Atasi Tutup Tangki Bensin Honda Tiger Macet, WD40 Sampai Bongkar Paksa !

5
680

., salam pertamax7.com, Atasi Tutup Tangki Bensin Honda Tiger Macet, WD40 Sampai Bongkar Paksa !

Tutup Tangki Bensin Honda TIger Macet
Tutup Tangki Bensin Honda TIger Macet

Baru saja saya dimintai tolong oleh tetangga di wonogiri sukses, “Tutup Tangki Bensinku Macet Mas” , hmm mungkin karena toolkit tekiro saya lumayan komplit dan dianggap punya sedikit skill, saya dimintai tolong hal yang bagi saya unik ini. Bismillah..  Honda Tiger 2000 Lansiran 2005 masuk ke gudang pertamax7.com, Saya khusnudzon berfikiran positif paling cuma Tangki Bensin macet seperti biasa.. nyatanya ?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Atasi Tangki Bensin Honda Tiger Macet

Cara saya mengatasi tutup tangki bensin Honda Tiger yang macet adalah dengan menyemprot penetran sejenis WD40 yang dalam kali ini saya pakai Tekiro REXCO 70 Multi Purpose Degreser Untuk merontokkan Karat yang mungkin ada didalam Lubang Kunci Tangki Bensin, srot srot srot, Sedikit-demi sedikit Kunci Kontak dapat memutar Rumah Kunci tutup Tangki Bensin yang tadinya grenjel-grenjel ada kotoran.. Namun senyum ini lantas pudar karena .. Lho lho lho,, kok diputer kekanan bisa bablas alias muter 360 derajat kunci tutup tangki bensinnya,, eh ternyata selain seret, ternyata juga DOLL alias slek, walah dalah.. Ajian Cairan Degreser saya tidak mampu mengatasi hal ini.

Dengan banyak pertimbangan dan izin dari sang pemilik karena kepepet tidak bisa isi bensin, akhirnya saya melakukan cara bar-bar alias kekerasan dalam membuka tutup tangki jendul stupa Honda Tiger dan juga dibantu oleh sang pemilik yang memiliki otot lebih kekar daripada saya.

Setengah jam berlalu, dengan metode congkel, akhirnya separuh tutup tangki bisa terangkat dengan posisi miring namun setengahnya masih nempel didalam tangki bensin karena pengait tutup tangki masih nempel

Tak lama kemudian, berbekal Obeng Minus besar saya getok tutup tangki bensin itu dari bawah dan pukul dengan balok kayu,, Mak klotak, ada yang patah masuk tangki bensin dan tutup tangki pun terlepas, wedhus tenan ini melepas tutup tangki sampai mengerahkan tenaga dalam wkwkw..

Atasi Tangki Bensin Honda Tiger Macet 05 P7
Atasi Tangki Bensin Honda Tiger Macet 05 P7

Setelah saya lihat, Ternyata Rumah kunci kontak tutup tangki bensin ini sudah doll aka slek sehingga tidak bisa membuka mekanisme pengunci tutup tangki dan sudah saya rusakkan untuk melepas tangki bensin yang macet ini

Tutup Tangki Honda Tiger Slek Dol Rusak
Tutup Tangki Honda Tiger Slek Dol Rusak

Karena Hari sudah malam tentu toko sparepart tidak ada yang buka, pencarian tutup tangki bensin honda tiger akan dilanjutkan besok saat toko sudah tutup dan honda tigernya pun sudah bisa diisi bensin karena sudah habis akibat tidak bisa diisi namun tetap dipakai kesana-kesini.

Partner
IRC
Honda
FDR
Tutup Tangki Bensin Honda TIger Macet

Untuk keamanan dan kenyamanan, tutup tangki bensin yang sudah saya pecahkan ini diganjal plastik dan dipakai pulang kerumah pemilik honda tiger lansiran 2005 sembari besok hunting tutup tangki bensin yang baru sebagai pengganti.

Atasi Tangki Bensin Honda Tiger Macet 15 P7

Dikarenakan saya sibuk merusak tutup tangki honda tiger yang macet, saya tidak sempat banyak dokumentasi.. Sulit lho karena mencoba menjaga lubnag tangki bensin tidak terluka, apalagi fisik tangki bensin honda tigernya..

Kesimpulan tutup tangki Honda Tiger Maupun Motor Sport Lain:

  • Lumasi kunci kontak maupun tutup tangki motor sport secara berkala, apalagi setelah kena air hujan
  • Jika sudah ngunci ya kudu bongkar secara hati-hati.
  • Kalau bisa ganti tutup tangki dengan part original, mau seken maupun baru.
Tangki Bensin Honda Tiger

Semoga cerita singkat ini bermanfaat, ada pemirsa yang mempunyai cerita serupa? Monggo  Om komentarnya, saya masih pegal-pegal usai cara bar-bar ini wkwkw..  Semacam di kerjai sama si Tiger lama ini.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.