda untuk semua kelas MotoGP.

Kemarin diumumkan bahwa wabah koronavirus yang sedang berlangsung telah mengakibatkan pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi penumpang dari Italia, di antara negara-negara lain. Sampai kemarin, semua penumpang yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari.

Seperti banyak pihak lain yang aktif di paddock MotoGP, Monster Energy Yamaha MotoGP Team akan sangat terpengaruh oleh pembatasan perjalanan ini, karena kantor pusatnya berbasis di Gerno di Lesmo, di Lombardy, Italia.

Meskipun tim dan pembalapnya Maverick Viñales dan Valentino Rossi kecewa karena tidak dapat membuka musim MotoGP 2020 minggu ini di Sirkuit Internasional Losail, ada konsensus bahwa kesehatan dan keselamatan harus didahulukan.

Sesi Moto2 dan Moto3 di GP Qatar akan berlanjut sesuai rencana karena para pembalap dan tim sudah berada di jalur Losail untuk Tes Qatar yang diadakan dari 28 Februari – 1 Maret.

Wabah koronavirus yang sedang berlangsung juga memiliki konsekuensi untuk putaran MotoGP kedua. Grand Prix OR Thailand, yang semula direncanakan 20-22 Maret, telah ditunda oleh pemerintah Thailand untuk semua kelas MotoGP. FIM, IRTA, dan Dorna saat ini sedang mengevaluasi apakah tanggal alternatif mungkin.

Komentar Yamaha Racing MotoGP Qatar Batal
Komentar Yamaha Racing MotoGP Qatar Batal

MASSIMO MEREGALLI selaku DIREKTUR TIM berkomentar

“Ini adalah situasi yang unik dan sulit, dalam banyak aspek. Tentu saja, kita semua sangat kecewa tidak dapat memulai balapan akhir pekan ini, hal yang paling ingin kita lakukan.

Kami juga merasa minta maaf kepada para fans, yang kami harus minta untuk bersabar lebih lama sebelum kami dapat memulai musim MotoGP 2020 di kelas utama. Namun sayangnya, mengingat keadaan, FIM, IRTA, dan Dorna tidak punya pilihan.

Seandainya mereka mempertahankan kelas MotoGP untuk GP Qatar maka sebagian besar dari tim kami, dan bahkan paddock, tidak akan dapat menghadiri acara tersebut, yang akan menghasilkan semua jenis masalah, dari kekurangan logistik dan staf hingga pebalap yang tidak dapat hadir.

Keputusan untuk membatalkan kelas MotoGP tentu tidak dianggap enteng, juga penundaan GP Thailand tidak mudah dilakukan untuk pemerintah Thailand, tetapi kekhawatiran yang berkembang tentang penyebaran coronavirus harus ditanggapi dengan sangat serius.

Kehilangan dua putaran pertama tentu tidak diinginkan, tetapi kita semua bisa sepakat bahwa kesehatan dan keselamatan harus selalu didahulukan. Sebagai sebuah tim, kami menghormati keputusan ini dan berharap untuk segera kembali beraksi.”

Maverick Vinales Berkomentar

“Sayang sekali bahwa GP Qatar telah dibatalkan untuk kami dan bahwa GP Thailand telah ditunda, karena ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan saya pikir saya sangat kuat di sana.

Kami menyelesaikan tes Qatar dengan perasaan yang sangat positif, jadi saya tidak sabar untuk balapan pertama.

Saya juga merasa kasihan kepada para fans di Qatar dan Thailand, yang pasti kecewa. Tetapi saya sepenuhnya memahami situasi kritis yang kita alami dengan coronavirus. Kami hanya berharap bahwa situasi akan kembali normal sesegera mungkin sehingga kami dapat memulai Kejuaraan Dunia segera.

VALENTINO ROSSI Berkomentar

“Benar-benar berita buruk. Sayang sekali … Setelah menjalani pelatihan musim dingin, kami siap memulai musim, baik secara fisik maupun psikologis. Setelah tes di Qatar saya benar-benar ingin memulai dengan balapan pertama.

Pembatalan kelas MotoGP untuk Qatar adalah berita sulit untuk diambil, juga untuk para penggemar, karena sekarang kita tidak tahu berapa lama kita harus menunggu sebelum kita dapat mulai balap.

Ini tentu waktu yang lama, mengingat GP selanjutnya di Thailand telah ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik di minggu-minggu mendatang.”

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.