Jadwal Ganti Cairan Kimia Yamaha NMAX : Brake Fluid, Oli Mesin, Oli Gardan, Coolant

Partner Partner Pertamax7.com
Honda
iklan gma

., salam pertamax7.com, Jadwal Ganti Cairan Kimia Yamaha NMAX : Brake Fluid, Oli Mesin, Oli Gardan, Coolant

Jadwal Ganti Cairan Kimia Yamaha NMAX
Jadwal Ganti Cairan Kimia Yamaha NMAX

Salam Maxi Mania.

Punya kendaraan apapun ya dirawat lah om, supaya dipakai tetap aman nyaman enak. Kali ini saya memberikan waktu periodik penggantian chemical pada skutik Yamaha NMAX saya, siapa tahu bermanfaat.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Jadwal Ganti Cairan Kimia Yamaha NMAX

Yamaha NMAX setahu saya punya setidaknya ada 6 jenis Cairan Kimia, kapan gantinya?

  • Pertamax, Ya bensin aka petrol aka gasoline, kalau sudah tinggal dikit ya isi lagi sampai penuh. Saya biasanya kalau sudah dibawah setengah tangki langsung isi full tank kalau ketemu SPBU.
  • Yang kedua adalah oli mesin Yamaha NMAX, saya biasanya ganti setiap 2000 km tergantung ollinya juga sih, kalau pakai oli standar kalau saya ya tiap 1000-an km.
  • Yang ketiga, jangan cuma ganti oli mesin, ganti juga oli transmisi / oli gardan. Yamaha Merekomendasikan ganti oli gardan setidaknya 12.000 km sekali. Kalau saya sendiri ganti setiap 8000 km sekali sih, silakan mau 8000-12.000 diganti, yang jelas kalau melewati genangan/ banjir segera ganti oli gardan.
  • Yang ke-empat adalah Brake Fluid alias Cairan Rem, Yamaha merekomendasikan Ganti Brake Fluid Yamaha NMAX dengan DOT 4.0 Setiap 2 Tahun sekali, kalau saya sih mulai tidak enak sudah saya ganti sekitar 1 tahunan, segera ganti jika sudah mulai rada keruh alias tidak bening dari kaca intip master rem epan maupun belakang.
  • Yang kelima, Coolant aka air radiator Yamaha NMAX menurut Yamaha diganti setiap 12.000 km atau setahun sekali. Jarak tempuh yamaha nmax saya biasanya cuma mentok 6000 km setahun tapi tetap saya ganti coolant baru karena mana yang tercapai lebih dahulu.
  • yang keenam adalah Oli Suspensi, ini kadang dilalaikan karena tidak bocor, rasanya suspensi tetap enak.. idealnya menurut saya ganti oil fork sih setiap 2 tahun sekali kalau saya, lebih dari itu sudah terasa nggak enak suspensinya, hitam sekali dan baunya macam tape saling basinya. Jika ada bocor oli suspensi, ganti segera sealnya dan juga minyak skok sekalian biar fresh.
Motul Scooter Yamaha NMAX 155 VVA
Motul Scooter Yamaha NMAX 155 VVA

Oh iya, Jika ada cairan kimia yang belum saya bahas bisa ditanyakan dikolom komentar di bawah.

Link ponsel pintar ( di sini )

Nah, Ada pemirsa yang punya Yamaha NMAX? monggo om komentarnya, sudah ganti cairan kimianya belum?

Partner Honda
iklan gma

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

  1. Nge blog bertahun2 tp beli nya masih kredit lu Pan, ntar alasan nya pake bilang masih byk kebutuhan yg lain ato gak sanggup beli cash, hadeeeehh ….
    Punya motor tp tp nopol gak berani dikasih liat knp?? Lu takut dicari dgn org2 yg kontra sm lu Pan??

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.