Debut Galang Hendra WSSP 600 Australia, GA55POLL

1
544

Salam pertamax7.com, Debut Galang Hendra WSSP 600 Australia

WorldSSP Phillip Island, Australia :

Pembalap Binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama,

Siap Jalani Debut WorldSSP di Seri Australia

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama siap menjalani kompetisi balap dunia World Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini (29 Feb-1 Maret 2020).

Galang Hendra Pratama menjadi satu-satunya starter asal Tanah Air yang bersaing di balapan dunia bergengsi tersebut. Alhasil, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Perjalanan karir balapannya hingga melesat ke ajang prestisius World Supersport Championship (WSSP 600) merupakan hasil binaan Yamaha Indonesia. Untuk sampai ke tingkat membanggakan itu, terlebih dahulu dia menggali pengalaman di berbagai event nasional maupun internasional.

Galang Hendra pun membuktikan kemampuannya dengan deretan prestasi sehingga dia layak terus maju ke level yang lebih tinggi. Mulai dari skala nasional terhitung dari tahun 2013 hingga 2015, Galang Hendra kerap meraih gelar juara nasional. Setelah itu di bawah naungan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), dia mendapatkan kesempatan berkompetisi di level Asia dengan hasil naik podium di tahun 2016 – 2017. Prestasi yang ditorehkannya di event besar Asia Road Racing Championship (ARRC), membawanya mendapatkan peluang emas unjuk gigi di kejuaraan yang lebih menantang lagi di tingkat dunia.

Dia memperoleh wild card World Supersport 300 (WSSP300) di Jerez tahun 2017, dan secara mengejutkan berhasil mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi. Pencapaian luar biasanya itu tak berhenti, di tahun 2018 Galang Hendra kembali meraih titel juara di seri Brno saat sudah menjalani musim penuh. Setahun kemudian, dia dipercaya lagi untuk mengikuti semusim penuh WSSP300 dengan catatan posisi ke-7 di akhir klasemen serta menjadi runner up Tissot Superpole dan Pirelli Best Lap Award. Atas rentetan torehan mengagumkannya itu, Galang Hendra dapat mengasah kemampuannya di ajang yang lebih tinggi lagi yaitu WSSP 600 di tahun 2020 ini.

Bagi pembalap asal Yogyakarta itu juga menjadi catatan baru dalam karir balapnya karena akan menjalani debut atau penampilan pertamanya dengan bendera tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol. Galang Hendra telah mempersiapkan mental dan fisiknya untuk menghadapi tantangan di seri 1 WorldSSP ini. Bulan januari lalu dia telah menjalani latihan pra musim di sirkuit Almeria dan Jerez sebagai bagian dari persiapan dan adaptasi untuk menghadapi WorldSSP 600. Lalu sebulan berselang pemuda berusia 20 tahun itu memastikan dirinya untuk siap bertarung dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri perdana di Phillip Island.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6. Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya. Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor. Baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat. Mohon dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia dan sobat YRI agar bisa meraih hasil yang maksimal di seri perdana ini. Pokoknya Full Gasspoll!,” terang Galang Hendra Pratama.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memberikan dukungan terhadap Galang Hendra Pratama yang akan berkiprah di ajang WorldSSP. ”Selamat berprestasi untuk Galang Hendra yang tahun ini kembali berkompetisi di kejuaraan balap motor tingkat dunia yaitu World Supersport 600. IMI menyampaikan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, dimana hal ini merupakan salah satu wujud program pembinaan kepada para pembalap di Indonesia yang dilakukan secara konsisten oleh Yamaha Indonesia. Semoga Galang Hendra dapat cepat  beradaptasi dan terus termotivasi dalam meningkatkan prestasi nya untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas balap motor dunia,” ungkap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat

Mari kita dukung perjuangan Galang Hendra Pratama dalam WorldSSP Australia hingga dapat meraih hasil terbaik demi mewujudkan “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.

Berikut jadwal rangkaian seri 1 World Supersport Championship :

Free Practice 1 : Jumat (28 Februari), 07.30 – 08.15 WIB

Free Practive 2 : Jumat (28 Februari), 12.00 – 12.45 WIB

Free Practice 3 : Sabtu (29 Februari), 06.35 – 06.55 WIB

Superpole           : Sabtu (29 Februari), 08.55 – 09.20 WIB

Warm Up           : Minggu (1 Maret), 05.55 – 06.10 WIB

Race                     : Minggu (1 Maret), 09.15 WIB (Live Fox Sport 3/Mola TV)

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.