Kenapa Suzuki Thunder 125 Andalan Pedagang Bensin Eceran Buat Kulakan? ( Nonton Langsung di Kebumen )

11

., salam pertamax7.com, Kenapa Suzuki Thunder 125 Andalan Pedagang Bensin Eceran Buat Kulakan? ( Nonton Langsung di Kebumen )

Tangki Bensin Suzuki Thunder 125
Tangki Bensin Suzuki Thunder 125

Selasa 25 Februari 2020 saya mudik balik dari Kebumen menuju Jogja istimewa dan kaget ada antrian ada kali ya 50 meter motor berbaris rapi di Sebuah SPBU Pertamina 44.543.09 Tamanwinangun ( lihat di gmaps ) dan motor yang dipakai kebanyakan adalah Suzuki Thunder 125, biyuh macam kopdar klub Suzuki Thunder 125 saja. Sayangnya saya cuma lewat tidak mengabadikan momen unik ini karena cuaca gerimis dan saya mau ke Rumah Makan Sop Daging Sapi Rosya yang beken di Kebumen untuk makan siang sebelum bertolak ke Jogja. Yang jadi pertanyaan, kenapa harus Suzuki Thunder sih yang jadi andalan buat kulakan bensin di SPBU?

NB : Kulakan sendiri artinya belanja buat stok dijual lagi. Kulakan tidak ada padanan pengganti via bahasa Indonesia setahu saya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Kenapa Suzuki Thunder 125 Andalan Pedagang

Dengan dilarangnya beli bensin dengan jerigen/ jeriken ( Jerrycan) di SPBU, maka salah satu opsinya adalah kulakan dengan mobil ( jika punya ) atau dengan sepeda motor dengan tangki bensin yang besar dengan harga terjangkau, Salah satunya Tangki bensin Suzuki Thunder 125 yang mempunyai kapasitas sebesar 15 liter. Lho bukannya ada motor lain macam bajaj pulsar yang tangkinya lebih besar? kenapa tidak pakai itu saja?

Menurut saya, fenomena kenapa banyak pengecer bensin yang menggunakan suzuki thunder 125 untuk kulakan bensin dalam cerita ini di kebumen jawa tengah karena :

  1. Harga seken suzuki thunder 125 itu terjangkau sehingga masuk dalam budget pedagang kecil
  2. Sparepart suzuki thunder 125 masih banyak tersedia sehingga nyaman nggak bingung soal service maupun suku cadang
  3. Merk jepang, terpercaya, suzuki terjamin kata fans.
  4. Mesin Suzuki Thunder 125 cc irit bensin, kulakan misal 14 literan, motornya dibawa sampai ke rumah/ kios masih banyak karena mesin motornya irit sehingga semakin untung
Tangki Bensin Suzuki Thunder 125
Tangki Bensin Suzuki Thunder 125

Pantesan sampai macam klub/ kopdar Suzuki Thunder 125 saja di Kebumen.. Tambahan selain penjual bensin eceran, menurut saya yang antri di SPBU entah beli Pertamina Premium 88 ( kalau ada ) maupun Pertamina Pertalite 90 adalah petani yang menggunakan traktor tangan bermesin bensin, kan nggak boleh beli bensin dengan jeriken, dan tentu akan sulit membawa traktor tangan bensin ke SPBU, sehingga Suzuki Thunder 125 ini jadi andalan.

Suzuki Thunder 125 adalah merek sepeda motor Suzuki produksi dari Indomobil Suzuki Indonesia sebuah anak perusahaan Indomobil Sukses Internasional.

Suzuki Thunder 125 sendiri diluncurkan pada tahun 2005 ( ralat 2004 ) lalu kalau tidak salah sebagai motor sport touring yang irit dikelasnya dengan meisn 125 cc yang mengincar pangsa pasar naked bike motor laki tang demen touring.

Saya sendiri sampai 2020 ini belum pernah testride Suzuki Thunder, bahkan suzuki tunder terbaru yang suntik mati pun belum pernah lihat, ada pemirsa yang punya? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

11 KOMENTAR

  1. Saya pernah nyoba pake punya kantor,,lari emang gak seberapa,memang tujuannya untuk menjelajah,torsinya itu loh,buat jalan jlek ,berbatu,atau menanjak enak bngat tenaga gk ngedrop,klo buat ngebut jngan harap dah.

  2. Ya saya kira cocok lah buat yang suka trabas ,yang butuh torsi bukan speed ..klo ada yg jual terus masih muyus saya jga minat om ..lmayan buat harian ..biar si semox ada wakilnya

  3. adek pernah punya sokbreker empuk,jok empuk asli kayak bantal, mesin halus banget saking halusnya tenaga kalah sama GL MAX dengan cc sama, yang bikin ngeri rem belakang teromol kayak ngga ada pakemnya di injak kuat masih ngeloyor terus untung terbantu rem depan cakram, kualitas material ngga usah di tanya kalau SUZUKI

  4. liat motor ini jadi teringat nostalgia tahun 2005 ini mtor pertamax ane. belajar naik mtor pertamax kali pake mtor ini, bodi tyson tenaga krisjon & cukup minim vibrasi, slah satu mtor laki favorit dijamannya mungkin karena tampang macho & murmer, banyak muncul klub motor thunder antara 2006-2007 sebelum munculnya hype bajaj pulsar.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.