Pre-Order Toyota GR Yaris SE RZ, Mesin 1600cc 3 Silinder Segaris Turbo 4WD Power 268HP Harga Mulai 497 Jutaan

3

., salam pertamax7.com, Pre-Order Toyota GR Yaris SE RZ, Mesin 1600cc 3 Silinder Segaris Turbo 4WD Power 268HP Harga Mulai 497 Jutaan

Pre-Order Toyota GR Yaris SE RZ
Pre-Order Toyota GR Yaris SE RZ

Toyota Jepang Baru saja membuka pre-order mobil terbaru mereka saya menyebut Yaris 4WD layout mesin F4 ( Front-engine, four-wheel-drive ) yang mantap. Berikut berita resminya dari Japan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Pre-Order Toyota GR Yaris SE RZ

Drivetrain Engine F4 Toyota GR Yaris SE RZ

Toyota Motor Corporation secara premiere meluncurkan Model Baru Toyota GR Yaris perdana di dunia. Toyota membuka PO ( Pre-Order ) untuk Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Edition” dan  Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition”-

Toyota Yaris GAZOO Racing ini memiliki poin sebagai berikut

  • Toyota GR Yaris adalah Paket kendaraan yang mengejar aerodinamika, bobot yanfg ringan, dan kekakuan tinggi sebagai mobil sport
  • Toyota GR Yaris mengunakan Mesin turbo direct-injection tiga silinder segaris 1.6-in-line dengan kode “G16E-GTS” yang dirancang dengan masukan pebalap dan kejuaraan.
  • Toyota GR Yaris menggunakan sistem 4WD sport yang baru dikembangkan “GR-FOUR” yang mendukung kenyamanan berkendara sesuai dengan gaya mengemudi.
Tampak Kanan Toyota GR Yaris SE RZ

Di Tokyo Auto Salon 2020, TOYOTA meluncurkan pertama kali di dunia model baru Toyota GR Yaris yang mana merupakan yaris versi homologasi yang lahir untuk “memenangkan” Kejuaraan Reli Dunia FIA (selanjutnya, WRC).

Toyota GR Yaris SE RZ akan dijual mulai musim panas tahun 2020 mendatang dengan dua versi. Indent online akan dimulai 10 Januari 2020 hingga 30 Juni 2020.

Model baru GR Yaris adalah model asli dari seri mobil sport “GR” yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing, dikembangkan dari kaki sampai bagian atas dengan TMR (Tommi Makinen Racing) untuk belajar dari WRC dan menang dengan WRC.

TOYOTA GAZOO Racing telah terlibat dalam Rally Monte Carlo di Monako pada 2017, dan sejak itu, telah membuat mobil yang lebih baik yang melatih orang dan mobil melalui WRC dan belajar tentang berbagai jalan di dunia di mana pelanggan biasanya mengemudi .

“Selain berinvestasi dalam pengetahuan dan pengalaman yang terakumulasi melalui upaya kami hingga sekarang, kami telah belajar dari TOYOTA GAZOO Racing WRT (World Rally Team), GR Yaris, mobil yang dapat dioperasikan seperti yang diinginkan di jalan mana pun, yaitu, “Semua orang bisa mengemudi dengan aman dan sesuka hati” telah lahir.”

Model baru GR Yaris telah mengadopsi platform sports 4WD berdasarkan konsep TNGA. Berdasarkan umpan balik dari tempat WRC, telah ditempa dari bawah ke atas untuk mencapai bodi yang seimbang, sangat kaku dan dioptimalkan geometri suspensi depan dan belakang.

Dengan menggabungkan dengan sistem olahraga 4WD “GR-FOUR”, kami mengejar kinerja dinamis dimensi tinggi. Selain kap mesin aluminum, tutup bagasi, dan panel pintu, bodi atas menggunakan panel atap yang terbuat dari bahan CFRP yang dicetak dengan metode SMC, yang memiliki tingkat kebebasan bentuk yang tinggi. Kabin tiga pintu yang tangguh yang menunjukkan kinerja aerodinamis yang luar biasa sekaligus mengurangi bobot.

Toyota GR Yaris SE RZ

Mesin turbo Direct Injection tiga silinder segaris 1,6 liter yang dipasang sebagai salah satu variasi adalah unit daya tinggi kompak dan ringan yang baru dikembangkan. Selain konsep pembakaran berkecepatan tinggi dari mesin TNGA, penggunaan komponen bergerak ringan untuk meningkatkan kecepatan engine dan mengoptimalkan sistem intake dan pembuangan seperti turbocharger, output tertinggi dunia dari mesin tiga silinder, 200 kW (268,204 HP) dan rentang torsi yang lebar . Dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan (iMT) yang memungkinkan pergantian gigi beritme, mesinnya telah mengalami akselerasi luar biasa dan memiliki kecepatan putaran yang menyenangkan.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin baru ditransmisikan ke keempat roda oleh sistem olahraga 4WD yang baru dikembangkan “GR-FOUR”, yang menggunakan sistem tenaga penggerak depan / belakang variabel dengan kopling multi plat. Tingkat kebebasan dalam pendistribusian tenaga penggerak depan dan belakang telah diperluas untuk mencapai stabilitas berkendara yang lebih baik.

Dalam hal produksi, Toyota berencana untuk menggunakan jalur khusus di Pabrik Motomachi, yang telah membangun banyak model mobil sport, dan untuk merakitnya oleh karyawan “takumi” yang terampil.

Edisi khusus Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Edition, yang akan terbatas pada model pre-order, secara khusus dilengkapi dengan grille radiator, diffuser sisi depan, spoiler belakang, dan bumper belakang dengan cat hitam matte berdasarkan kelas RZ.

Selain itu, edisi khusus Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition” dicat hitam matte dengan peralatan khusus “first edition” RZ, di samping peralatan “Hi-Performance”, yang memiliki kinerja marjinal yang lebih tinggi berdasarkan kelas RZ juga Velg Aluminum Forged dari BBS.

Harga PO Toyota GR Yaris SE RZ

Toyota menjual mobil special ini khusus konsumen yang tertarik dengan edisi pertama GR YARIS ini untuk konsumen yang telah melakukan indent online.

Harga Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Editiondirencanakan 3.960.000 Yen Jepang sama dengan 497.524.747,50 Rupiah Indonesia

Sementara itu Harga Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition”- direncanakan 4.560.000 Yen Jepang sama dengan 576.748.344,00  Rupiah Indonesia

Catatan Kurs 1 JPY setara 125,68 IDR

Belakang kiri Toyota GR Yaris SE RZ

Hmm kapan ya masuk Indonesia? Bakalan Tembus hampir Rp.1 milyar kah? penasaran…

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.