Mengenal Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool, Klaim Titik Didih 165 Derajat

8
3955

., salam pertamax7.com, Mengenal Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool, Klaim Titik Didih 165 Derajat

Mengenal Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool
Mengenal Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool

Saya lupa Akhir 2015 Silam saat masih punya Yamaha Vixion dan Juga Yamaha NMAX 155 ABS, Seingat saya Yamaha Vixion Lightning Saya yang sudah menempuh 25.000-an KM dan mau ganti air radiator/ coolant. Nah saya kebetulan mau beli merk Prestone namun mahal banget rasanya kala itu mau beli di ace hardware ambarukmo Plaza akhirnya saya cari informasi ternyata Pertamina membuat Coolant yang katanya diklaim titih didihnya tembus 165 derajat celcius, buset.. tinggi bener, dan saya hunting keliling Jogja dan memang lumayan sulit kala itu mencari air radiator pertamina, tidak banyak yang jual di toko onderdil besar sekalipun. Saya dapatnya di Toko pertamina di bawah jalan layang janti… Nah kenapa di 2020 ini baru saya bahas.. ya karena saya ini lupa wkwkw  Dan akhir 2019 saya pusing keliling jogja nyari air radiator pertamina untuk Yamaha Nmax saya yang turun mesin dan akhirnya.. Tidak ada.. walah sudah langka nih air radiator..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Kenapa tidak pakai Sisa Air radiator pertamina saya? Ya karena sudah tinggal sedikit banget..  nih cek ijo-ijonya.. Kenapa tinggal dikit? ya ini coolant saya pakai di banyak motor dari Vixion Lightning, Vario 110 MMC, NMAX 155, dan Honda CB150R Streetfire saya.

Sisa Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool

Mengenal Air Radiator Pertamina Coolant

Tampak Depan Botol Pertamina Coolant

Tampak depan Pertamina Coolant Xtreme Cool yang saya beli berkapasitas 4 liter dengan botol abu-abu dengan tulisan 30% Concentrate siap pakai tanpa perlu tambahan air ( ready to use ) dengan fitur :

  • Mencegah Panas Berlebihan pada mesin
  • Mentabilkan suhu mesin
  • Melindungi Radiator
  • Mencegah Korosi
Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool

Tampak belakang Botol Air radiator Pertamina ini tampak ada bintang 3 yang melebihi standar Jepang ( JIS 2234 ).

PERTAMINA COOLANT dengan konsentrat 30% ( ethylene glycol dan additive ) ditambah 70 Air Destilasi yang telah melebihi standar JIS (Japan Industrial Standard) K2234. Teknologi Coolant Radiator ini meningkatkan kemampuan sistem pendingin, meningkatkan efisiensi, kinerja dan umur mesin

PERTAMINA COOLANT adalah Coolant yang merawat seluruh mesin dan radiator pendingin di mana pendingin ini memiliki titik didih yang lebih tinggi daripada air sehingga dapat mencegah mesin dari panas yang berlebih. Hal ini dapat menstabilkan suhu mesin, melindungi logam sistem pendingin seperti kuningan, tembaga, baja, besi cor, dan aluminum dari korosi.

KEUNGGULAN  Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool
 Titik didih yang lebih tinggi daripada air berguna untuk mencegah mesin kendaraan dari pemanasan berlebih dan memiliki sifat penghantar panas dua kali lebih baik daripada
air.
 Mempertahankan suhu mesin kendaraan stabil bahkan ketika mesin panas dan dingin untuk menghasilkan kinerja mesin yang optimum ketika beroperasi.
 Memberikan perlindungan yang lebih baik pada logam radiator terhadap korosi, deposit dan pitting termasuk kuningan, tembaga, baja, besi cor, dan alumunium.
 Mencegah pembusaan dan kavitasi dengan mengurangi pembentukan gelembung udara
atau uap.

Partner
IRC
Honda
FDR

PENGGUNAAN PERTAMINA COOLANT direkomendasikan sebagai pendingin mesin kendaraan dan juga dapat digunakan untuk perpindahan panas.

Klaim Air Radiator Pertamina Coolant

  • Boiling Point ( titik didih ) 165 derajat Celcius
  • Freezing Point, 50 vol%  : -36.6 Derajat Celcius
  • Freezing Point, 30 vol%  : -15.7 Derajat Celcius
  • Density at 20C, g/cm : 1.129
  • pH Value  : 7.9
  • Foaming Property, ml : 0
  • Water Content, %  : 4.2

Air Radiator Pertamina Coolant Xtreme Cool LANGKA ?

Ya sejauh ini saya baru cek di beberapa toko di Jogja dan memang sulit mencari air radiator pertamina yang warnanya hijau ngejreng itu, bahkan saya cari di website pertamina pun juga malah blank gini

Website Pertamina Lubricant Coolant Blank

Seperti biasa, artikel ini bukan endorse/ afiliasi. Saya cuma kebetulan baru ingat punya air radiator Pertamina yang di 2020 ini langka. Ada pemirsa yang juga pakai?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

8 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.